Cara Daftar Internet Banking BRI Tanpa Harus ke ATM Beserta Syaratnya, Praktis Banget

Diterbitkan:

Cara Daftar Internet Banking BRI Tanpa Harus ke ATM Beserta Syaratnya, Praktis Banget
Ilustrasi (credit: pexels.com)

Kapanlagi.com - Cara daftar internet banking BRI bisa dilakukan dengan beberapa metode. Di antaranya cara daftar internet banking BRI di ATM, online ataupun kantor cabang. Namun ketahui dulu apa saja cara daftar internet banking BRI.

Internet banking kini semakin banyak diminati nasabah. Pasalnya adanya internet banking terbilang lebih praktis dan memudahkan nasabah melakukan transaksi. Salah satunya bagi nasabah BRI yang dapat melakukan cara daftar internet banking BRI.

Cara daftar internet banking BRI ternyata cukup praktis bisa dilakukan di ATM ataupun aktivasi online. Sementara cara daftar internet banking BRI tanpa harus ke ATM sejauh ini menjadi langkah berikutnya setelah nasabah melakukan registrasi di ATM.

Nah, berikut cara daftar internet banking BRI dan syaratnya yang perlu diketahui. Adapun cara daftar internet banking BRI telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

5. Cara Cek Saldo dan Transfer Lewat Internet Banking BRI

Setelah tahu cara daftar internet banking BRI di ATM, cara daftar internet banking BRI tanpa harus ke ATM BRI, ataupun cara daftar internet banking BRI di kantor cabang, ketahui juga langkah untuk cek saldo atau transfer lewat internet banking BRI. Adapun ulasan cara dek saldo dan transfer lewat internet banking BRI sebagai berikut.

Cara Cek Saldo di Internet Banking BRI

- Pertama kunjungi situs ib.bri.co.id.

- Lalu login dengan user ID dan password internet banking kalian.

- Klik Informasi Rekening.

- Maka akan muncul informasi saldo yang kalian miliki.

Cara Transfer di Internet Banking BRI

- Pertama kunjungi situs ib.bri.co.id.

- Lalu login dengan user ID dan password internet banking kalian.

- Lalu pilih Transfer.

- Pilih Transfer ke Sesama BRI atau Transfer Antar Bank.

- Klik Kirim.

- Lalu cek lagi data-data transfer kalian.

- Klik Permintaan m-Token .

- Lalu m-Token akan dikirimkan ke nomor HP kalian yang sudah didaftarkan.

- Masukkan m-token tersebut.

- Klik Kirim.

- Selesai.

Itulah beberapa cara daftar internet banking BRI di ATM, cara daftar internet banking BRI tanpa harus ke ATM BRI, ataupun cara daftar internet banking BRI di kantor cabang. Semoga dengan informasi di atas dapat memudahkan kalian untuk melakukan cara daftar internet banking BRI.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

4. Cara Daftar Internet Banking BRI di Kantor Cabang

Setelah tahu cara daftar internet banking BRI tanpa harus ke ATM, ada juga langkah lainnya yang perlu kalian ketahui. Apalagi kalau bukan cara daftar internet banking BRI di kantor cabang. Cara daftar internet banking BRI di kantor cabang juga sangat praktis. Di mana kalian bisa membawa persyaratan untuk cara daftar internet banking BRI di kantor cabang. Nah, berikut ini langkah cara daftar internet banking BRI di kantor cabang.

- Pertama kunjungi kantor cabang BRI terdekat.

- Isi formulir daftar internet banking BRI.

- Pastikan sudah membawa dokumen yang diperlukan seperti data diri dan buku rekening tabungan.

- Lalu nantinya akan diminta untuk memasukkan user ID serta password.

- Aktivasi akun akan segera diproses petugas.

- Nantinya akan diminta membuat password untuk mendapatkan m-TOKEN.

- Jika sudah aktivasi, maka siap untuk menggunakan internet banking BRI.

 

3. Cara Daftar Internet Banking BRI Tanpa Harus Ke ATM

Setelah tahu cara daftar internet banking BRI di ATM, ada pula langkah lainnya yang perlu kalian pahami. Adapun ulasannya adalah tentang cara daftar internet banking BRI tanpa harus ke ATM. Ya, cara daftar internet banking BRI tanpa harus ke ATM sebenarnya menjadi langkah berikutnya dari pendaftaran di ATM. Cara daftar internet banking BRI tanpa harus ke ATM dapat dilakukan secara online.

Artinya nasabah bisa melakukan cara daftar internet banking BRI tanpa harus ke ATM via website resmi BRI. Sementara untuk cara daftar internet banking BRI tanpa harus ke ATM BRI sebenarnya belum tersedia. Karena itulah ada metode untuk cara daftar internet banking BRI ke ATM lebih dulu, lalu aktivasi bisa dilakukan via online atau kantor cabang. Adapun penjelasannya tentang cara daftar internet banking BRI tanpa harus ke ATM BRI dapat kalian simak sebagai berikut.

- Pertama buka browser di perangkat kalian baik HP ataupun laptop.

- Lalu kunjungi situs bri.co.id/internet-banking.

- Login dengan menggunakan user ID internet banking dan password yang sudah kalian dapatkan sebelumnya.

- Masukkan kode captcha di layar.

- Ikuti petunjuk yang ada.

- Baca dan pahami syarat serta ketentuan.

- Klik setuju untuk melanjutkan.

- Nantinya kalian akan diminta untuk mengganti password internet banking BRI serta email untuk aktivasi.

- Kalian sudah selesai melakukan pendaftaran dan aktivasi.

- Selanjutnya jika ingin mendaftar mobile banking BRI online kalian bisa kunjungi situs yang sama, lalu login dengan ID internet banking BRI.

- Lalu klik Daftar BRI Mobile.

- Ikuti petunjuk yang ada seperti isi data diri dan lainnya.

- Nantinya akan mendapatkan notifikasi yang berisi link download aplikasi mobile banking BRI.

- Unduh dan instal aplikasi mobile banking BRI.

- Buka aplikasi yang sudah terpasang, lalu ikuti petunjuk yang ada dan selesaikan pendaftaran untuk aktivasi mobile internet banking BRI.

- Jika berhasil melakukan cara daftar internet banking BRI mobile maka akan muncul notifikasi via SMS ataupun email. Sedangkan jika kalian ingin mendapatkan m-Token BRI internet banking maka dapat mengunjungi kantor cabang. itulah cara daftar internet banking BRI tanpa harus ke ATM.

 

2. Cara Daftar Internet Banking BRI di ATM

Cara daftar internet banking BRI bisa dilakukan dengan beberapa metode. Di antaranya cara daftar internet banking BRI di ATM, cara daftar internet banking BRI di kantor cabang atau justru cara daftar internet banking BRI tanpa harus ke ATM. Sebelum mengulas satu persatu, di bawah ini akan dibahas tentang cara daftar internet banking BRI di ATM. Adapun langkah cara daftar internet banking BRI di ATM dapat kalian simak sebagai berikut.

- Pertama datang ke ATM BRI.

- Lalu masukkan pin ATM.

- Pilih menu lainnya.

- Lalu pilih Registrasi.

- Pilih Internet Banking.

- Masukkan password untuk internet banking BRI kalian yakni 6 digit angka.

- Masukkan lagi password yang sudah kalian buat.

- Lalu akan muncul user ID internet banking BRI kalian.

- Simpan dan catat user ID dan password yang nantinya dapat diperoleh dalam bentuk struk melalui mesin ATM.

- Selesai.

- Lakukan aktivasi untuk mendaftar internet banking BRI di kantor cabang dan membawa syarat yang ditentukan.

Itulah cara daftar internet banking BRI di ATM BRI. Namun langkahnya tak berhenti di situ saja, pasalnya ada beberapa cara lagi untuk bisa melakukan aktivasi internet banking BRI kalian. Penjelasan tentang cara daftar internet banking BRI terdapat dalam ulasan poin berikutnya.

 

1. Syarat dan Ketentuan Daftar Internet Banking BRI

Kini berbagai transaksi ATM semakin mudah dilakukan dengan menggunakan internet banking. Berbagai lembaga keuangan bahkan sudah menyediakan fitur dan layanan secara mobile. Salah satunya dari BRI yang sudah memiliki fitur mobile dari internet banking.

Adanya internet banking BRI memang memberikan kemudahan transaksi bagi nasabah. Namun untuk cara daftar internet banking BRI ada persyaratan yang perlu diketahui nasabah. Sebagai informasi berikut ini syarat dan ketentuan cara daftar internet banking BRI.

1. Berlaku untuk nasabah BRI baik itu tabungan BRITma, BRItama Junior, Simpedes, yang masih memiliki ATM BRI aktif.

2. Nomor HP dengan kartu seluler yang bekerja sama dengan BRI terdiri dari Telkomsel, Indosat, XL, Telkom Flexy, Bakrie Telecom, ataupun Mobile-8.

3. Email yang masih aktif dan dapat menerima pesan masuk terkait transaksi di internet banking BRI.

4. Jika daftar ke kantor cabang maka dapat membawa rekening buku tabungan BRI.

5. Membawa identitas diri seperti KTP, SIM, ataupun Paspor.

6. Mengisi formulir untuk daftar internet banking BRI di kantor cabang.

Itulah beberapa syarat dan ketentuan daftar internet banking BRI yang perlu diketahui. Sehingga memudahkan kalian sebelum melakukan cara daftar internet banking BRI.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending