Cara Meminta Kode Konfirmasi Facebook Tapi Nomor Sudah Tidak Aktif, Simak Tips Mudahnya

Rabu, 11 Mei 2022 12:33
Cara Meminta Kode Konfirmasi Facebook Tapi Nomor Sudah Tidak Aktif, Simak Tips Mudahnya
Ilustrasi (credit: unsplash.com)


Kapanlagi Plus - Platform media sosial Facebook menyediakan sejumlah fitur lengkap untuk melindungi akun tetap aman. Salah satunya dengan memasukkan nomor ponsel untuk menjaga keamanan akun kalian tetap terlindungi. Namun sejumlah pengguna justru mengalami masalah saat nomor ponsel di FB sudah tidak aktif lagi.

Nomor ponsel yang sudah tidak aktif lagi tentunya menyulitkan pengguna Facebook untuk masuk ke akun mereka. Karena pihak FB bakalan mengirimkan kode konfirmasi untuk menunjukkan bahwa akun tersebut benar-benar milik kalian.

Kode konfirmasi Facebook berfungsi untuk melindungi akun kalian dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Sebab itulah kalian bisa memasukkan kode konfirmasi yang sudah dikirimkan ke nomor ponsel. Namun apa jadinya jika nomor ponsel sudah tidak aktif lagi atau hilang?

Tenang, ada panduan cara meminta kode konfirmasi Facebook tapi nomor sudah tidak aktif yang bisa kalian coba. Nah, di bawah ini cara meminta kode konfirmasi Facebook tapi nomor sudah tidak aktif yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Pakai Cara Mengganti Nomor Lama dengan Baru

Untuk masuk ke akun media sosial memerlukan email dan kata sandi. Di mana sebelumnya pengguna sudah membuat akun Facebook dengan melengkapi formulir baik itu mengisi identitas diri ataupun nomor kontak yang bisa dihubungi. Namun terkadang pengguna Facebook mengalami kendala berupa nomor yang sudah tidak aktif.

Padahal nomor tersebut akan digunakan untuk bisa mendapatkan kode konfirmasi apabila lupa akun Facebook. Lalu bagaimana cara meminta kode konfirmasi Facebook tapi nomor sudah tidak aktif? Nggak perlu bingung, karena ada tips untuk cara meminta kode konfirmasi Facebook tapi nomor sudah tidak aktif.

Tips cara meminta kode konfirmasi Facebook tapi nomor sudah tidak aktif bisa dilakukan dengan langkah cukup mudah. Salah satunya memanfaatkan fitur autentifikasi untuk mengganti dengan nomor baru. Nah berikut ini panduan cara meminta kode konfirmasi Facebook tapi nomor sudah tidak aktif dapat kalian simak di bawah ini.

- Buka aplikasi Facebook atau kunjungi situs resmi FB melalui perangkat kalian.

- Kemudian masuk ke Facebook dengan email dan kata sandi.

- Ketika sudah muncul informasi untuk memasukkan kode verifikasi melalui SMS, pilih Need Another Way to Authenticate?

- Kemudian klik Get More Help untuk mendapatkan kode konfirmasi dengan metode lainnya.

- Selanjutnya kalian dapat memasukkan email serta mengirimkan ID yang diperlukan.

- Kemudian masuk ke email dan cek apakah sudah mendapat pesan baru dari Facebook untuk membantumu masuk ke akun FB.

- Selanjutnya kalian dapat mengubah nomor HP lama dengan baru.

- Maka kalian akan mendapatkan kode konfirmasi Facebook dengan menggunakan nomor yang baru.

- Selesai.

 

2. Pakai Lupa Kata Sandi?

Cara meminta kode konfirmasi Facebook tapi nomor sudah tidak aktif berikutnya bisa juga menggunakan Lupa Kata Sandi?. Untuk bisa menggunakan metode ini kalian dengan login ke akun FB. Cara meminta kode konfirmasi Facebook tapi nomor sudah tidak aktif dengan cara tersebut juga cukup simple. Nah, ini panduan bagaimana cara meminta kode konfirmasi Facebook tapi nomor sudah tidak aktif.

- Login ke akun FB kalian dengan email dan password.

- Kemudian klik Lupa Kata Sandi?

- Setelah memilih opsi tersebut klik kirim kode dengan Email.

- Mengisi alamat email yang akan digunakan untuk mendapatkan kode verifikasi Facebook.

- Setelah mendapatkan pesan baru dari Facebook ke email, kalian bisa klik tersebut untuk mengganti password ataupun nomor HP lama dengan baru.

- Selesai.

 

3. Masuk dengan Perangkat yang Sering Dipakai

Cara meminta kode konfirmasi Facebook tapi nomor sudah tidak aktif lainnya adalah dengan login menggunakan perangkat yang sering kalian gunakan. Dengan kata lain akun Facebook tersebut bisanya sudah tersimpan dalam perangkat kalian. Nah, dengan langkah ini pastinya memudahkan buat kalian masuk ke Facebook meskipun nomor sudah tidak aktif lagi. Adapun panduan cara meminta kode konfirmasi Facebook tapi nomor sudah tidak aktif dapat kalian simak di bawah ini.

- Masuk ke akun Facebook dengan perangkat yang sering kalian pakai.

- Kemudian akan muncul informasi keamanan yang berisi kode verifikasi pakai nomor HP.

- Kalian bisa klik nonaktifkan penggunaan nomor.

- Lalu pilih Hapus Nomor.

- Maka otomatis nomor ponsel yang sudah tidak aktif berhasil kalian hapus.

Namun ketahui juga bahwa cara meminta kode konfirmasi Facebook tapi nomor sudah tidak aktif dengan metode ini bisa dilakukan apabila akun FB kalian belum logout dari perangkat. Sehingga memudahkanmu masuk ke akun FB untuk mengganti pengaturan FB berupa nomor ponsel yang tidak aktif lagi.

 

4. Pakai Fitur Formulir Banding

Cara meminta kode konfirmasi Facebook tapi nomor sudah tidak aktif berikutnya adalah dengan menggunakan fitur memasukkan formulir banding. Langkah ini berguna untuk kalian bisa mendapatkan kode konfirmasi jika nomor sudah tidak aktif atau justru hilang. Berikut ini langkah-langkahnya cara meminta kode konfirmasi Facebook tapi nomor sudah tidak aktif.

- Login ke Facebook lewat perangkat kalian.

- Kemudian kalian bisa pilih Ada Masalah.

- Klik Tidak Ada Telepon.

- Pilih Lanjutkan.

- Kemudian klik Hubungi Kami.

- Lalu isi formulir yang muncul pada laman Facebook.

- Lengkapi identitas diri dan laporkan masalah yang kalian hadapi.

- Kalian nantinya akan diminta untuk mengirimkan identitas diri seperti KTP/SIM/Visa.

- Selanjutnya kalian bisa menunggu selama beberapa waktu untuk melanjutkan proses mendapatkan kode konfirmasi FB dengan nomor ponsel.

 

5. Cara Meminta Kode Konfirmasi FB Lupa Semuanya

Nggak hanya cara meminta kode konfirmasi Facebook tapi nomor sudah tidak aktif seperti ulasan sebelumnya, karena di bawah ini ada panduan cara meminta kode konfirmasi jika lupa semuanya baik email atau nomor ponsel. Nah, langsung saja cek bagaimana panduan cara meminta kode konfirmasi Facebook tapi nomor sudah tidak aktif jika lupa semuanya.

- Login ke akun FB kalian melalui facebook/login/identity.

- Kemudian kalian bisa memasukkan profil akun Facebook.

- Lalu pilih opsi Belum mendapatkan kode.

- Klik Tidak Memiliki Akses ke Sini Lagi.

- Kemudian kalian bisa memasukkan nomor ponsel virtual yang sudah dibuat sebelumnya.

- Lalu tunggu hingga mendapatkan kode konfirmasi yang sudah dikirimkan ke nomor ponsel virtual kalian.

- Lalu masukkan kode konfirmasi tersebut.

- Selesai.

Ketahui juga bahwa panduan cara meminta kode konfirmasi Facebook tapi nomor sudah tidak aktif di atas bisa berhasil ataupun tidak. Karena itulah nggak ada salahnya untuk mencoba satu persatu apabila tidak berhasil mendapatkan kode konfirmasi yang dikirimkan via nomor ponsel. itulah beberapa panduan cara meminta kode konfirmasi Facebook tapi nomor sudah tidak aktif.

 

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI