Cara Membagikan Postingan IG ke Story dengan Mudah, Bisa Dilakukan untuk Promosi

Jum'at, 07 Januari 2022 17:44 Penulis: Puput Saputro
Cara Membagikan Postingan IG ke Story dengan Mudah, Bisa Dilakukan untuk Promosi
Ilustrasi (credit: unsplash)


Kapanlagi Plus - Instagram atau IG masih jadi media sosial paling populer. Setiap harinya banyak orang yang membuat postingan di instagram. Tak saja di feed, postingan di iG story juga cukup di gemari. Lewat story, pengguna bisa membagikan postingan singkat berupa foto atau video dalam jangka 24 jam. Selain itu, pengguna juga bisa melakukan cara membagikan postingan IG ke story, sehingga bisa lebih banyak orang yang melihat.

Cara membagikan postingan IG ke story bisa dimanfaatkan untuk kegiatan promosi. Dengan memposting di IG story, postingan feed kita akan lebih mudah dijangkau oleh pengikut di instagram. Sebab, performa postingan di timeline sering kali tidak bisa diprediksi. Postingan di timeline bisa saja lebih cepat tenggelam akibat postingan-postingan pengguna lain.

Lantas, bagaimana cara membagikan postingan IG ke story? Untuk mengetahui langkah-langkahnya, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

 

1. Cara Membagikan Postingan IG ke Story

Sampai saat ini faktanya, masih banyak orang yang belum mengetahui caranya. Padahal, cara membagikan postingan IG ke story sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah dan praktis melalui beberapa langkah. Cara ini juga bisa gunakan untuk postingan lama maupun baru. Jika ingin mencobanya, kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

- Buka aplikasi instagram di hp kalian, kemudian pastikan kalian telah login di akun yang dikehendaki.

- Jika sudah, buka profil instagram kalian kemudian temukan postingan yang ingin dibagikan melalui IG story. Kalian bisa membuatnya dari postingan foto maupun video.

- Setelah menemukan postingan yang dimaksud, perhatikan beberapa gambar ikon opsi yang terdapat di bawah foto atau video postingan.

- Tekan gambar ikon pesawat kertas yang ada di bagian paling kanan.

- Selanjutnya, akan muncul sebuah notifikasi. Pada notifikasi tersebut akan tersedia beberapa opsi, seperti kirim ke pengguna lain atau Tambahkan ke Cerita (Add post to your Story).

- Klik opsi Tambahkan ke Cerita atau Add post to your Story.

- Setelah itu, tampilan layar hp kalian akan terbuka selayaknya sedang mengakses fitur story dengan postingan yang akan diposting di story akan berada di tengah. Pada tahap ini, kalian bisa melakukan berbagai editing, seperti menambahkan teks, menandai pengguna lain, menambahkan stiker, gif, lokasi, dan sebagainya.

- Jika sudah selesai melakukan proses editing, kalian bisa langsung mengirimkannya sama seperti saat memposting IG story pada umumnya. Kalian juga bisa mengatur apakah postingan IG story tersebut untuk semua pengikut atau sebatas close friends.

 

2. Cara Membagikan Postingan IG Akun Lain ke Story

Selain untuk postingan di feed sendiri, cara membagikan postingan IG ke story juga bisa dilakukan untuk akun lain. Ya, itu artinya kalian juga bisa turut membagikan postingan milik teman di instagram story kalian. Hal ini juga bisa kalian manfaatkan apabila menjalankan bisnis di instagram. Kalian bisa mempromosikan postingan di akun IG bisnis di akun pribadi. Sehingga, bisa menjangkau lebih banyak pengguna.

Cara untuk memposting postingan orang lain di IG story juga sangat mudah. Malahan, tak kalah mudah jika dibandingkan dengan cara membagikan postingan IG ke story milik pribadi. Untuk lebih jelasnya, langsung simak langkah-langkahnya berikut ini.

- Pertama, buka aplikasi instagram di hp kalian, kemudian pastikan kalian telah login di akun yang dikehendaki.

- Jika, postingan tersebut ada di timeline, kalian bisa langsung menekan ikon pesawat kertas yang ada di bawah postingan tersebut.

- Namun jika postingan tersebut tidak ditemukan di timeline, kalian bisa mengunjungi profil akun pemilik postingan. Untuk memudahkan pencarian, silakan ketikkan nama akun tersebut di kolom pencarian. Lalu, klik hasil pencarian untuk masuk ke halaman profil.

- Setelah masuk ke halaman profil akun yang dimaksud, cari postingan yang akan kalian bagikan ke IG story.

- Setelah ketemu, klik ikon gambar pesawat kertas yang ada di bawah postingan tersebut.

- Lalu, akan muncul sebuah notifikasi dengan beberapa opsi, seperti kirim ke pengguna lain atau Tambahkan ke Cerita (Add post to your Story).

- Klik opsi Tambahkan ke Cerita atau Add post to your Story.

- Berikutnya, tampilan layar hp kalian akan terbuka selayaknya sedang mengakses fitur story dengan postingan yang akan diposting di story akan berada di tengah. Pada tahap ini, kalian bisa melakukan berbagai editing, seperti menambahkan teks, menandai pengguna lain, menambahkan stiker, gif, lokasi, dan sebagainya.

- Selesai melakukan proses editing, kalian bisa langsung mengirimkannya sama seperti saat memposting IG story pada umumnya.

- Kalian juga bisa mengatur apakah postingan IG story tersebut untuk semua pengikut atau sebatas close friends.

Namun perlu diketahui, bahwa cara membagikan postingan IG ke story kali ini mungkin saja tidak bisa dilakukan. Pasalnya, untuk membagikan postingan orang lain hal itu juga tergantung pada pengaturan pemilik akun. Bisa saja pemilik akun membatasi orang lain untuk membagikan postingan miliknya.

 

3. Cara Posting Story IG Orang Lain di Akun Sendiri

Selain membagikan postingan IG milik orang lain, kita juga bisa membagikan story orang lain melalui cara repost. Cara repost story IG juga sangat mudah, bahkan lebih mudah dibandingkan cara membagikan postingan IG ke story. Tapi, repost hanya bisa dilakukan apabila akun yang membuat story melakukan tag atau menandai akun kalian. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak caranya berikut ini.

- Pertama buka story meng-tag atau menyebut kalian.

- Secara otomatis, pada tampilan story tersebut, akan langsung terdapat pilihan "Tambahkan ke cerita Anda" atau "Add This to Your Story". Klik pada pilihan tersebut.

- Selanjutnya, kalian akan masuk tampilan instagram story di akun kalian. Kemudian, kalian bisa melakukan editing seperti menambahkan teks, stiker, emoji, dan sebagainya.

- Setelah melakukan editing, kalian bisa langsung mempostingnya seperti saat membuat instagram story biasanya.

Itulah di antaranya ulasan cara membagikan postingan IG ke story yang mudah dan praktis. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

(kpl/gen/psp)

Editor:

Puput Saputro



MORE STORIES




REKOMENDASI