Cara Memutihkan Gigi dengan Belimbing Wuluh, Mudah Dicoba di Rumah!

Jum'at, 14 Juni 2019 10:55 Penulis: Editor KapanLagi.com
Cara Memutihkan Gigi dengan Belimbing Wuluh, Mudah Dicoba di Rumah!
ilustrasi gigi (cr:shutterstock)

Kapanlagi Plus - Gigi putih adalah dambaan setiap orang. Mulai dari kalangan artis, pejabat, maupun masyarakat awam. Namun, seiring berjalannya waktu dan didukung dengan kebiasaan buruk, gigi kita mengalami perubahan warna. . 

Averrhoa bilimbi atau lebih dikenal dengan belimbing wuluh adalah buah yang sering digunakan dalam masakan tradisional Indonesia. Kamu dapat menjumpai banyak buah ini di Negara Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filiphona. Buah ini memang dibudidayakan di daerah tropis. Di beberapa negara, belimbing wuluh dikenal dengan nama lain seperti kamias belimbing asam, blimbin, birambi, bilincha, mimbro, dan lainnya.


Untuk masalah rasa, bagi orang-orang yang tidak menyukai rasa asam, belimbing wuluh bukanlah buah yang lezat. Belimbing wuluh memiliki rasa yang sangat asam. Namun tahukah kamu? di balik rasanya itu, buah ini memiliki berbagai macam manfaat yang diketahui banyak orang.


Selain digunakan dalam masakan tradisional Indonesia, buah ini memiliki belasan manfaat, beberapa di antaranya adalah :
1. Sebagai obat alergi, mengobati penyakit gondongan
2. Meredakan demam dan flu
3. Mengobati infeksi akibat gigitan serangga
4. Mengatasi tekanan darah tinggi
5. Mengobati wasir
6. Mengatasi penyakit diabetes
7. Mengobati penyakit menular seksual

Tidak hanya itu, belimbing wuluh juga dapat menjaga kesehatan tulang dan gigi. Kandungan senyawa asam oksalat dan peroksidanya diklaim dapat memutihkan gigi. Dilansir dari klikdokter.com, belimbing wuluh yang diaplikasikan pada gigi memiliki perubahan warna yang cukup terlihat. Nah, kali ini kita akan membahas cara memutihkan gigi dengan blimbing wuluh. Yuk disimak!

Cara Memutihkan Gigi Dengan Blimbing Wuluh :

1. Sediakan 2-3 buah belimbing wuluh yang muda.
2. Parut belimbing wuluh hingga halus.
3. Campurkan belimbing wuluh yang telah halus dengan garam hingga tercampur rata.
4. Letakkan campuran belimbing wuluh dan garam pada sikat gigi.
5. Gosokkan pada gigimu, setelah itu berkumurlah menggunakan air bersih. Lakukan kegiatan ini minimal dua kali sehari untuk gigimu yang lebih putih.


Gimana sobat KLovers? Udah kenal kan sama buah yang satu ini? Dan cara memutihkan gigi dengan blimbing wuluh tidak sulit kan? Silahkan dicoba!

 

Penulis: Jihan Fadhilah

(kpl/mag/jjj)



MORE STORIES




REKOMENDASI