Cara Download WhatsApp Mod Beserta Kelebihan dan Kekurangan yang Perlu Dipertimbangkan

Kamis, 07 Oktober 2021 19:33 Penulis: Anik Setiyaningrum
Cara Download WhatsApp Mod Beserta Kelebihan dan Kekurangan yang Perlu Dipertimbangkan
Ilustrasi (Credit: Pixabay)


Kapanlagi Plus - WhatsApp merupakan aplikasi yang sudah tak asing lagi di Indonesia. Berkat beragam fitur yang tersedia, aplikasi pesan instan ini jelas sangat memudahkan banyak orang dalam berkomunikasi. Namun ternyata, ada saja orang yang merasa kurang dengan fitur yang disediakan, lalu mencari cara download WhatsApp Mod sebagai solusi.

Ya, cara download WhatsApp Mod banyak dicari karena aplikasi yang telah dimodifikasi oleh pihak developer lain ini memiliki fitur yang tidak biasa. Namun, karena aplikasi ini tidak resmi maka tak semua orang bisa dengan mudah menggunakan selayaknya WhatsApp biasa.

Meski banyak kemudahan yang ditawarkan, kalian perlu mempertimbangkan ulang untuk menggunakannya. Nah, jika kalian sudah mantap dan bisa menerima segala risikonya, silakan langsung saja ikuti tata cara download WhatsApp Mod yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

1. Cara Download WhatsApp Mod

1. Download File Apk Whatsapp MOD

Cara download WhatsApp Mod bisa kalian lakukan dengan mencari file aplikasinya melalui mesin pencari. Kalian bisa mengunduh dan menyimpannya di internal. Contoh aplikasi yang bisa kalian download, antara lain GB WhatsApp, WhatsApp Plus, WhatsApp Aero, dan lain sebagainya.

2. Install File Aplikasi

Setelah menemukan aplikasi yang cocok dan berhasil mengunduhnya, langkah selanjutnya yang perlu kalian lakukan, yaitu menginstal. Silakan kalian cari letak file aplikasi Whatsapp Mod sudah didownload tadi.

Tekan file tersebut dan jalankan proses penginstallan. Kalian perlu menekannya hingga beberapa saat hingga icon Whatsapp Mod muncul di halaman homepage smartphone kalian.

3. Mulai Membuat Akun Whatsapp

Ketika kalian sudah berhasil download dan instal aplikasi, langkah selanjutnya tentu membuat akun. Cara membuat akun Whatsapp Mod sama dengan cara membuat akun Whatsapp resmi. Seperti biasa, kalian harus mendaftarkan nomor telepon sebagai kontak WhatsApp Mod.

 

2. Kelebihan WhatsApp Mod

Jika kalian bertanya-tanya, mengapa banyak orang di sekitar yang mempertanyakan cara download WhatsApp Mod maka kalian akan segera tahu jawabannya di sini. Aplikasi yang bisa dikatakan ilegal ini memang memiliki banyak kelebihan, antara lain:

1. Mengganti Tema

Pada aplikasi WhatsApp biasa kalian hanya bisa memanfaatkan tema mode dark atau light. Berbeda dengan WhatsApp Mod, kalian bisa memanfaatkan tema yang tersedia lebih beragam. Kalian bisa mengaturnya sesuai keinginan, seperti warna gelap, terang, atau warna-warni. Kalian juga bisa memanfaatkan bentuk font yang cukup beragam.

2. Mengirim File Hingga 30 MB

Kelebihan ini akan sangat berguna bagi kalian yang sering kesulitan mengirim file besar. Entah itu foto, video, atau dokumen, pasti akan lebih mudah jika bisa mengirim dalam ukuran besar sekaligus. Nah, jika biasanya di aplikasi WhatsApp resmi hanya bisa mengirim file maksimal 10 MB saja, tapi di WhatsApp Mod mampu mengirim hingga 30 MB.

3. Mengunci Chat Tertentu

Kelebihan WhatsApp Mod yang cukup sering diincar adalah fitur mengunci chat tertentu. Fitur ini berguna untuk memberi password pada chat kalian dengan seseorang agar tak sembarangan orang bisa membuka. Jadi, hanya kalian satu-satunya orang yang bisa membuka chat itu dengan password.

4. Dapat Mengkloning Akun

Fitur ini juga menjadi salah satu penyebab cara download WhatsApp Mod banyak dicari. Fitur Whatsapp Mod memungkinkan penggunanya untuk memiliki lebih dari satu akun yang dapat aktif secara bersamaan.

5. Pengaturan Privasi

Pengaturan privasi dalam WhatsApp Mod memiliki banyak kelebihan dibanding biasanya. Kelebihan tersebut antara lain,

- Menyembunyikan status online, tapi tetap bisa melihat orang lain yang sedang online.

- Menghilangkan centang biru.

- Mengaktifkan centang satu seolah pesan yang dikirimkan orang lain belum terkirim.

- Memilih siapa saja yang bisa melakukan video call ke akun WhatsApp kalian.

- Menghilangkan status typing atau 'Sedang mengetik'.

 

3. Kekurangan WhatsApp Mod

Sebelum memutuskan untuk mempraktikkan tata cara download WhatsApp Mod, sebaiknya kalian menyimak beberapa kekurangan berikut ini sebagai bahan pertimbangan.

1. Berpotensi Diblokir Oleh Developer Whatsapp Resmi

Sekali lagi, WhatsApp Mod merupakan salah satu aplikasi 'illegal' yang dikembangkan oleh developer lain. Mereka pun tak ada hubungan dan tak ada royalti bagi aplikasi resmi. Sebagai pengguna, kalian bisa saja diblokir oleh developer resmi. Artinya, kalian berpeluang untuk tak bisa menggunakan WhatsApp resmi kembali.

2. Sering Mengalami Eror Atau Bug

Selain berpotensi diblokir, aplikasi ini juga sering mengalami error. Eror atau gangguan ini disebabkan oleh adanya bug-bug yang tidak diperiksa secara detail oleh developer. Oleh karena itu, kalian akan sering mengalami kesulitan saat mengakses fitur-fitur tertentu.

3. Mudah Di Sadap Hacker

Sistem keamanan WhatsApp Mod bisa dikatakan sangat lemah. Hal ini menimbulkan risiko yang mungkin paling berat bagi penggunanya. Kalian bisa dibobol dengan sangat mudah oleh hacker atau orang tak bertanggung jawab yang ingin mencuri data pribadi kalian.

Nah, itulah beberapa cara download WhatsApp Mod lengkap dengan penjelasan tentang kelebihan dan kekurangannya. Kalian perlu ingat bahwa aplikasi ini ilegal, dibutuhkan kebijaksanaan dan pertimbangan matang sebelum kalian memutuskan untuk menggunakannya.

 

(kpl/gen/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI