Cara Hutang Pulsa XL Beserta Syarat, Ketentuan, dan Biayanya

Jum'at, 17 Desember 2021 13:44 Penulis: Dhia Amira
Cara Hutang Pulsa XL Beserta Syarat, Ketentuan, dan Biayanya
Ilustrasi (credit: Pexels)


Kapanlagi Plus - Bagi kita yang membutuhkan pulsa dalam keadaan darurat, saat ini ada loh cara mendapatkannya. Yup! Bagi kalian pengguna XL atau Axis, saat ini ada cara hutang pulsa XL atau biasa dikenal dengan pulsa darurat. Biasanya hutang pulsa ini dilakukan bila kalian merasa butuh pulsa, dan bisa meminjam dulu secara resmi pada XL. Cara pembayarannya pun bisa dilakukan nanti.

Untuk hutang pulsa atau biasa dikenal dengan pulsa darurat ini, sistemnya kalian bisa meminjam pulsa dan bisa dibayar dengan memotong pulsa ketika kalian nanti membeli pulsa. Namun XL tidak bisa memberikan hutang pulsa secara cuma-cuma ya KLovers, ada syarat dan ketentuan yang perlu kalian ketahui. XL juga mengecek transaksi kalian selama menggunakan XL ini.

Nah, bagi KLovers yang penasaran bagaimana ya cara hutang pulsa XL? Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, inilah cara hutang pulsa XL beserta dengan syarat dan ketentuannya. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Apa itu Pulsa Darurat

Selain mengetahui cara hutang pulsa XL, kalian perlu tahu nih apa itu pulsa darurat. Ya, pulsa adalah sebuah layanan yang memungkinkan pengguna untuk tetap bisa berkomunikasi saat kehabisan pulsa. Dengan mengaktifkan layanan ini, kalian bisa melakukan telepon, SMS, dan mengakses internet sesuai dengan kuota yang diberikan atau dipinjam.

Namun tidak semua layanan komunikasi menyediakan ini ya KLovers. Tergantung dengan kartu apa yang kalian gunakan. Sistem pembayaran dari pulsa darurat pun biasanya sama, yaitu dengan memotong pulsa ketika kalian nantinya membeli pulsa. Pemotongan pulsa juga tergantung dengan syarat dan ketentuannya, berapa jumlah yang harus diganti beserta dengan biaya layanan tersebut.

2. Syarat dan Ketentuan Hutang Pulsa XL

Sebelum melakukan peminjaman hutang, kalian perlu tahu syarat dan ketentuannya dalam meminjam pulsa ke XL. Syarat dan ketentuan ini perlu diketahui agar kalian lolos untuk mendapatkan peminjaman pulsa dari XL. Dan berikut ini syarat dan ketentuan hutang pulsa XL yang bisa kalian ketahui:

1. Jenis kartu XL yang dipakai haruslah jenis prabayar, bukan pascabayar.

2. Kartu XL telah didaftarkan melalui proses registrasi sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku.

3. Kartu XL digunakan sudah aktif setidaknya selama 2 bulan atau 60 hari.

4. Kartu XL harus sudah pernah melakukan pengisian pulsa minimal tiga kali selama 60 hari terakhir.

5. Apabila pernah meminjam pulsa darurat sebelumnya, pengguna wajib memastikan telah mengembalikan pinjaman pulsa yang dilakukan sebelumnya.

3. Ketentuan Nominal Hutang Pulsa XL

Sebelum memutuskan untuk mengetahui cara hutang pulsa XL, kalian juga perlu tahu ketentuan nominal saat akan hutang pulsa XL. Ya, ini menjadi biaya administrasi ketika kalian memilih untuk melakukan hutang ke XL. Berikut ini beberapa ketentuan nominal saat akan hutang pulsa ke XL:

1. Nominal pulsa darurat yang bisa dipinjam akan ditentukan secara otomatis oleh XL.

2. Penentuan didasarkan pada profil kalian sebagai pengguna XL, mulai dari masa berlaku, hingga memenuhi syarat atau tidaknya kartu yang gunakan untuk dapat pinjaman pulsa darurat.

3. Pinjaman pulsa darurat belum tentu disetujui dan berpotensi untuk ditolak.

4. Ada biaya jasa yang dikenakan untuk pinjaman pulsa siaga XL dan AXIS, yaitu sebesar 20% dari nominal pulsa yang dipinjamkan.

5. Apabila nominalnya adalah Rp5.000, maka biaya jasanya adalah Rp1.000.

4. Cara Hutang Pulsa XL Melalui SMS

Setelah mengetahui syarat dan ketentuan, serta nominal yang akan kalian gunakan. Maka kalian hanya perlu mengirimkan SMS sesuai dengan format yang telah ditetapkan. berikut ini cara hutang pulsa XL yang bisa kalian lakukan dengan menggunakan SMS:

1. Sebelum melakukannya, pastikan kalian masih mempunyai saldo pulsa setidaknya Rp 1.000,00

2. Jika sudah dipastikan, kalian bisa buka fitur SMS di hp kalian.

3. Setelah itu ketik SMS dengan salah satu format: DARURAT / ISTIMEWA / SIAGA / PULSA

4. Kirimkan SMS tersebut ke nomor 911.

5. Setelah itu, pengguna akan menerima SMS balasan yang bisa dikonfirmasi dengan membalas "Ya".

6. Setelah dilakukan konfirmasi, pengguna bisa menunggu sesaat hingga ada SMS notifikasi bahwa proses pinjam pulsa berhasil dilakukan dan saldo pulsa telah masuk.

5. Cara Hutang Pulsa XL Melalui Kode Dial

Dan yang terakhir yaitu ada cara hutang pulsa XL menggunakan kode dial. Ya, cara hutang pulsa XL berikut ini nggak kalah mudah dan praktis dengan cara sebelumnya. Kalian hanya menekan tombol dial dan menjalankan proses untuk melakukan peminjaman pulsa. Berikut ini cara hutang pulsa XL dengan menggunakan kode dial:

1. Pertama buka fitur panggilan yang ada di hp kalian, kemudian ketik kode *911#

2. Kemudian, tekan call atau panggil atau ok.

3. Setelah itu, akan muncul notifikasi berupa daftar pilihan nominal pulsa berikut harga yang harus dibayarkan.

4. Kalian bisa pilih salah satu di antara pilihan tersebut, kemudian ikuti setiap instruksi yang muncul.

5. Setelah dinyatakan berhasil, kalian akan menerima SMS berupa informasi sekaligus pemberitahuan bahwa saldo pulsa yang dipinjam telah masuk.

Itulah beberapa cara hutang pulsa XL yang bisa kalian lakukan baik menggunakan SMS hingga kode dial. Namun selain cara hutang pulsa XL, kalian juga bisa mengetahui syarat, ketentuan, dan nominal yang harus dikeluarkan bila ingin melakukan peminjaman pulsa XL.

(kpl/gen/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI