Cara Menambah Followers Twitter Secara Cepat, Mudah, dan Gratis

Rabu, 08 Juni 2022 14:33
Cara Menambah Followers Twitter Secara Cepat, Mudah, dan Gratis
Ilustrasi (Credit: Unsplash)


Kapanlagi Plus - Memiliki banyak followers di media sosial bisa menghasilkan banyak keuntungan. Kalian jadi bisa melakukan personal branding atau menjual produk. Oleh karena itu, wajar jika kalian penasaran dengan tata cara menambah followers Twitter dengan cepat.

Meski begitu, tujuan orang bermain Twitter pun bermacam-macam. Ada yang ingin mencari hiburan, membangun koneksi lebih luas, hingga melakukan prospek bisnis. Sayangnya, tak semua orang mengetahui tata cara menambah followers Twitter. Hal itu membuatnya jadi terasa membosankan karena ketiadaan interaksi.

Berikut ini terdapat penjelasan mengenai cara menambah followers Twitter yang juga mudah untuk diikuti. Kalian hanya perlu mengeksplore dan memaksimalkan fitur yang ada. Jadi, langkah-langkah yang akan dijelaskan pada informasi ini juga gratis lho, KLovers!

Nah, agar lebih paham dan bisa menerapkannya secara efektif, yuk langsung saja simak penjelasan mengenai tata cara menambah followers Twitter dengan mudah berikut ini.

 

 

1. Perhatikan Profil dan Bio

Profil dan bio di media sosial, termasuk Twitter merupakan sesuatu yang penting. Oleh karena itu, kalian perlu memperhatikan profil dan bio sebagai dua elemen yang selalu dilirik kali pertama. Tentu, hal ini akan sangat berguna bagi pemasaran di Twitter. Kalian perlu memasang keterangan yang unik dan menarik sesuai dengan branding yang diinginkan. Ini menjadi cara menambah followers Twitter yang jelas tak boleh kalian lewatkan.

 

 

2. Follow Lebih Banyak Orang

Bagaimana cara menambah followers Twitter dengan mudah? Ya dengan melakukan follow ke lebih banyak akun. Hal ini tentu akan membuat peluang penambahan followers kalian jadi lebih besar. Untuk memulainya, silakan mulai mengikuti akun yang dikelola oleh orang yang kalian kenal dalam keseharian. Kalian perlu memahami bahwa ada korelasi antara jumlah orang yang diikuti dan pengikut di media sosial.

 

 

3. Maksimalkan Fitur Twitter List

Memaksimalkan fitur yang tersedia juga bisa menjadi salah satu cara menambah followers Twitter. Salah satu fitur itu adalah Twitter List. Twitter List adalah salah satu tool yang sering diremehkan marketer. Padahal, fitur ini bisa digunakan branding dengan lebih efektif dalam meningkatkan awareness di Twitter. Selanjutnya, followers akan terus terlibat sambil mempromosikan kampanye mereka secara rutin.

 

 

4. Tingkatkan Engagement

Engagement bisa dipahami sebagai tingkat interaksi terhadap konten kalian di media sosial. Bicara soal cara menambah followers Twitter, hal ini jelas tak boleh dilewatkan. Terlebih, Twitter merupakan media sosial yang mengedepankan percakapan. Oleh karena itu, kalian perlu memaksimalkan fungsinya untuk mendorong percakapan agar terus terjadi.

Jika kalian aktif, tentu akan banyak dibicarakan. Strategi meningkatkan engagement ini juga dipakai oleh perusahaan besar lho. Admin akun tak ragu untuk me-retweet, menyukai, atau membalas tweet followers.

 

 

5. Pilih Waktu Post Terbaik

Memilih waktu terbaik untuk mengunggah konten merupakan cara menambah followers Twitter yang juga harus diperhatikan. Mungkin, selama ini kalian tak sadar bahwa ternyata ada waktu-waktu tertentu bagi perusahaan untuk menyebarkan post secara efektif.

Mengapa begitu? Karena pada jam-jam tersebut, pengguna media sosial sedang aktif mencari konten yang bisa dikonsumsi. Pada waktu tersebut, kemungkinan untuk kampanye perusahaan dilihat oleh audiens pun jadi lebih tinggi. Waktu yang di maksud berada pada kisaran jam 8-10 pagi dan 6-9 malam.

 

 

6. Undang Followers ke Media Sosial Lain

Cara menambah followers Twitter selanjutnya adalah dengan melakukan promosi silang pada media sosial yang dimiliki. Misalnya, mengunggah konten Twitter ke Instagram dan begitu juga sebaliknya. Hal ini bisa menjadi langkah yang paling tepat dalam meningkatkan popularitas. Untuk hal ini, kalian juga bisa mengadakan giveaway agar penambahan followers lebih maksimal.

 

 

7. Buat Jadwal Rutin

Jika kalian sedang mencari cara menambah followers Twitter dengan serius, cobalah untuk buat jadwal rutin. Tak seperti media sosial lain, seperti Facebook dan Instagram yang kontennya bisa cukup lama bertahan di timeline, sebagian besar tweet hanya bertahan beberapa menit. Oleh karena itu, kalian perlu memiliki rutinitas untuk meningkatkan views dan engagement. Artinya, kalian harus secara aktif mengunggah tweet setiap harinya.

 

 

8. Manfaatkan Tagar dan Kata Kunci Relevan

Saat bermain Twitter, kalian harus bisa mengikuti perkembangan yang ada. Biasanya, ada trending topik yang banyak dibicarakan. Kalian juga bisa mencantumkan nama kota atau wilayah agar konsumen baru di lokasi tersebut bisa terjaring.

Tak hanya itu, ada pula yang dinamakan tagar atau hastag yang bisa kalian cantumkan di setiap kiriman. Dengan begitu, kalian akan menarik setidaknya dua kali lebih banyak orang untuk terlibat. Semakin banyak interaksi, semakin besar pula peluang penambahan followers kalian. Memperhatikan hal ini bisa menjadi cara menambah followers Twitter yang perlu diperhatikan secara serius.

Nah, KLovers, itulah beberapa cara menambah followers Twitter yang bisa kalian terapkan dengan efektif.

 

 

(kpl/gen/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI