Cara Membuat Feed Instagram Nyambung, Pakai Aplikasi yang Mudah Digunakan

Rabu, 22 Desember 2021 11:33 Penulis: Puput Saputro
Cara Membuat Feed Instagram Nyambung, Pakai Aplikasi yang Mudah Digunakan
Ilustrasi (credit: unsplash)


Kapanlagi Plus - Instagram (IG) jadi salah satu media sosial yang paling hits saat ini. Setiap harinya, ada banyak pengguna instagram yang memposting foto terbaik mereka. Bahkan tak sedikit orang yang sengaja membuat feed mereka terlihat semenarik mungkin. Salah satunya, dengan membuat feed yang nyambung antara postingan satu dan lainnya. Untuk bisa melakukannya, kalian perlu tahu cara membuat feed instagram nyambung.

Tak bisa dipungkiri, cara membuat feed instagram nyambung memang bisa bikin profil IG jadi lebih rapi dan menarik. Hal ini cocok untuk kalian yang menjadikan instagram sebagai portofolio atau lapak berbisnis. Namun, sayangnya untuk bisa membuat feed yang nyambung, ternyata diperlukan bantuan aplikasi tambahan. Tapi jangan khawatir, sebab aplikasi-aplikasi ini bisa dengan mudah di-download dan digunakan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa aplikasi yang bisa dipakai untuk cara membuat feed instagram nyambung.

1. Cara Membuat Feed Instagram Nyambung dengan InstGrid

Salah satu aplikasi yang bisa dipakai untuk cara membuat feed instagram nyambung adalah InstGrid. Dengan aplikasi InstGrid, kalian bisa membagi sebuah foto menjadi beberapa kotak bagian mulai dari sesuai keinginan. Kalian bisa membuat satu foto menjadi 3 kotak, 9 kotak, 6 kotak, atau bahkan 12 kotak.

Cara penggunaannya pun juga terbilang gampang. Kalian hanya perlu men-download aplikasi tersebut lalu memilih gambar yang akan diedit. Tentukan berapa kotak atau grid foto yang akan digunakan. Setelah itu, foto akan terpotong sesuai dengan jumlah grid. Jika sudah, kalian tinggal mempostingnya di instagram.

2. Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Grid Maker

Aplikasi lain yang bisa dimanfaatkan untuk cara membuat feed instagram nyambung adalah Grid Maker. Aplikasi Grid Maker sudah cukup umum dipakai sehari-hari. Sama seperti, InstGrid, Grid maker juga memudahkan kalian untuk memotong gambar ke berbagai ukuran sesuai keinginan. Kalian bisa menggunakan beberapa varian ukuran, di antaranya 3 x 1, 3 x 2, atau 3x3.

3. Cara Membuat Feed Instagram Nyambung dengan 9 Grid

Cara membuat feed instagram nyambung yang ketiga bisa memanfaatkan aplikasi 9 Grid. Sesuai dengan namanya, aplikasi edit foto ini bisa kalian manfaatkan untuk membagi dan memotong foto menjadi 9 grid atau bagian kotak.

Dibandingkan dengan aplikasi serupa, 9 Grid mempunyai sebuah keunggulan. Aplikasi 9 Grid diklaim bisa menghasilkan bagian-bagian foto kualitas HD sehingga tidak pecah saat diposting. Gimana, jadi tertarik mencoba aplikasi ini?

4. Cara Membuat Feed Instagram Nyambung dengan 9 Square

Berikutnya, kalian juga bisa mencoba aplikasi bernama 9 Square untuk cara membuat feed instagram nyambung. Keunggulan aplikasi 9 Square menyediakan ukuran yang lebih beragam, mulai dari 3 x 1, 3 x 2, 3 x 3, 3 x 4, 3 x 5, 2 x 1, 2 x 2, hingga 2 x 3. Selain itu, cara penggunaannya juga sangat mudah. Setelah aplikasi ini terinstal di hp, kalian hanya perlu melakukan editing dengan menentukan jumlah grid atau potongan. Setelah itu, klik "done" atau "selesai". Gampang, bukan?

5. Cara Membuat Feed Instagram Nyambung dengan Grid Photo Maker

Alternatif cara membuat feed instagram nyambung lainnya bisa menggunakan aplikasi bernama Grid Photo Maker. Aplikasi Grid Photo Maker bisa membagi sebuah foto menjadi beberapa bagian grid, dengan maksimal 9 grid. Dibandingkan aplikasi-aplikasi yang telah dibahas sebelumnya, Grid Photo Maker tak kalah populer sebab cara penggunaannya yang sangat mudah dan cepat.

6. Cara Membuat Feed Instagram Nyambung dengan Photo Split

Pernah dengar aplikasi bernama Photo Split? Ya, aplikasi Photo Split juga bisa kalian gunakan untuk memecah foto menjadi beberapa bagian sesuai keinginan. Aplikasi Photo Split cukup populer berkat keunggulannya yang disinyalir tidak akan mengubah resolusi gambar atau foto dari versi asli. Sehingga, pengguna tak perlu khawatir kualitas gambar di feed-nya jadi menurun.

Di samping itu, Photo Split juga punya keunggulan lain. Aplikasi edit foto ini juga dibekali dengan fitur rotate, sehingga pengguna bisa mengatur posisi penampilan foto agar lebih pas.

7. Cara Membuat Feed Instagram Nyambung dengan Photo Grid for Instagram

Aplikasi bernama Photo Grid for Instagram juga bisa kalian andalkan untuk memecah foto jadi beberapa bagian. Aplikasi yang sangat mudah dipakai ini punya keunggulan dalam hal proses pengeditan. Dengan aplikasi Photo Grid for Instagram, kalian bisa langsung mengedit foto atau gambar yang diambil langsung dari galeri atau langsung dari gambar yang diambil melalui kamera foto.

Itulah di antaranya beberapa cara membuat feed instagram nyambung dengan bantuan beberapa aplikasi. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

(kpl/gen/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI