Cara Pinjam Pulsa XL yang Mudah dan Anti Ribet, Pahami Syarat Ketentuannya Lebih Dahulu

Selasa, 16 November 2021 15:11 Penulis: Puput Saputro
Cara Pinjam Pulsa XL yang Mudah dan Anti Ribet, Pahami Syarat Ketentuannya Lebih Dahulu
Ilustrasi (credit: unsplash)


Kapanlagi Plus - Cara pinjam pulsa XL penting untuk diketahui penggunanya. Pasalnya, salah satu layanan dari XL ini bisa dimanfaatkan pengguna di saat mendesak, ketika kehabisan pulsa di tanggal tua. Dengan melakukan peminjaman, pengguna bisa mendapat pulsa yang bisa dibayarkan kemudian ketika sudah ada uang. Sementara, di saat bersamaan kita harus menghubungi seseorang karena satu alasan penting.

Untuk itu, layanan pinjam pulsa disediakan XL untuk mempermudah penggunanya. Layanan pinjam pulsa XL disebut dikenal dengan nama pulsa Siaga. Sayangnya sampai saat ini, sepertinya masih banyak pengguna yang asing dengan layanan pinjam pulsa dari XL tersebut. Padahal, layanan ini bisa diakses dengan sangat mudah dan praktis.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut langkah-langkah dan cara pinjam pulsa XL yang bisa dimanfaatkan pengguna di situasi mendesak.

1. Syarat dan Ketentuan Pinjam Pulsa XL

Seperti yang disinggung sebelumnya, layanan pinjam pulsa XL dikenal dengan nama Pulsa Siaga. Layanan ini pada dasarnya bisa diakses oleh setiap pengguna kartu XL yang telah memenuhi beberapa persyaratan. Oleh karena itu, sebelum tahu cara pinjam pulsa XL, penting untuk tahu syarat dan ketentuannya terlebih dahulu. Berikut adalah syarat dan ketentuan layanan pinjam pulsa XL.

1) Jenis kartu XL yang dipakai haruslah jenis prabayar, bukan pascabayar.

2) Kartu XL telah didaftarkan melalui proses registrasi sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku.

3) Kartu XL digunakan sudah aktif setidaknya selama 2 bulan atau 60 hari.

4) Kartu XL harus sudah pernah melakukan pengisian pulsa minimal tiga kali selama 60 hari terakhir.

5) Apabila pernah meminjam pulsa darurat sebelumnya, pengguna wajib memastikan telah mengembalikan pinjaman pulsa yang dilakukan sebelumnya.

2. Teknis Pembayaran Pinjam Pulsa XL

Selain syarat dan ketentuan di atas, hal lain yang juga perlu diketahui pengguna XL sebelum mengakses layanan pulsa siaga adalah proses pembayarannya. Sebab, sesuai dengan konsepnya, pulsa yang dipinjam tetap harus dikembalikan. Cara pengembalian atau pembayaran pulsa pinjaman XL sangatlah mudah dan praktis. Pembayaran akan dilakukan secara otomatis.

Ketika pengguna melakukan pembelian pulsa, saldo pulsa yang dibeli akan secara otomatis berkurang sebesar sejumlah pulsa yang dipinjam. Maka dari itu, sebisa mungkin setelah mempunyai uang yang cukup pastikan untuk segera membeli pulsa sesuai dengan jumlah yang pernah dipinjam. Sebab, hanya dengan begitu pengguna dapat melakukan cara pinjam pulsa XL untuk kali kedua di waktu mendesak lainnya.

3. Cara Pinjam Pulsa XL Melalui Panggilan Dial Up

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk melakukan cara pinjam pulsa XL. Salah satunya adalah dengan melakukan panggilan dial up ke kode *911#. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

1) Pertama buka fitur panggilan yang ada di hp kalian, kemudian ketik kode *911#

2) Kemudian, tekan call atau panggil atau ok.

3) Setelah itu, akan muncul notifikasi berupa daftar pilihan nominal pulsa berikut harga yang harus dibayarkan.

4) Kalian bisa pilih salah satu di antara pilihan tersebut, kemudian ikuti setiap instruksi yang muncul.

5) Setelah dinyatakan berhasil, kalian akan menerima SMS berupa informasi sekaligus pemberitahuan bahwa saldo pulsa yang dipinjam telah masuk.

4. Cara Pinjam Pulsa XL Melalui SMS

Yang kedua, kalian juga bisa mencoba cara pinjam pulsa XL melalui SMS. Caranya tak kalah mudah dan praktis dibandingkan sebelumnya. Kalian hanya perlu mengirimkan SMS sesuai dengan format yang telah ditetapkan. Agar lebih jelas, kalian bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1) Sebelum melakukannya, pastikan kalian masih mempunyai saldo pulsa setidaknya Rp 1.000,00

2) Jika sudah dipastikan, kalian bisa buka fitur SMS di hp kalian.

3) Setelah itu ketik SMS dengan salah satu format: DARURAT / ISTIMEWA / SIAGA / PULSA

4) Kirimkan SMS tersebut ke nomor 911.

5) Setelah itu, pengguna akan menerima SMS balasan yang bisa dikonfirmasi dengan membalas "Ya".

6) Setelah dilakukan konfirmasi, pengguna bisa menunggu sesaat hingga ada SMS notifikasi bahwa proses pinjam pulsa berhasil dilakukan dan saldo pulsa telah masuk.

5. Cara Cek Pulsa XL

Setelah berhasil melakukan cara pinjam pulsa XL, biasanya pengguna akan segera menerima SMS pemberitahuan. Dalam SMS pemberitahuan tersebut, pengguna bisa mengetahui bahwa saldo pulsa mereka telah bertambah. Tapi, ada kalanya juga pengguna XL terlambat menerima SMS pemberitahuan lantaran adanya gangguan. Tapi jangan khawatir, pengguna bisa melakukan pengecekan pulsa secara mandiri.

Berikut beberapa cara cek pulsa XL yang bisa dilakukan setelah melakukan cara pinjam pulsa XL.

1) Cara Mengecek Pulsa XL di *123#

- Buka fitur panggilan telepon di handphone kalian.

- Ketik *123# kemudian tekan call atau panggil.

- Selanjutnya akan muncul menu pop up sebagai balasan. Pada menu pop up tersebut kalian dapat melihat informasi seputar sisa pulsa beserta masa aktif kartu kalian.

2) Cara Mengecek Pulsa XL via SMS

- Buka aplikasi pesan singkat atau SMS, lalu ketik "CEK".

- Kirimkan SMS tersebut ke nomor 123.

- Tunggu beberapa saat, maka anda akan mendapatkan SMS balasan berupa informasi mulai dari sisa pulsa hingga masa aktif kartu tersebut.

3) Cara Mengecek Pulsa XL lewat Aplikasi myXL

- Jika di hp kalian belum terdapat aplikasi myXL, maka langkah pertama yang harus dilakukan yaitu mengunduh aplikasi tersebut. Kemudian menginstalnya.

- Jika sudah memiliki aplikasi myXL, kalian tinggal login dengan menggunakan nomor XL.

- Setelah itu, kalian dapat langsung melihat sisa pulsa pada halaman depan dari aplikasi myXL.

4) Cara Mengecek Pulsa XL lewat Website my.xl.co.id

- Buka browser, kemudian kunjungi website my.xl.co.id.

- Login dengan menggunakan nomor XL, kemudian masukkan kode verifikasi yang akan kalian terima melalui pesan singkat.

- Setelah memasukkan kode verifikasi, kalian bisa melihat sisa pulsa dan masa aktif kartu XL tersebut pada halaman utama situs my.xl.co.id.

Itulah di antaranya 2 cara pinjam pulsa XL berikut syarat ketentuan dan cara pengembaliannya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

(kpl/gen/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI