7 Cara Cek Pulsa Tri dengan Mudah dan Lengkap Beserta Masa Aktif Kartu

Selasa, 12 Oktober 2021 16:55 Penulis: Nurul Wahida
7 Cara Cek Pulsa Tri dengan Mudah dan Lengkap Beserta Masa Aktif Kartu
Ilustrasi (credit: unsplash.com)


Kapanlagi Plus - Cek pulsa seluler secara berkala tentunya penting kalian lakukan. Apalagi cara cek pulsa Tri sangatlah mudah bisa via SMS, dial-up ataupun aplikasi. Selain cek pulsa Tri, pelanggan juga bisa mengetahui masa aktif kartu.

Setiap provider seluler menyediakan cara cek pulsa reguler ataupun pulsa internet. Salah satunya kartu Tri yang memiliki tiga cara cek pulsa secara praktis. Namun untuk mengetahui jumlah saldo pulsa kartu Tri, terlebih dahulu kalian perlu tahu kode buat cek pulsa beserta langkah-langkahnya.

Cek pulsa reguler dan pulsa internet Tri sebenarnya tak berbeda jauh. Pasalnya cara cek pulsa Tri tersebut sama-sama bisa dilakukan lewat SMS, dial-up ataupun aplikasi. Jika kalian termasuk pelanggan baru kartu Tri, ada baiknya mengetahui cara cek pulsa Tri berikut ini.

Sehingga kalian bisa memantau jumlah saldo pulsa secara berkala. Selengkapnya berikut cara cek pulsa Tri dengan mudah dan lengkap beserta masa aktif kartu telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Cara Cek Pulsa Tri Reguler

Berbagai cara cek pulsa Tri sangatlah mudah dan praktis. Pasalnya pelanggan bisa memilih beberapa metode buat cek pulsa Tri. Di antaranya yakni seperti melalui SMS, aplikasi, ataupun dial-up. Sehingga dengan mengetahui cara cek pulsa Tri tersebut dapat membantumu memantau saldo pulsa secara berkala. Dengan begitu saldo pulsa kalian akan tetap aman di atas batas limit. Berikut cara cek pulsa Tri reguler.

1. Cara Cek Pulsa Tri Reguler Via Kode USSD *111#

Cara cek pulsa Tri yang pertama adalah menggunakan kode USSD. Kode ini bisa digunakan untuk cek pulsa Tri reguler. Cara cek pulsa Tri reguler dengan kode ini sangat praktis. Berikut ulasannya tentang cara cek pulsa Tri reguler via kode USSD.

- Pertama buka menu panggilan tekan kode USSD *111#.

- Setelah itu klik Call.

-Nantinya akan muncul informasi pulsa 3.

- Untuk lebih detail mengetahui informasi kartu dan masa aktif, kalian bisa memilih angka 4 (Info Kartu).

2. Cara Cek Pulsa Tri Reguler Via Kode USSD *123#

Cara cek pulsa Tri reguler via kode USSD lainnya juga bisa dilakukan dengan memasukkan kode *123#. Nggak kalah mudah dan praktis, cara cek pulsa Tri reguler tersebut bisa kalian jadikan referensi. Nah, berikut cara cek pulsa Tri reguler via kode USSD *123#.

- Pertama buka menu panggilan tekan kode USSD *123#.

- Setelah itu klik Call.

-Nantinya akan muncul beberapa opsi pilihan.

- Untuk lebih detail mengetahui informasi kartu dan masa aktif, kalian bisa memilih angka 0 (Lanjut) lalu kirim.

- Setelah itu masukkan angka 10 (Info) tekan kirim.

- Nantinya kalian bisa melihat informasi tentang pulsa reguler beserta masa aktif kartu.

3. Cara Cek Pulsa Tri Reguler Via Aplikasi

Sedangkan untuk cara cek pulsa Tri reguler via aplikasi, kalian hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi bimatri melalui playstore. Apalagi untuk download dan instal aplikasi BimaTri bebas biaya dan mudah banget dipakai. Nah berikut cara cek pulsa Tri reguler via aplikasi.

- Pertama unduh dan instal aplikasi BimaTri melalui playstore.

- Setelah itu, login dengan nomor 3 kalian lalu masukkan kode OTP.

- Setelah login, nantinya kalian bisa mengetahui informasi tentang nomor kartumu seperti sisa saldo, masa aktif, serta kuota internet.

 

 

2. Cara Cek Pulsa Tri Internet

Selain cara cek pulsa Tri reguler ada juga cara cek kuota internet Tri. Cara cek pulsa Tri internet sebenarnya tak berbeda jauh dengan cara cek pulsa utama. Langkahnya juga tak kalah mudah dan praktis banget buat kalian coba. Selengkapnya berikut cara cek pulsa Tri internet.

4. Cara Cek Pulsa Tri Internet Via SMS

Pertama ada cara cek pulsa Tri internet via SMS yang bisa dilakukan dengan kirim format SMS kepada operator. Selain itu cek pulsa internet melalui SMS ini gratis. Sehingga kalian tak perlu khawatir pulsa utama akan terpotong buat cek pulsa. Nah berikut cara cek pulsa Tri internet via aplikasi.

- Pertama buka menu pesan.

- Selanjutnya buat pesan baru lalu ketik SMS dengan format Info(Spasi)Data kirim ke nomor 234.

- Jika berhasil nantinya kalian akan mendapatkan notifikasi balasan dari operator tentang informasi kuota internet.

5. Cara Cek Pulsa Tri Internet Via Aplikasi

Tak kalah mudah dan praktis banget cara cek pulsa Tri internet via aplikasi bisa juga jadi pilihan buat kalian. Apalagi jika kalian sudah menginstal dan login akun bimatri, maka buat cek pulsa Internet cukup dengan membuka aplikasinya saja. Nah berikut cara cek pulsa internet Tri via aplikasi.

Pertama unduh dan instal aplikasi BimaTri melalui ponsel kalian.

- Setelah itu, login dengan nomor 3 kalian masukkan kode OTP.

- Setelah login, nantinya kalian bisa mengetahui informasi tentang nomor kartumu termasuk saldo kuota internet.

6. Cara Cek Pulsa Tri Internet Via USSD Kode *111#

Selanjutnya ada cara cek pulsa Tri internet via USSD kode *111#. Untuk cek pulsa Tri internet via kode USSD tersebut kalian bisa mengikuti langkah di bawah ini.

- Pertama buka menu panggilan tekan kode USSD *111# klik Call.

- Nantinya akan muncul beberapa opsi menu.

- Kalian bisa memilih angka 4 (Info Kartu), lalu pilih angka 3 (Info Kuota).

- Nantinya kalian akan mendapatkan SMS notifikasi tentang informasi kuota internet 3.

7. Cara Cek Pulsa Tri internet Via Kode USSD *123#

Cara cek pulsa Tri internet via kode USSD lainnya juga bisa dilakukan dengan memasukkan kode *123#. Berikut cara cek pulsa Tri internet via kode USSD *123#.

- Pertama buka menu panggilan tekan kode USSD *123#.

- Setelah itu klik Call.

-Nantinya akan muncul beberapa opsi pilihan.

- Untuk lebih detail mengetahui informasi kartu kalian bisa memilih angka 0 (Lanjut) lalu kirim.

- Setelah itu masukkan angka 10 (Info) tekan kirim.

- Nantinya kalian bisa melihat informasi tentang pulsa reguler beserta masa aktif kartu. Untuk melihat sisa kuota, maka pilih angka 3 (Cek kuota internet) tekan kirim.

- Nantinya informasi sisa kuota internet akan dikirimkan via SMS.

3. Cara Pinjam Pulsa Tri

Jika saldo pulsa kalian ternyata berada pada batas limit, sementara membutuhkan pulsa darurat, maka dapat menggunakan fitur pinjam pulsa Tri. Nantinya untuk pembayaran dapat dilakukan setelah isi ulang pulsa utama yang terpotong otomatis. Berikut cara pinjam pulsa Tri dengan mudah.

- Masuk menu panggilan tekan *805# lalu klik Call.

- Nantinya akan muncul opsi jumlah pulsa yang bisa kalian pinjam dari Bos Tri. Opsi pulsa tersebut mulai dari Rp 5.000,- nantinya dikenakan biaya sebesar Rp 6.250,-.

- Jika sudah memilih satu opsi tekan angka yang kalian pilih sesuai nomor urutnya klik kirim.

- Jika berhasil nantinya akan ada pemberitahuan melalui SMS tentang pinjam pulsa Tri.

Nah itulah cara cek pulsa Tri dengan mudah dan lengkap beserta masa aktif kartu. Semoga dengan informasi di atas dapat membantumu mengecek saldo pulsa beserta cara pinjam pulsa.

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI