Cara Memutihkan Casing HP Menggunakan Pasta Gigi - Baking Soda, Ketahui Pula Penyebab Kotornya

Sabtu, 15 Januari 2022 10:33 Penulis: Dhia Amira
Cara Memutihkan Casing HP Menggunakan Pasta Gigi - Baking Soda, Ketahui Pula Penyebab Kotornya
Ilustrasi (credit: Pexels)


Kapanlagi Plus - Casing HP memang bisa membuat HP kalian terjaga dari lecet atau pun kerusakan akibat jatuh. Namun casing yang terlalu lama digunakan juga bisa membuat casing tersebut kotor loh KLovers. Apalagi bila casing yang kalian gunakan berwarna putih atau bening. Namun jangan khawatir, ada cara memutihkan casing HP yang bisa kalian lakukan.

Ya, cara ini bahkan tidak butuh biaya yang mahal loh KLovers. Kalian bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah untuk membersihkan casing HP. Cara memutihkan casing HP ini juga mudah untuk dilakukan. Tidak membutuhkan waktu lama, casing HP kalian pun akan terlihat jadi baru lagi, sehingga kalian tidak perlu membeli casing baru.

Nah, untuk KLovers yang ingin mengetahui bagaimana cara memutihkan casing HP. Maka berikut ini cara memutihkan casing HP yang bisa kalian lakukan dengan menggunakan bahan-bahan yang murah dan simpel. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Penyebab Casing HP Kotor

Sebelum KLovers mengetahui bagaimana cara memutihkan casing HP, KLovers perlu tahu nih apa sih penyebab casing HP bisa kotor? Ya, ada berbagai faktor yang bisa membuat casing HP kalian bisa kotor dengan mudah. Dan berikut ini beberapa penyebab casing HP yang mudah kotor:

1. Keringat Tangan

Keringat bisa membuat casing kalian berwarna kuning loh KLovers. Tidak heran jika perangkat ini akan sering bersentuhan dengan tangan. Bahkan, selain keringat, krim yang kalian oleskan di tangan juga bisa membuat casing HP menjadi lembab dan membuatnya menjadi lebih cepat kotor dan menguning.

2. Sinar Ultraviolet

Selain berbahaya untuk kulit, sinar ultraviolet ternyata juga bisa membuat warna casing HP menjadi cepat berubah. Pantulan sinar UV yang mengenai permukaan casing bisa merusak dan mengubah warnanya. Kondisi ini akan semakin parah jika terjadi dalam waktu lama dan terus menerus.

3. Meletakkan Sembarangan Tempat

Dan yang terakhir yaitu, kalian selalu menempatkan HP sembarangan. Meletakkan HP di sembarang tempat bisa menyebabkan casing HP menjadi hitam karena terkena paparan debu, tetesan air, dan kotoran yang lainnya. Sehingga jangan sembarang dan lebih berhati-hati lagi ya KLovers.

2. Cara Memutihkan Casing HP dengan Sabun Cair

Cara memutihkan casing HP yang pertama yaitu, dengan menggunakan sabun cair. Ya, kalian bisa menggunakan jenis sabun apa saja ya KLovers, bisa sabun mandi, sabun cuci piring, atau pun sabun cuci tangan. Terpenting sabun dengan bentuk yang cair. Dan berikut ini cara memutihkan casing HP dengan sabun cair:

1. Cara yang pertama yaitu, kalian bisa masukkan air hangat ke dalam wadah.

2. Setelah itu, campurkan beberapa tetes sabun cair ke dalam wadah yang sudah berisi air hangat.

3. Kemudian aduk menggunakan sikat gigi

4. Lalu, lepaskan casing dari HP kemudian gosok perlahan menggunakan sikat gigi yang sudah dicelupkan ke dalam larutan sabun cair.

5. Jika dirasa sudah cukup bersih, keringkan menggunakan kain lembut dan casing HP akan cantik kembali.

3. Cara Memutihkan Casing HP dengan Baking Soda

Cara memutihkan casing HP yang kedua yaitu, ada cara memutihkan casing HP dengan menggunakan baking soda. Ya, bila KLovers memiliki casing soda, maka bisa membersihkannya dengan menggunakan baking soda. Selain itu, baking soda juga bisa dengan mudah membersihkan HP kalian dari kotoran. Dan berikut ini cara memutihkan casing HP dengan menggunakan baking soda:

1. Pertama, masukkan satu sendok makan bubuk soda kue ke dalam mangkuk kecil.

2. Berikan setetes atau dua tetes air hangat ke dalam mangkuk kecil berisi soda kue.

3. Kemudian aduk rata bubuk soda kue menggunakan sikat gigi hingga mengental

4. Lepaskan casing dari telepon

5. Lalu gosok secara perlahan dengan sikat gigi yang sudah diberi larutan bubuk soda kue.

6. Bilas casing menggunakan air biasa.

7. Setelah itu, lap dengan kain lembut dan keringkan di udara selama setidaknya 30 menit.

4. Cara Memutihkan Casing HP dengan Pasta Gigi

Dan cara memutihkan casing HP yang terakhir yaitu, bisa dengan menggunakan pasta gigi. Ya, bila kalian sulit menemukan beberapa pembersih di atas, maka kalian bisa kok menggunakan pasta gigi. Ya, pasta gigi pasti ada di rumah dan ini bisa menjadi sebuah bahan pembersih casing HP yang murah. Berikut ini cara memutihkan casing HP dengan menggunakan pasta gigi:

1. Pertama, lepaskan casing dari telepon.

2. Teteskan pasta gigi pada permukaan casing. Tidak usah terlalu banyak, cukup satu tetes saja.

3. Gosok secara perlahan menggunakan sikat gigi, lalu bilas casing dengan air biasa.

4. Lap menggunakan kain lembut dan keringkan di udara selama setidaknya 30 menit.

Itulah beberapa cara memutihkan casing HP dengan mudah dan praktis. Tidak perlu menggunakan bahan mahal, kalian bisa menggunakan berbagai bahan yang ada di rumah sebagai salah satu cara memutihkan casing HP. Selamat mencoba KLovers.

(kpl/gen/dhm)



MORE STORIES




REKOMENDASI