Cara Memakai Whatsapp GB dan Fitur-Fiturnya, Ketahui Kelebihan Sekaligus Kekurangannya

Kamis, 03 Maret 2022 13:55
Cara Memakai Whatsapp GB dan Fitur-Fiturnya, Ketahui Kelebihan Sekaligus Kekurangannya
Ilustrasi (credit: pexels.com)


Kapanlagi Plus - Aplikasi Whatsapp GB belum lama ini banyak diperbincangkan. Namun sudah tahukah kalian apa itu Whatsapp GB?

Whatsapp GB sebenarnya aplikasi modifikasi yang memiliki fitur lebih beragam dibandingkan versi resmi Whatsapp. Mengapa disebut berbeda dengan versi resmi Whatsapp? Pasalnya Whatsapp GB tidak terdaftar di Google Playstore sehingga memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduhnya.

Whatsapp GB memiliki sejumlah kelebihan dan kekurangan. Termasuk ada pula perbedaan dengan Whatsapp biasa dari segi fitur-fiturnya. Sementara itu cara memakai Whatsapp GB sendiri sebenarnya tidak berbeda jauh dengan WA biasa.

Hanya saja perlu diperhatikan beberapa hal penting ketika kalian berniat ingin menggunakan Whatsapp GB. Karena itulah di bawah ini akan dibahas mengenai Whatsapp GB beserta kelebihan dan kekurangannya. Adapun cara memakai Whatsapp GB dan fitur-fiturnya dapat kalian simak sebagai berikut yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Tentang Whatsapp GB

Whatsapp GB menjadi salah satu aplikasi yang juga tidak asing lagi. Namun banyak pengguna masih dibuat bingung mengenali perbedaan antara Whatsapp GB dan Whatsapp biasa. Lalu apa sebenarnya Whatsapp GB?

Whatsapp GB disebut juga dengan istilah Whatsapp Mod. Whatsapp GB ini merupakan aplikasi yang sudah dimodifikasi sehingga fiturnya terbilang lebih lengkap dibandingkan dengan Whatsapp biasa. Inilah mengapa seringkali pengguna tertarik memakai Whatsapp GB karena menawarkan fitur yang bervariasi.

Namun, cara memakai Whatsapp GB berbeda dengan Whatsapp biasa. Pasalnya untuk memasang aplikasi Whatsapp GB, maka pengguna memerlukan bantuan pihak ketiga atau bukan melalui Play Store. Sebab itulah aplikasi Whatsapp GB sering disebut juga dengan aplikasi tidak resmi Whatsapp. Selain itu, Whatsapp GB juga memiliki perbedaan dengan WA biasa seperti fitur-fiturnya ataupun keamanannya.

 

2. Fitur-Fitur yang Terdapat dalam Whatsapp GB

Seperti telah dijelaskan pada ulasan sebelumnya, Whatsapp GB dengan Whatsapp biasa memang memiliki perbedaan dari segi fitur. Di mana Whatsapp GB diketahui punya fitur yang lebih lengkap dan beragam. Hal ini terjadi karena Whatsapp GB yang merupakan modifikasi dari seorang anggota senior XDA Developers kini bekerja sama dengan tim gbmods ini dirancang untuk membuka lebih banyak fitur di Whatsapp. Adapun beberapa fitur-fitur Whatsapp GB yang tidak bisa kalian temukan di versi Whatsapp resmi dapat kalian simak sebagai berikut.

- Fitur menyembunyikan tanda centang baik centang warna biru ataupun centang dua. Hal ini tentunya sangat berbeda dengan WA resmi yang dapat menyembunyikan warna tanda centang biru saja.

- Fitur berkirim pesan meskipun tidak menyimpan kontak.

- Fitur dapat menyimpan dan mendownload status milik orang lain secara mudah.

- Fitur dapat mengirim banyak file sekaligus.

- Punya ragam tema yang menarik, unik, dan bervariasi.

- Fitur menghilangkan status Sedang Mengetik.

- Fitur dapat membaca pesan yang sudah dihapus oleh pengirim WA.

- Mengganti gaya huruf lebih menarik.

- Fitur melihat story pengguna lain meskipun sudah dihapus oleh kontak WA atau disembunyikan.

Itulah beberapa fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi Whatsapp GB. Meski begitu masih ada beberapa fitur lain yang bisa kalian temukan di Whatsapp GB.

 

3. Kelebihan dan Kekurangan Whatsapp GB

Sebelum membahas mengenai cara memakai Whatsapp GB, ketahui dulu apa saja kelebihan dan kekurangan Whatsapp GB. Karena ada beberapa kelebihan dan kekurangan Whatsapp GB. Karena dengan memahami apa saja kekurangan dan kelebihan Whatsapp GB dapat membantu kalian untuk mencermati tentang aplikasi ini. Hal ini dilakukan agar menghindari risiko yang mungkin muncul. Nah, berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan Whatsapp GB.

Kelebihan Whatsapp GB

- Punya fitur yang lengkap dan beragam seperti tampilan dan tema lebih menarik.

- Whatsapp GB dapat pengguna gunakan untuk mengirim pesan secara otomatis.

- Bisa dipakai bersamaan dengan aplikasi Whatsapp resmi.

- Walaupun tidak ada koneksi internet Whatsapp GB masih dapat dipakai.

- Kirim file atau dokumen bersamaan sampai 50 sekaligus.

- Kirim gambar, file, video dengan ukuran lebih besar dibandingkan versi resminya.

- Mengunci Whatsapp agar tidak bisa diakses oleh siapapun.

Kekurangan Whatsapp GB

- Berisiko membawa malware karena menggunakan pihak ketiga.

- Whatsapp GB dapat diunduh melalui browser dari website pihak ketiga bukan melalui Playstore.

- Keamanannya masih diragukan karena dapat berisiko membawa virus ke sistem.

- Risiko aplikasi terblokir.

- Update yang terkadang cukup lama.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Whatsapp GB yang perlu kalian ketahui. Sehingga bisa dijadikan pertimbangan untuk memasang ataupun tidak aplikasi Whatsapp GB.

 

4. Cara Memakai Whatsapp GB

Setelah tahu pembahasan mengenai pengertian Whatsapp GB, kalian mungkin bertanya-tanya bagaimana cara memakai Whatsapp GB. Cara memakai Whatsapp GB dapat dimulai dengan mengunduhnya lebih dahulu. Untuk mengunduh Whatsapp GB maka langkah-langkahnya dimulai dengan mencari website yang menyediakan fitur unduh Whatsapp GB yang terpercaya. Karena sekali lagi kalau Whatsapp GB ini tidak terdapat di Google Playstore. Maka dari itu kalian perlu mencari website yang menyediakan Whatsapp GB yang benar-benar terpercaya. Sementara itu untuk cara memakai Whatsapp GB dapat kalian simak sebagai berikut.

- Buka aplikasi Whatsapp GB yang sudah kalian pasang sebelumnya.

- Setelah itu masukkan nomor HP kalian yang akan digunakan pada Whatsapp GB. Langkahnya hampir serupa dengan Whatsapp pada umumnya.

- Masukkan kode OTP yang sudah dikirimkan ke nomor HP kalian.

- Setelah itu kalian akan masuk ke akun menggunakan nomor HP yang didaftarkan pakai aplikasi Whatsapp GB.

- Maka kalian dapat memakai Whatsapp GB seperti WA pada umumnya.

- Selesai.

Itulah langkah cara memakai Whatsapp GB yang perlu diketahui. Pastikan kalian memahami berbagai persyaratan, kelebihan dan kekurangan pada aplikasi Whatsapp GB.

 

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI