Cara Pinjam Pulsa 3 dengan Mudah, Ketahui Juga Syarat Ketentuan dan Cara Pembayarannya

Rabu, 06 Oktober 2021 19:33 Penulis: Puput Saputro
Cara Pinjam Pulsa 3 dengan Mudah, Ketahui Juga Syarat Ketentuan dan Cara Pembayarannya
Ilustrasi (credit: unsplash)


Kapanlagi Plus - Saat ini pulsa sudah jadi satu kebutuhan penting sehari-hari. Pasalnya, pulsa merupakan alat transaksi untuk melakukan panggilan telepon atau SMS. Sayangnya, pulsa sama seperti uang yang bisa habis kapan saja, termasuk saat dompet sedang tipis. Jika sudah begitu melakukan cara pinjam pulsa 3 bisa jadi alternatif solusi.

Ya, sebagai salah satu perusahaan penyedia layanan komunikasi, ternyata 3 memberikan fasilitas pinjam pulsa. Layanan ini bisa dimanfaatkan pengguna dalam situasi-situasi mendesak. Sayang, tampaknya masih banyak pengguna 3 yang belum tahu cara mengaktifkan layanan ini. Padahal ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meminjam pulsa 3 ke operator.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa cara pinjam pulsa 3 yang sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

1. Syarat dan Ketentuan Pinjam Pulsa 3

Produk atau layanan pinjam pulsa 3 dikenal dengan nama Balance Offer System Tri (BOS Tri). Pinjam pulsa 3 menjadi salah satu layanan yang tentunya akan sangat memudahkan pengguna kartu 3. Meski begitu, tentu layanan ini tak bisa diakses oleh sembarang pengguna. Ada beberapa persyaratan dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh pengguna sebelum bisa mengakses layanan ini.

Oleh karena itu, sebelum mengetahui cara pinjam pulsa 3, ada baiknya kalian mengetahui persyaratan dan ketentuannya terlebih dahulu. Dilansir dari tri.co.id, berikut beberapa persyaratan dan ketentuan untuk pengguna yang akan melakukan cara pinjam pulsa kartu 3.

1) Nomor 3 Pelanggan adalah nomor Tri untuk Layanan Prabayar.

2) Nomor 3 Pelanggan dalam keadaan aktif selama lebih dari 90 (sembilan puluh) hari berturut-turut dan melakukan isi ulang pulsa secara reguler.

3) Nomor 3 Pelanggan telah didaftarkan atau diregistrasi dan divalidasi sesuai peraturan registrasi pelanggan yang berlaku.

4) Nominal pulsa yang bisa dipinjam dan yang akan diberikan pada pelanggan akan ditentukan oleh pihak kartu 3.

5) PT Tri Indonesia berhak, berdasarkan kebijakan dan pertimbangannya sendiri, menolak permohonan Pelanggan untuk menikmati layanan pinjam pulsa (BOS Tri).

 

2. Cara Pinjam Pulsa 3 Lewat Kode UMB

Salah satu cara pinjam pulsa 3 bisa dilakukan melalui panggilan UMB dengan kode *805#. Cara ini terbilang sangat mudah karena hampir sama seperti ketika kalian mengecek pulsa atau kuota, dan saat akan mengaktifkan paket data. Untuk lebih detailnya, berikut langkah-langkah untuk cara pinjam pulsa 3 lewat kode UMB.

1) Hubungi #805#

2) Setelah itu, akan muncul daftar pilihan nominal pulsa berikut harganya.

3) Kalian bisa memilih salah satu dengan, mengetik nomor urutnya, kemudian tekan kirim.

4) Selanjutnya, akan muncul pemberitahuan berisi konfirmasi terkait keberhasilan proses pinjam pulsa, serta informasi berikutnya.

5) Setelah dinyatakan berhasil, kalian akan menerima SMS berupa informasi sekaligus pemberitahuan bahwa saldo pulsa yang dipinjam telah masuk.

 

3. Cara Pinjam Pulsa 3 Lewat Aplikasi

Selain cara pinjam pulsa 3 di atas, pengguna juga bisa melakukan pinjaman pulsa lewat aplikasi Bima+. Namun, untuk melakukan cara ini, tentunya terlebih dahulu kalian harus mendownload dan menginstal aplikasi Bima + di hp. Selain itu pastikan pula koneksi internet stabil, sebab cara ini hanya bisa diproses secara online.

Adapun cara pinjam pulsa 3 melalui aplikasi Bima + bisa dilakukan dengan langkah-langkah berikut ini.

1) Buka aplikasi Bima+.

2) Ketik Bima Loan pada kolom pencarian di halaman awal aplikasi Bima +.

3) Setelah itu akan muncul daftar berisi jumlah pulsa yang bisa dipinjam berikut harga yang harus dibayar saat mengembalikan.

4) Kalian bisa memilih salah satu dengan menekan "ajukan".

5) Setelah menekan "ajukan", akan muncul pemberitahuan berisi konfirmasi. Kalian bisa tekan "lanjutkan" jika ingin meneruskan proses peminjaman pulsa 3.

6) Kemudian, akan muncul pemberitahuan terkait berhasil tidaknya proses peminjaman. Apabila dinyatakan berhasil, kalian bisa langsung tekan OK.

7) Secara otomatis, pulsa yang dipinjam akan menambah saldo pulsa di nomor kalian.

 

4. Cara Membayar Pinjaman Pulsa 3

Setelah mengetahui dua cara pinjam pulsa 3, yang tak kalah penting tentu saja mengetahui metode pembayarannya. Pembayaran pulsa yang telah dipinjam akan dilakukan secara otomatis ketika kalian telah melakukan pengisian pulsa.

Dengan kata lain saat mengisi pulsa, kalian akan mendapatkan notifikasi melalui SMS berisi besaran potongan saldo pulsa untuk membayar pinjaman pulsa sebelumnya. Oleh karena itu, setelah mempunyai uang yang cukup pastikan untuk segera membeli pulsa sesuai dengan jumlah yang pernah dipinjam.

Itulah di antaranya 2 cara pinjam pulsa 3 berikut syarat ketentuan dan cara pembayarannya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

(kpl/gen/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI