Cara Ambil Uang di ATM BCA Tanpa Kartu dengan Mudah, Simak Langkah-Langkahnya

Diterbitkan:

Cara Ambil Uang di ATM BCA Tanpa Kartu dengan Mudah, Simak Langkah-Langkahnya
Ilustrasi (credit: pexels.com)

Kapanlagi.com - Cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu kini sangatlah mudah dan praktis. Pasalnya hanya dengan satu genggam ponsel saja, nasabah bisa melakukan cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu serta menggunakan transaksi lainnya secara mudah.

Kini sejumlah Bank di tanah air menyediakan layanan dan transaksi secara mobile. Salah satunya BCA yang juga memiliki mBCA mobile bisa diakses melalui ponsel. Apalagi cara menggunakan mBCA mobile sangat simple. Berbagai jenis transaksi bahkan bisa dilakukan tanpa perlu menggunakan kartu debit BCA.

Namun sebagian nasabah BCA mungkin saja belum tahu, cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu. Karena itulah, di bawah ini penjelasan tentang cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu serta transaksi lainnya tanpa menggunakan kartu. Adapun ulasannya tentang cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu dapat kalian simak sebagai berikut. Yuk simak referensi cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu yang mudah banget.

1. Cara Ambil Uang di ATM BCA Tanpa Kartu

Kemudahan transaksi tunai kini beralih menggunakan non-tunai. Transaksi non-tunai tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai jenis bank salah satunya BCA. Namun selain menggunakan kartu ATM, kini cara ambil uang di ATM BCA bisa tanpa kartu.

Artinya pelanggan BCA dapat melakukan cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu dengan mengetahui langkah simple dan praktis. Cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu tentunya sangat memudahkan nasabah yang ingin tarik tunai BCA tanpa memerlukan kartu debit. Di mana BCA menyediakan fitur yang dikenal dengan Cardless di BCA Mobile.

BCA Mobile memungkinkan nasabahnya akses rekening tanpa memerlukan kartu. Baik itu untuk tarik tunai atau setor tunai, semua bisa dilakukan dengan mudah melalui BCA Mobile. Nah, jika kalian termasuk nasabah BCA, ketahui dulu cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu. Pasalnya cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu sangat mudah dan cepat. Berikut ulasannya tentang cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu.

- Pertama nasabah perlu membuka internet banking di HP.

- Setelah itu, nantinya nasabah bisa membuka BCA Mobile di HP.

- Selanjutnya, klik menu Cardless di BCA Mobile.

- Lalu, pilih Tarik.

- Tentukan rekening sumber dana serta nominal yang akan ditarik.

- Masukkan PIN mBCA kalian untuk mendapatkan 6 digit kode transaksi.

- Lalu cari ATM Tunai BCA terdekat di wilayahmu.

- Masukkan Transaksi Tanpa Kartu di mesin ATM.

- Selanjutnya, masukkan no HP BCA mobile kalian serta 6 digit kode transaksi.

- Tunggu hingga uang keluar dari mesin ATM. Lalu kalian bisa tarik uang dari ATM.

- Selesai, itulah cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu yang sangat mudah dan praktis banget.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Cara Setor Tunai di ATM BCA Tanpa Kartu

Ada beragam transaksi di ATM BCA dapat dilakukan tanpa kartu. Ya, tak hanya cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu, melainkan nasabah juga bisa melakukan setor uang di ATM BCA tanpa kartu. Nggak perlu bingung cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu dan cara setor tunai tanpa kartu, pasalnya keduanya bisa dilakukan hanya dalam satu fitur saja yakni BCA Mobile. Setelah sebelumnya tahu cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu, berikut ini cara tunai di ATM BCA tanpa kartu.

- Pertama nasabah perlu membuka internet banking di HP.

- Setelah itu, nantinya nasabah bisa membuka BCA Mobile di HP.

- Selanjutnya, klik menu Cardless di BCA Mobile.

- Lalu pilih Setor Tunai.

- Tentukan rekening yang akan dituju.

- Masukkan PIN mBCA kalian untuk mendapatkan 6 digit kode transaksi.

- Setelah itu, cari ATM setor tunai BCA terdekat di wilayahmu.

- Lalu pilih Transaksi Tanpa Kartu di mesin ATM.

- Masukkan no HP kalian gunakan untuk BCA Mobile.

- Masukkan 6 digit kode transaksi.

- Selanjutnya setor tunai di ATM.

- Jika sudah memeriksa uang yang akan disetor, maka kalian selesai menggunakan cara setor tunai di ATM BCA tanpa kartu, sangat mudah bukan?

3. Cara Transaksi di Cabang Tanpa Kartu

Ada juga fitur cara transaksi di cabang tanpa kartu. Cara transaksi di cabang tanpa kartu sebagai berikut juga tak kalah mudah seperti cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu dan cara setor tunai tanpa kartu. Nah, adapun langkah cara transaksi di cabang tanpa kartu dapat kalian simak sebagai berikut.

- Pertama buka BCA Mobile di HP kalian.

- Lalu pilih Cardless.

- Pilih Cabang.

- Klik OK.

- Lalu masukkan PIN mBCA kalian maka kalian akan mendapatkan kode 6 digit untuk transaksi dengan masa berlaku selama 1 jam setelah kode tersebut diperoleh.

- Lalu datang ke cabang BCA terdekat.

- Lakukan transaksi di cabang BCA melalui teller atau customer service.

- Masukkan no HP serta kode transaksi kalian untuk melakukan proses transaksi di cabang BCA.

- Selesai.

4. Apa Itu Cardless dari BCA Mobile?

Setelah tahu cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu dan cara setor tunai tanpa kartu, informasi tentang apa itu Cardless dari BCA Mobile juga perlu kalian ketahui. Sebab itulah di bawah ini penjelasan tentang apa itu Cardless di BCA Mobile dilansir dari laman BCA.co.id.

Fitur Cardless merupakan salah satu fitur baru yang sebelumnya menggantikan fitur Setor Tarik. Di fitur ini ada beberapa layanan yang bisa nasabah gunakan. Di antaranya yakni seperti tarik tunai tanpa kartu, setor tunai tanpa kartu, serta transaksi di cabang tanpa kartu.

Ya, fitur Cardless memungkinkan nasabah melakukan transaksi tanpa menggunakan kartu debit BCA. Sehingga lebih praktis dan mudah. Di mana nantinya nasabah ketika menggunakan fitur Cardless, maka bisa melakukan transaksi tanpa kartu dengan memasukkan no HP serta kode transaksi. Nah, kode transaksi ini bisa diperoleh melalui BCA Mobile yang sudah kalian daftarkan di HP.

Itulah langkah cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu, cara setor tunai tanpa kartu, ataupun cara transaksi cabang tanpa kartu. Semoga ulasan di atas dapat memudahkan kalian melakukan transaksi menggunakan ATM BCA tanpa kartu.

Sumber: BCA.co.id

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending