3 Cara Repost Story IG dengan Gampang dan Praktis, Bisa Jadi Bentuk Apresiasi Postingan Teman

Rabu, 27 Oktober 2021 16:33 Penulis: Puput Saputro
3 Cara Repost Story IG dengan Gampang dan Praktis, Bisa Jadi Bentuk Apresiasi Postingan Teman
Ilustrasi (credit: unsplash)


Kapanlagi Plus - Instagram atau IG kini jadi salah satu media sosial yang paling populer. Di balik kepopulerannya, instagram juga terus membuat berbagai fitur baru yang bisa bikin penggunanya semakin betah dan senang menggunakannya. Repost story IG adalah salah satunya. Sayangnya, sampai saat ini masih ada saja pengguna yang tak tahu cara repost story IG.

Padahal, untuk melakukan cara repost story IG sangatlah mudah dan bisa dilakukan dalam beberapa langkah. Dengan fitur repost story IG ini, pengguna bisa memasang instagram story yang dipost oleh akun lainnya. Sehingga, informasi yang diposting bisa dengan lebih mudah menyebar luas. Melakukan repost story IG juga bisa jadi bentuk apresiasi untuk teman atau akun lain yang menandai kita di postingan story IG-nya.

Bagi kalian yang belum mengetahui cara repost story IG, tak perlu khawatir. Dirangkum dari berbagai sumber, simak langsung ulasannya berikut ini.

1. Cara Repost Story IG Orang Lain secara Langsung

Sebelum tahu cara repost story IG, perlu diketahui dulu bahwa tak setiap postingan instargam story orang lain bisa di-repost. Untuk bisa melakukannya, kalian harus mendapatkan izin berupa mention atau tag dari akun yang membuat story. Jika kalian telah di-tag atau di-mention, maka repost IG story bisa dilakukan dengan mudah.

Kalian bisa melakukan repost story IG melalui dua cara, salah satunya secara langsung setelah membuka story meng-tag atau me-mention kalian. Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkahnya berikut ini.

1) Buka story meng-tag atau me-mention kalian.

2) Pada tampilan story tersebut, akan langsung terdapat pilihan "Tambahkan ke cerita Anda" atau "Add This to Your Story". Kalian bisa langsung lakukan klik pada pilihan tersebut.

3) Secara otomatis kalian akan masuk tampilan instagram story di akun kalian. Pada saat tersebut, kalian bisa melakukan editing seperti menambahkan teks, stiker, emoji, dan sebagainya.

4) Jika dirasa sudah cukup melakukan penambahan atau editing, kalian bisa langsung mempostingnya seperti saat membuat instagram story biasanya.

2. Cara Repost Story IG Orang Lain lewat Pesan DM

Di samping secara langsung, kalian juga bisa mencoba cara repost story IG orang lain melalui pesan DM. Ya, saat mendapatkan tag atau mention di story orang lain, kalian akan mendapatkan pesan DM berupa notifikasi. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak langkah-langkah di bawah ini.

1) Buka menu pesan DM di akun instagram kalian.

2) Buka pesan DM yang berisikan ".... menyebut Anda dalam ceritanya". Dalam pesan tersebut juga akan muncul pratinjau story atau cerita tersebut. Sementara, di bawahnya juga akan terdapat pilihan "Tambahkan ke cerita Anda".

3) Klik pilihan "Tambahkan ke cerita Anda", kemudian secara otomatis kalian akan masuk tampilan instagram story di akun kalian. Pada saat tersebut, kalian bisa melakukan editing seperti menambahkan teks, stiker, emoji, dan sebagainya.

4) Apabila dirasa sudah cukup melakukan penambahan atau editing, kalian bisa langsung mempostingnya seperti saat membuat instagram story biasanya.

3. Cara Repost Story IG dari Postingan atau Feed

Tak saja dari instagram story, pengguna IG juga bisa membuat repost story dari postingan atau feed. Cara repost story IG ini lumrah dipakai untuk mempromosikan postingan terbaru. Menariknya fitur repost ini tak saja bisa dipakai untuk postingan sendiri, melainkan juga bisa untuk postingan orang lain. Langsung saja simak caranya berikut ini.

1) Buka instagram, lalu temukan postingan di feed yang ingin di-repost di story IG.

2) Setelah ketemu, klik ikon gambar pesawat kertas yang ada di bawah postingan sejajar ikon untuk likes dan komentar.

3) Berikutnya, akan muncul pilihan share atau berbagi, di antaranya "Add Post to Your Story" atau "Tambahkan ke cerita Anda". Klik pilihan tersebut.

4) Secara otomatis kalian akan masuk tampilan instagram story di akun kalian. Pada saat tersebut, kalian bisa melakukan editing seperti menambahkan teks, stiker, emoji, dan sebagainya.

5) Setelah melakukan penambahan atau editing, kalian bisa langsung mempostingnya seperti saat membuat instagram story biasanya.

Namun perlu diketahui, cara repost story dari feed atau postingan IG ini hanya bisa dilakukan apabila pemilik akun tidak memprivat akunnya. Pasalnya, jika akun tersebut diprivat maka, pilihan berbagi (ikon gambar pesawat) tidak akan tersedia di bawah postingan.

4. Cara Kirim Story IG dari Postingan Orang Lain

Selain melakukan repost, pengguna instagram juga bisa mengirimkan story ke pengguna lainnya. Caranya sangat mudah, simak langkah-langkahnya berikut ini.

1) Buka instagram story yang akan dikirimkan ke orang lain.

2) Setelah itu, temukan ikon gambar pesawat yang ada di bagian bawah instagram story, kemudian klik.

3) Selanjutnya, akan muncul daftar nama akun yang bisa menjadi tujuan pengiriman. Jika tak menemukan akun tujuan pengiriman di daftar tersebut, kalian juga bisa mencari akun di kolom pencarian.

4) Klik tombol kirim yang ada di bagian kanan nama akun. Kalian juga bisa menambahkan pesan di kolom "tulis pesan".

5) Jika sudah, kalian tinggal tekan selesai. Secara otomatis, instagram story tersebut akan terkirim ke pesan DM akun tujuan.

Itulah di antaranya cara repost story IG yang bisa dilakukan dengan mudah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

(kpl/gen/psp)

Editor:

Puput Saputro



MORE STORIES




REKOMENDASI