5 Cara Memperbesar Ukuran Foto di HP Tanpa Aplikasi Lewat Online, Gampang Banget

Senin, 17 Januari 2022 20:22
5 Cara Memperbesar Ukuran Foto di HP Tanpa Aplikasi Lewat Online, Gampang Banget
Ilustrasi (credit: pexels.com)


Kapanlagi Plus - Kini editing foto dapat dilakukan dengan mudah meskipun bukan seorang professional di bidangnya. Seperti cara memperbesar ukuran foto di HP, dapat pengguna akses tanpa aplikasi tambahan.

Cara memperbesar ukuran foto di HP bisa jadi pilihan termudah untuk mengubah size foto jadi lebih tinggi lagi. Apalagi, ada juga situs dapat digunakan untuk mengubah resolusi foto jadi lebih jernih. Meskipun memang, tak semua bisa menjamin berhasil tidak ada salahnya mencoba cara memperbesar ukuran foto di HP.

Sebagai informasi tambahan, ada banyak sekali manfaat ketika resolusi foto kalian besar. Seperti mendukung kualitas gambar jadi lebih baik sehingga foto terlihat lebih detail serta jelas.

Karena itulah di bawah ini ulasannya mengenai cara memperbesar ukuran foto di HP. Adapun referensi cara memperbesar ukuran foto di HP dapat kalian simak sebagai berikut telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Cara Memperbesar Ukuran Foto di HP Tanpa Aplikasi

Dalam dunia photography dikenal beragam jenis resolusi dan ukuran foto maupun video. Disebut juga kalau semakin tinggi dan besar ukuran serta resolusi foto, maka gambarnya juga akan lebih jernih. Tidak heran kalau, banyak orang ingin foto mereka memiliki kualitas yang lebih jernih atau HD. Apalagi kini semakin mudah melakukan edit foto salah satunya dengan memperbesar ukuran foto di HP meskipun tanpa aplikasi.

Cara memperbesar ukuran foto di HP tanpa aplikasi dapat dilakukan dengan mengunjungi situs penyedia layanan ini. Apalagi, untuk akses situs tersebut terbilang sangat mudah. Meskipun memang tidak selalu menjamin resolusi foto juga berubah jadi lebih jernih, tidak ada salahnya mencoba cara memperbesar ukuran foto di HP di bawah ini. Ini langkah cara memperbesar ukuran foto di HP yang dapat kalian coba.

Salah satu situs yang bisa digunakan untuk cara memperbesar ukuran foto di HP adalah resizeimage.net. Di situs ini kalian bisa mengunggah gambar lalu mengubah ukurannya. Karena itulah, pertama kalian dapat mengunjungi situs tersebut lebih dahulu. Kedua, bisa upload foto yang akan diperbesar ukurannya.

Ketiga, ubahlah ukuran foto sesuai yang kalian inginkan pada bagian resize yo image. Jangan lupa untuk mengatur beberapa opsi lainnya yakni optimize your image, selection output image format, rotate your image, ataupun crop your image. Keempat, jika sudah selesai maka dapat memilih resize image.

Jika berhasil maka ukuran foto dapat kalian ubah jadi lebih besar dari ukuran sebelumnya. Itulah langkah cara memperbesar ukuran foto di HP tanpa aplikasi.

 

2. Cara Memperbesar Ukuran Foto di HP Secara Online

Cara memperbesar ukuran foto di HP dengan mengunjungi situs dari ulasan sebelumnya memang cukup populer dipakai untuk mengubah ukuran foto. Ada juga cara memperbesar ukuran foto di HP secara online yang bisa kalian akses dengan mudah.

2. Cara Memperbesar Ukuran Foto di HP Via Situs Lestsenhance.Io

Salah satunya dengan mengunjungi situs yakni letsenhance.io. Situs ini diketahui dapat digunakan untuk cara memperbesar ukuran foto di HP. Hanya saja untuk bisa mengakses secara gratis, kalian dapat login dengan alamat email. Sedangkan untuk langkah cara memperbesar ukuran foto di HP melalui situs ini maka dapat mengunjungi lebih dahulu situs tersebut. Kemudian dapat memilih tombol upload untuk mengunggah foto yang akan diubah ukurannya.

Setelah berhasil diunggah, pilih Start Processing pada kolom yang tersedia. Kemudian tunggu beberapa saat hingga ukuran foto kalian berhasil berubah. Jika berhasil maka ukuran foto kalian akan berubah jadi lebih besar.

3. Cara Memperbesar Ukuran Foto di HP Via Situs Waifu2x

Ada juga situs lainnya yang diketahui dapat digunakan untuk cara memperbesar ukuran foto di HP. Alamat situs tersebut yakni Wairu2x yang memudahkan pengguna mengubah ukuran foto jadi lebih besar. Melalui situs ini pengguna bisa melakukan convert foto jadi ukuran besar termasuk dapat memperkecil adanya noise reduction yakni mengurangi efek gambar yang terlihat buram.

Untuk menggunakan situs ini, kalian dapat mengunjungi websitenya lebih dahulu. Kemudian unggah foto yang akan diubah ukurannya. Lalu, dapat memilih style, noise reduction, dan upscaling jadi 2x. Jika sudah, kalian dapat masukkan kode captcha lebih dahulu. Kemudian pilih Convert, maka akan muncul hasil review dari foto yang sudah kalian ubah ukurannya. Nah, selanjutnya dapat memilih Download. Maka akan terlihat hasil foto yang sudah berubah jadi lebih besar dari sebelumnya.

3. Cara Memperbesar Ukuran Foto di HP dengan Mudah Lainnya

Ada pula sejumlah situs lainnya dapat digunakan untuk cara memperbesar ukuran foto di HP. Masih dengan langkah online, berikut ini ada cara memperbesar ukuran foto di HP melalui situs populer. Di antaranya yakni pakai situs Pic Resize dan Image Optimizer.

4. Cara Memperbesar Ukuran Foto di HP Pakai Situs Pic Resize

Langkah untuk cara memperbesar ukuran foto di HP melalui situs ini dapat kalian lakukan dengan mengunjungi situsnya. Selanjutnya kalian perlu mengunggah foto yang akan diubah ukurannya pada kolom yang tersedia di laman situs. Maka akan terunggah foto yang ingin kalian ubah. Lalu pilih Continue Editing. Kemudian pilih pada kolom Resize Your Picture, jika ingin ubah ukuran sesuai keinginan sendiri pilih custom size.

Lalu masukkan ukuran yang kalian inginkan. Atur beberapa pengaturan editing lainnya, jangan lupa untuk mengganti kualitas gambar jadi Good Quality. Lalu, klik Im Done, Resize My Picture. Ikuti langkahnya hingga selesai. Jika berhasil, maka kalian dapat melihat ukuran foto yang sudah berubah.

5. Cara Memperbesar Ukuran Foto di HP Via Situs Imageoptimizer.Net

Cara memperbesar ukuran foto di HP via situs ini dapat kalian lakukan dengan cukup simple. Namun kalian perlu mengunjungi situs tersebut lebih dahulu untuk bisa mengubah ukuran foto. Setelah masuk ke laman situs tersebut, kalian dapat unggah foto yang akan diubah ukurannya.

Kemudian tunggu hingga proses penguploadan selesai. Lalu pilih Komponen Optimisasi. Ubah pengaturan kualitas foto jadi lebih baik lagi yakni best quality. Lalu masukkan ukuran baru untuk foto yang akan kalian ubah.

Kemudian foto siap diubah ukurannya dengan klik Optimized Now. Setelah itu dapat memilih ikon Download untuk melihat hasilnya. Jika berhasil, maka foto kalian dapat berubah ukuran jadi lebih besar.

4. Aplikasi Untuk Memperbesar Foto di HP

Selain cara memperbesar ukuran foto di HP tanpa aplikasi, ada pula beberapa jenis aplikasi yang populer dipakai untuk mengubah ukuran foto. Nah, berikut ini referensi aplikasi yang digunakan untuk memperbesar ukuran foto.

- Aplikasi Photo Compress.

- Aplikasi Lit Photo.

- Aplikasi Compressjpg.com.

- Aplikasi Kraken.io.

Itulah beberapa ulasan mengenai cara memperbesar ukuran foto di HP dengan mudah tanpa aplikasi. Pasalnya ada situs yang dapat dimanfaatkan untuk cara memperbesar ukuran foto di HP secara online.

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI