Cara Melacak IP Address Pengguna Instagram yang Tepat, Beserta Fungsinya

Jum'at, 01 Juli 2022 14:22
Cara Melacak IP Address Pengguna Instagram yang Tepat, Beserta Fungsinya
Ilustrasi (credit: Pexels)


Kapanlagi Plus - Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan. Bahkan, ada saja hal-hal berbahaya seperti penipuan yang terjadi di Instagram. Maka, kalian perlu mengetahui bagaimana cara melacak IP address pengguna Instagram yang mengikuti kalian.

Namun, tidak semua tahu bahwa di Instagram kita bisa melakukan pelacak untuk mengetahui tempat tinggal seseorang yang mungkin melakuka stalking di akun Instagram kita. Nah, cara melacak IP address pengguna Instagram ini juga bisa KLovers lakukan dengan mudah dan praktis kok.

Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, inilah cara melacak IP address pengguna Instagram yang tepat dan bisa kalian lakukan sendiri. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Cara Melacak IP Address

Ada satu cara melacak IP address pengguna Instagram yang bisa KLovers lakukan untuk melacak IP Instagram seseorang. Cara melacak IP address pengguna Instagram ini juga mudah banget kok untuk kalian lakukan KLovers. Berikut ini beberapa tahapan dalam cara melacak IP address pengguna Instagram tersebut.

1. Pertama, buka aplikasi instagram kalian. Lalu, pastikan kalian login di akun kalian yang di-mata-matai akun fake.

2. Setelah itu temukan akun fake ig tersebut. Jika akun tersebut mem-follow kalian, kalian bisa menemukannya di daftar pengikut. Namun apabila tidak, kalian bisa mencari dari kolom pencarian.

3. Jika sudah menemukan akun tersebut, langsung klik untuk masuk ke profil akun fake ig itu.

4. Kemudian, klik ikon gambar titik tiga yang ada di bagian kanan atas profil akun fake ig.

5. Berikutnya, pilih opsi "salin URL".

6. Selanjutnya buka tab baru, kemudian buka browser.

7. Kemudian, kalian bisa mulai lakukan pelacakan IP dengan "Grabify IP" Logger atau "IP Logger".

8. Setelah ketemu, kalian bisa buka situs tersebut kemudian paste link URL pada kolom yang tersedia di situs tersebut. Lalu, klik "create URL".

9. Kirimkan URL tersebut pada akun fake ig tersebut. Jika akun fake ig tersebut melakukan klik link URL tersebut, kalian bisa langsung salin IP address.

10. Selanjutnya, silakan buka situs IP Tracker lalu klik opsi "IP Tracker Option".

11. Selesai, selanjutnya akan muncul informasi terkait IP address tersebut.

2. Menggunakan Nomor Handphone

Nah, bukan hanya cara melacak IP address pengguna Instagram di atas saja. Kalian juga bisa melakukan hal tersebut dengan menggunakan handphone loh KLovers. Cara ini memang tidak langsung bisa mengetahui alamat seperti cara melacak IP address pengguna Instagram.

Namun, kalian bisa mengetahui, apakah akun fake yang stalking kalian adalah teman atau orang lain. Dan berikut ini cara mengetahui akun seseorang menggunakan nomor handphone.

1. Langkah pertama, silakan buka akun instagram kalian.

2. Kemudian, masuk ke halaman profil lalu tekan ikon garis tiga di bagian kanan atas.

3. Selanjutnya, kalian bisa pilih opsi "Temukan orang".

4. Lalu, pilih opsi "connect contact".

5. Berikutnya, kalian bisa klik "mulai" untuk menyambungkan nomor hp, kontak di hp, dan akun instagram.

6. Secara otomatis, instagram akan menampilkan berbagai akun Instagram yang juga terhubung dengan kontak. Apabila pemilik akun fake Instagram juga mendaftarkan nomornya, maka bisa jadi kalian akan menemukan pemilik akun di daftar tersebut.

7. Namun, bila kalian tidak bisa menemukan siapa orang tersebut di kontak kalian. Maka kalian bisa mengecek nomor telepon menggunakan Gooogle Maps dan lacak orang tersebut di wilayah apa.

3. Fungsi Melacak IP Address

Nah, setelah KLovers mengetahui bagaimana cara melacak IP address pengguna Instagram, KLovers juga perlu tahu fungsi dari melacak IP address Instagram ini. Ya, berikut ini beberapa fungsi melacak IP address Instagram tersebut.

1. Cara melacak IP address penggun Instagram ini berfungsi untuk mengetahui, apakah yang melakukan stalking pada akun kalian adalah akun fake.

2. Cara melacak IP address penggun Instagram ini dilakukan untuk mengetahui akun Instagram yang merugikan kalian di Instagram.

3. Cara melacak IP address penggun Instagram ini juga bisa melacak HP kalian yang hilang.

4. Cara melacak IP address penggun Instagram ini juga bisa melacak orang yang melakukan penipuan dengan menggunakan akun fake.

5. Cara melacak IP address penggun Instagram ini bisa melacak pasangan kalian.

6. Dan cara melacak IP address penggun Instagram ini melacak apapun yang mungkin bisa merugikan kalian sebagai pengguna Instagram.

Namun, perlu diingat ya KLovers, cara melacak IP address pengguna Instagram ini bukan digunakan untuk menguntit atau mengganggu privasi seseorang. Karena, hal itu akan sangat merugikan pengguna Instagram lainnya.

Itulah penjelasan bagaimana cara melacak IP address pengguna Instagram yang bisa kalian lakukan dengan mudah dan praktis. Bukan hanya cara melacak IP address pengguna Instagram saja, namun kalian juga bisa mengetahui fungsi positif dari cara melacak IP address pengguna Instagram. Selamat mencoba KLovers.

(kpl/dhm)



MORE STORIES




REKOMENDASI