Cara Dapat Uang dari Tiktok yang Bisa Dilakukan Sendiri dan Menjanjikan

Rabu, 22 September 2021 18:22 Penulis: Dhia Amira
Cara Dapat Uang dari Tiktok yang Bisa Dilakukan Sendiri dan Menjanjikan
Ilustrasi (credit: Pixabay)


Kapanlagi Plus - Media sosial saat ini memang bukan hanya menjadi sebuah hiburan semata, namun juga dapat menjadi sebuah alat penghasil uang yang menjanjikan. Ya, saat ini sudah banyak sekali miliader yang masih berusia muda karena sukses mencari uang lewat media sosial. Bahkan TikTok menjadi salah satu media sosial yang menjanjikan dalam mendapatkan uang. Ada cara dapat uang dari TikTok yang bisa kita lakukan.

Tentu saja cara ini bisa menjanjikan untuk kita kedepannya loh KLovers. Kalian tak hanya perlu menjadi influencer, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Tapi perlu diingat ya KLovers, semua keberhasilan tentu harus dilakukan dengan baik dan konsistensi. Sehingga kalian bisa mendapatkan penghasilan yang menjanjikan. Bahkan ini bisa menjadi sebuah penghasilan utama untuk kalian.

Kira-kira apa saja ya yang perlu dilakukan sebagai cara dapat uang dari TikTok? Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, inilah cara dapat uang dari TikTok yang bisa kita lakukan sendiri dan menjanjikan. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Menjadi Influencer TikTok

Cara dapat uang dari TikTok yang pertama yaitu dengan menjadi influencer TikTok. Memang tidak mudah untuk menjadi influencer di media sosil, salah satunya TikTok. Kalian harus memperbanyak konten yang menarik, sehingga akan banyak pengikut yang mengikuti kalian.

Menjadi influencer TikTok juga banyak yang bisa kita dapatkan loh. Selain hasil uang video yang dibuat, kita juga bisa melakukan endorse di video TikTok yang kita berikan. Sehingga ini bisa membuat penghasilan kalian lebih bertambah.

 

2. Unggah konten yang Banyak Peminat

Untuk mendapatkan banyak followers, tentu kalian harus memberikan unggahan yang banyak diminati. Misalnya saja unggahan edukasi, unggahan ASMR yang membuat seseorang merasa tenang, unggahan menghibur dan lucu, atau unggahan yang mengedukasi.

Kalian bisa memilih unggahan apa yang bisa membantu kalian lebih kreatif lagi. Pilihlah unggahan yang kalian kuasai atau sukai, jangan mengunggah video yang mengandung kebencian dan negatif. Pilihlah hal positif agar kalian terkenal dengan cara disukai.

Ini juga akan mempermudah kalian ke depan bila ingin serius dengan TikTok. Karena penghasilan dari TikTok juga bukan main, kalian bisa mencari penghasilan dengan hal-hal yang kalian sukai. Dan menjadi cara dapat uang dari TikTok yang bisa kalian lakukan.

 

3. Donasi Koin TikTok

Kemudian cara dapat uang dari TikTok yang lainnya yaitu dengan donasi koin. Berbeda dengan fitur live di platform sosial media lain, TikTok menyediakan fitur donasi. Karena itu, jika followers kalian sudah cukup tinggi dan kalian melakukan live, maka kalian akan berpotensi mendapatkan donasi, serupa dengan platform Twitch.

Dalam TikTok pengguna bisa beli koin, dimana 100 koin setara dengan $1.39 atau kurang lebih 20 ribu. Koin ini bisa dipakai untuk donasi saat live ke TikToker favorit kalian. TikToker juga bisa mengubah koin yang mereka terima dan mengubahnya menjadi diamond. Diamond ini yang bisa kalian cairkan melalui PayPal.

 

4. Mengelola TikTok Ads

Ya, TikTok juga memiliki sebuah TikTok Ads yang merupakan platform pemasaran digital di TikTok. Serupa dengan Facebook Ads, Instagram Ads, YouTube dan Google AdSense, TikTok pun mempunyai ads yang menggunakan hyper targeting.

Dengan hyper targeting, bisnis yang kalian jalani pun bisa memasang iklan kepada orang-orang yang relevan, misalnya yang memang tertarik dengan produk yang mereka tawarkan. Jika bisnis menjual makanan, maka lebih baik diperlihatkan kepada pengguna TikTok yang foodie kan?

Tetapi sayangnya, karena TikTok tergolong platform baru, masih belum banyak yang mengerti cara mengelola TikTok Ads. Jika kalian bisa memanfaatkan peluang ini dan belajar cara mengelola TikTok Ads, maka akan ada banyak bisnis yang belum mengerti cara kerja TikTok yang akan ingin mempekerjakan kalian.

 

5. Mendirikan Agensi Influencer TikTok

Dan cara dapat uang dari TikTok yang terakhir yaitu dengan mendirikan agensi influencer TikTok. Ya, bukan hanya menjadi seorang influencer saja, kalian juga bisa loh mendirikan agensi influencer untuk TikTok. Bahkan cara ini juga tidak kalah sukses seperti influencer. Agensi di sini berfungsi menjadi penghubung antara influencer dan bisnis ya KLovers.

Biasanya agensi diperlukan untuk mengatur budget perusahaan, menghubungi dan membuat kerjasama dengan berbagai influencers, serta memastikan materi konten yang influencer akan unggah sudah bagus dan menjual. Memang TikTok sudah menyediakan fitur bernama Creator Marketplace, dimana bisnis bisa langsung melakukan kerjasama dengan influencer.

Tetapi biaya yang diberikan masih terbilang tinggi loh. Karena itu, pastikan ketika menetapkan harga, kalian dapat memberikan harga yang lebih murah daripada Creator Marketplace. Dengan begitu bisnis ini bisa menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan untuk kalian.

Itulah beberapa cara dapat uang dari TikTok yang bisa menjanjikan ke depannya. Semua kesuksesan tergantung kalian ya KLovers, butuh usaha dan konsistensi agar dapat menghasilkan uang dengan banyak di media sosial.

 

(kpl/gen/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI