7 Cara Mengetahui No HP Terdaftar Atas Nama Siapa dengan Mudah, Lengkap Berbagai Provider

Jum'at, 03 Desember 2021 17:44
7 Cara Mengetahui No HP Terdaftar Atas Nama Siapa dengan Mudah, Lengkap Berbagai Provider
Ilustrasi (credit: unsplash.com)


Kapanlagi Plus - Cara mengetahui no HP terdaftar atas nama siapa cukup mudah untuk berbagai provider. Namun perlu diketahui, bahwa setiap provider memiliki langkah berbeda terkait cek no HP terdaftar atas nama siapa.

Registrasi secara resmi menjadi persyaratan untuk setiap pengguna seluler dari berbagai provider. Hal ini merujuk pada Peraturan Menkominfo No.12/2016 serta perubahannya. Sedangkan syarat dan cara registrasi kartu seluler memerlukan NIK dan nomor KK. Sementara itu, cara registrasi kartu seluler sebenarnya sangatlah mudah. Ketika nomor kartu berhasil terdaftar, maka pengguna dapat menikmati beragam layanan dan fitur.

Namun bagaimana jika kalian ternyata lupa nomor HP terdaftar atas nama siapa? Tenang, pasalnya ada cara mengetahui no HP terdaftar atas nama siapa. Ya, cara mengetahui no HP terdaftar atas nama siapa bisa dilakukan untuk cek status registrasi yang sudah terdaftar.

Adapun ulasannya dapat kalian simak sebagai berikut telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber. Ini cara mengetahui no HP terdaftar atas nama siapa untuk berbagai provider.

1. Cara Mengetahui No HP Terdaftar Atas Nama Siapa Kartu Telkomsel

Mengetahui no HP terdaftar atas nama siapa tentunya sangatlah penting jika pengguna ingin mencari tahu mana saja nomor yang sudah terdaftar NIK nama sendiri. Dengan cara mengetahui no HP terdaftar atas nama siapa juga dapat membantu pengguna ketika mengaktifkan kartu yang sudah mati ataupun hilang. Berikut cara mengetahui no HP terdaftar atas nama siapa bagi pengguna kartu Telkomsel.

Bagi pengguna Telkomsel, cara mengetahui no HP terdaftar atas nama siapa dapat dilakukan dengan mengunjungi laman resmi yakni www.telkomsel.com/cek-prepaid. Selain itu jika pengguna ingin melakukan cara mengetahui no HP terdaftar atas nama siapa dengan metode lainnya, maka  bisa menghubungi call center Telkomsel yakni menggunakan nomor 08071811811. Itulah cara mengetahui no HP terdaftar atas nama siapa bagi pengguna Telkomsel.

2. Cara Mengetahui No HP Terdaftar Atas Nama Siapa Kartu Tri

Selanjutnya buat kalian pengguna kartu Tri juga ada cara mengetahui no HP terdaftar atas nama siapa. Cara mengetahui no HP terdaftar atas nama siapa bagi pengguna kartu Tri tentunya berbeda dengan kartu Telkomsel.

Pasalnya cara mengetahui no HP terdaftar atas nama siapa kartu Tri hanya dengan mengunjungi laman resminya. Adapun situs resmi Tri untuk cara mengetahui no HP terdaftar atas nama siapa yakni https://registrasi.tri.co.id. Nantinya kalian bisa cek no HP terdaftar atas nama siapa dengan mengikuti petunjuk yang sudah disediakan.

3. Cara Mengetahui No HP Terdaftar Atas Nama Siapa Kartu Indosat

Cara mengetahui no HP terdaftar atas nama siapa bagi pengguna kartu Indosat bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama cara mengetahui no HP terdaftar atas nama siapa kartu Indosat adalah dengan menggunakan SMS. Kedua, cara mengetahui no HP terdaftar atas nama siapa kartu Indosat bisa mengunjungi situs resminya.

Untuk kalian yang ingin mencoba cara mengetahui no HP terdaftar atas nama siapa kartu Indosat via SMS formatnya yakni INFO#NIK atau INFO#MSISDN. Kirimkan format SMS tersebut ke nomor 4444. Tunggu hingga mendapatkan notifikasi tentang informasi no HP terdaftar atas nama siapa. Sementara jika ingin tahu cara mengetahui no HP terdaftar atas nama siapa lewat situs resminya maka dapat mengunjungi laman https://myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/index.

4. Cara Mengetahui No HP Terdaftar Atas Nama Siapa Kartu XL

Pengguna kartu XL juga bisa menggunakan cara mengetahui no HP terdaftar atas nama siapa melalui kode USSD. Ya, cara mengetahui no HP terdaftar atas nama siapa bagi pengguna kartu XL juga berbeda dengan langkah sebelumnya.

Di mana pengguna bisa menggunakan kode USSD untuk cara mengetahui no HP terdaftar atas nama siapa. Adapun kode USSD yang bisa dicoba yakni dengan menekan *123*4444#. Setelah itu ikuti petunjuk yang muncul di layar untuk melanjutkan proses mengecek no HP atas nama siapa.

5. Cara Mengetahui No HP Terdaftar Atas Nama Siapa Kartu Smartfren

Sedangkan buat pengguna kartu Smartfren, cara mengetahui no HP terdaftar atas nama siapa bisa dilakukan dengan mengunjungi situs resmi. Seperti diketahui setiap provider kartu seluler memiliki situs resmi yang bisa diakses oleh siapa saja termasuk pengguna kartu itu sendiri.

Seperti kartu Smartfren yang juga memiliki situs resmi. Salah satu layanan yang bisa digunakan di situs resmi Smartfren adalah untuk cara mengetahui no HP terdaftar atas nama siapa. Langkahnya sangat mudah. Pengguna hanya perlu mengunjungi situs https://my.smartfren.com/check_nik.php. Nantinya setelah masuk menu tersebut, ikuti petunjuk yang ada di layar. Lalu bisa pilih Cek Status untuk cara mengetahui no HP terdaftar atas nama siapa.

6. Cara Mengetahui No HP Terdaftar Atas Nama Siapa Pakai Aplikasi

Ulasan sebelumnya adalah membahas tentang cara mengetahui no HP terdaftar atas nama siapa yang teregistrasi menggunakan NIK atau nomor KK. Sedangkan jika kalian ingin tahu cara mengetahui no HP terdaftar atas nama siapa dalam hal ini pemilik nomor aslinya, ada aplikasi yang bisa dipilih. Aplikasi tersebut bisa diunduh via Playstore yang juga dapat digunakan sebagai cara mengetahui no HP terdaftar atas nama siapa. Berikut ulasannya tentang cara mengetahui no HP terdaftar atas nama siapa.

6. Cara Mengetahui No HP Milik Siapa dengan Aplikasi Truecaller

- Pertama unduh dan instal aplikasi Truecaller di HP kalian.

- Selanjutnya buka aplikasi tersebut.

- Ikuti petunjuk yang muncul di layar.

- Lalu pada kolom pencarian coba masukkan nomor yang ingin kalian ketahui.

- Jika berhasil maka akan terdapat informasi tentang identitas nomor HP yang kalian cari.

7. Cara Mengetahui No HP Milik Siapa dengan Whoscall

- Pertama unduh dan instal aplikasi Truecaller di HP kalian.

- Selanjutnya buka aplikasi tersebut.

- Ikuti petunjuk yang muncul di layar.

- Jika berhasil kalian dapat mengetahui pemilik nomor HP yang berusaha menghubungi. Selain itu aplikasi ini bisa melakukan pencegahan terhadap nomor HP atau SMS spam.

Itulah cara mengetahui no HP milik siapa dengan aplikasi. Namun perlu diketahui bahwa biasanya sejumlah aplikasi juga meminta izin akses ke kontak telpon, galeri, ataupun pesan. Sehingga pastikan jika aplikasi yang kalian pasang benar-benar aman.

Setelah sukses melakukan cara mengetahui no HP terdaftar atas nama siapa, ketahui dulu hal-hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya dengan memastikan NIK yang digunakan untuk daftar no HP. Jika no HP terdaftar atas nama sendiri tentu sangat mudah mengecek NIK yang digunakan. Sementara dengan cek NIK dan memastikannya, tentu bisa membantumu tahu nama terdaftar di nomor HP.

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI