6 Cara Membuat Whatsapp Baru dengan Nomor yang Sama, Pahami Langkah-Langkahnya

Diterbitkan:

6 Cara Membuat Whatsapp Baru dengan Nomor yang Sama, Pahami Langkah-Langkahnya
Ilustrasi (credit: pexels.com)

Kapanlagi.com - Cara membuat Whatsapp baru dengan nomor yang sama ternyata cukup simple. Apalagi, akses Whatsapp dapat dilakukan melalui berbagai perangkat baik itu laptop ataupun HP lainnya.

Berbagai fitur di aplikasi Whatsapp memang mempermudah penggunanya untuk berkomunikasi secara online. Apalagi Whatsapp juga menyediakan fitur untuk ganti nomor baru di nomor yang sama. Sehingga dapat memudahkan pengguna di kontak Whatsapp menerima notifikasi baru saat sudah ganti nomor WA.

Sementara itu ada juga cara membuat Whatsapp baru dengan nomor yang sama di berbagai jenis perangkat. Kalian mungkin bertanya-tanya bagaimana cara membuat Whatsapp baru dengan nomor yang sama?

Namun ternyata, cara membuat Whatsapp baru dengan nomor yang sama sangatlah mudah. Untuk tahu langkah cara membuat Whatsapp baru dengan nomor yang sama berikut ini ulasan lengkapnya. Adapun cara membuat Whatsapp baru dengan nomor yang sama dapat kalian simak sebagai berikut yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Cara Membuat Whatsapp Baru dengan Nomor yang Sama di Perangkat Lain

Whatsapp menjadi aplikasi chat paling populer di era sekarang. Apalagi fitur-fiturnya yang lengkap dapat mempermudah pengguna melakukan komunikasi secara pribadi dan group. Salah satunya adalah dapat membuat Whatsapp baru dengan nomor yang sama di perangkat lain.

Ya, untuk cara membuat Whatsapp baru dengan nomor yang sama sebenarnya sangat mudah. Sehingga dapat membantu kalian mengakses Whatsapp meskipun tanpa menggunakan HP yang sama. Alternatifnya kalian dapat menyambungkan Whatsapp dengan nomor yang sama pada perangkat laptop. Nah, berikut ini ada cara membuat Whatsapp baru dengan nomor yang sama serta langkah-langkahnya.

1. Cara membuat Whatsapp baru dengan nomor yang sama via Whatsapp Web

- Pertama buka browser di laptop kalian.

- Kunjungi situs Whatsapp Web atau pasang aplikasi Whatsapp di laptop untuk Windows 8 dan di atasnya atau Mac 10.10 ke atas.

- Lalu setelah membuka Web Whatsapp akan muncul scan barcode untuk bisa akses nomor WA kalian di perangkat laptop.

- Buka Whatsapp di HP kalian.

- Pilih ikon titik tiga.

- Klik Perangkat Tertaut.

- Klik Tautkan Perangkat.

- Lalu pindai barcode di Whatsapp Web.

- Otomatis nantinya kalian dapat mengakses Whatsapp di nomor yang sama melalui perangkat lain.

Itulah cara membuat Whatsapp baru dengan nomor yang sama dengan mudah. Sehingga dapat membantu kalian bikin akun Whatsapp pakai nomor sama.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Cara Membuat Whatsapp Baru dengan Nomor yang Sama untuk 2 HP

Selain itu ada cara membuat Whatsapp baru dengan nomor yang sama menggunakan 2 HP. Kalian mungkin bertanya-tanya bagaimana cara membuat Whatsapp baru dengan nomor yang sama pakai 2 HP?

Namun seperti diketahui cara membuat Whatsapp baru dengan nomor yang sama pakai 2 HP sebenarnya bisa dilakukan dengan memasang aplikasi. Namun, jika kalian ingin mengganti perangkat HP yang digunakan sekarang dengan HP baru pada nomor WA yang sama, maka caranya cukup simple. Berikut ini langkah cara membuat Whatsapp baru dengan nomor yang sama untuk 2 HP.

- Pertama unduh dan instal aplikasi Whatsapp di HP kalian.

- Setelah itu login dengan akun Whatsapp kalian pakai nomor yang sama.

- Lalu lakukan verifikasi untuk membuat akun Whatsapp pakai nomor yang sama.

- Ikuti petunjuk yang muncul hingga selesai.

- Selanjutnya kalian akan mendapatkan notifikasi pemulihan akun Whatsapp dari nomor yang sama.

- Tunggu hingga proses pemulihan selesai untuk berbagai jenis riwayat yang sudah kalian cadangkan sebelumnya.

- Selesai.

- Maka secara otomatis kalian sudah berhasil membuat Whatsapp baru dengan nomor yang sama. Itulah langkah cara membuat Whatsapp baru dengan nomor yang sama untuk 2 HP.

3. Cara Membuat Whatsapp Baru dengan Nomor yang Sama Pakai Aplikasi Tambahan

Cara membuat Whatsapp baru dengan nomor yang sama selanjutnya adalah dengan memasang aplikasi tambahan. Pasalnya ada beberapa jenis aplikasi dapat digunakan untuk akses Whatsapp pada satu perangkat buat 2 nomor. Nah, langsung saja simak ulasannya tentang cara membuat Whatsapp baru dengan nomor yang sama pakai aplikasi tambahan.

3. Cara Membuat Whatsapp Baru dengan Nomor yang Sama Pakai Aplikasi Whatscan++ 2018

- Pertama unduh dan instal aplikasi Whatscan++ 2018 di HP kalian.

- Lalu buka aplikasi tersebut.

- Selanjutnya kalian diminta untuk scan barcode di aplikasi tersebut seperti halnya Whatsapp Web.

- Setelah scan barcode yang tertera di aplikasi, maka otomatis kalian dapat masuk ke akun Whatsapp dengan nomor yang sama.

- Selesai.

4. Cara Membuat Whatsapp Baru dengan Nomor yang Sama Pakai Aplikasi Whats Web

Aplikasi bernama Whats Web juga cukup populer digunakan untuk akses nomor Whatsapp di beberapa perangkat. Aplikasi ini dapat diunduh via Google Playstore dengan total unduhan cukup banyak. Hingga saat ini diketahui ada sekitar 10 juta unduhan untuk Whats Web. Sementara itu, ratingnya juga cukup bagus yakni 4.2.

Jika kalian ingin menggunakannya, maka dapat terlebih dahulu mengunduh dan instal aplikasi Whats Web di HP. Ikuti petunjuk yang muncul di layar untuk dapat digunakan sebagai cara membuat Whatsapp baru dengan nomor yang sama.

Itulah beberapa cara membuat Whatsapp baru dengan nomor yang sama dengan mudah. Namun pastikan kalian cek lebih dahulu aplikasi yang digunakan agar tetap aman.

4. Cara Membuat Whatsapp Baru Dengan 1 HP Yang Sama

Selain cara membuat Whatsapp baru dengan nomor yang sama, ada juga cara membuat WA baru dalam 1 HP. Ya, ada cara membuat Whatsapp baru dengan 1 HP yang sama secara mudah. Adapun ulasannya tentang cara membuat Whatsapp baru dengan 1 HP yang sama dapat kalian simak sebagai berikut.

5. Cara Membuat Whatsapp Baru dengan 1 HP yang Sama Pakai Aplikasi

- Pertama unduh dan instal aplikasi Clone App.

- Lalu buka aplikasi tersebut.

- Klik aplikasi Whatsapp untuk dapat mengakses pakai 1 HP.

- Lalu ikuti langkah yang muncul hingga selesai.

- Jika berhasil maka akan muncul aplikasi Whatsapp kedua di HP kalian.

- Kalian dapat membuat akun Whatsapp pakai aplikasi yang sudah terpasang.

- Selesai.

6. Cara Membuat Whatsapp Baru dengan 1 HP yang Sama Tanpa Aplikasi

Apabila memilih cara membuat Whatsapp baru dengan 1 HP yang sama tanpa aplikasi maka kalian juga bisa mengaktifkan fitur dual apps. Di mana melalui fitur ini maka HP kalian dapat digunakan untuk akses dua akun WA. Namun mungkin saja beberapa perangkat HP belum menyediakan fitur ini. Karena itulah coba untuk cek lebih dahulu apakah ponsel kalian terdapat fitur dual apps.

Itulah beberapa langkah cara membuat Whatsapp baru dengan 1 HP yang sama dengan mudah. Sehingga dapat membantu kalian untuk akses akun Whatsapp di berbagai perangkat.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending