Cara Registrasi Kartu 3, Mau Lewat Online atau SMS Nih? Dicoba aja dulu!

Selasa, 09 Juli 2019 20:49 Penulis: Editor KapanLagi.com
Cara Registrasi Kartu 3, Mau Lewat Online atau SMS  Nih? Dicoba aja dulu!
ilustrasi hp (cr:shutterstock)

Kapanlagi Plus - Bagi kalian pengguna lama dan baru kartu tri berarti diwajibkan untuk registrasi kartu tri yang sedang KLovers gunakan agar nomor tetap bisa digunakan seperti biasa. Pihak kominfo telah mengeluarkan peraturan yaitu untuk setiap kartu telekomunikasi untuk registrasi kartunya. Peraturan ini telah berlaku sejak tahun 2017 tepatnya pada tangga 31 oktober 2017.

Pihak kominfo memberi waktu kepada warga Indonesia untuk registrasi kartunya mulai tanggal 31 oktober 2017 – 8 februari 2018 lalu. Jika warga Indonesia belum melakukan registrasi akan diperpanjang hingga 15 hari lagi. Jika masih belum melakukan registrasi akan diberlakukan nonaktif untuk kartu yang tidak melakukan registrasi.

Bagi KLovers yang membeli kartu baru setelah ini akan membahas cara registrasi kartu 3 yang bisa KLovers coba. Ingin tahu cara registrasi kartu 3 yuk simak caranya berikut ini.

 

1. Cara Registrasi Kartu 3 Lewat Online

Cara pertama registrasi kartu 3 yang bisa KLovers coba dengan lewat online. KLovers cukup mengujungi situs online di https://registrasi.tri.co.id/. Ingin tahu cara registrasi kartu 3 lewat online simak cara berikut ini.

1) Lalu, pilih menu Registrasi Calon Pelanggan, kemudian isikan nomor yang akan diregistrasi, nomor NIK, nomor KK, dan 4 angka terakhir nomor seri (ICCID) yang tertera di belakang kartu SIM/USIM yang akan diregistrasikan. Setelah itu, pilih kirim.
2) Kebijakan registrasi ulang kartu prabayar ini membatasi 1 orang dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) e-KTP hanya boleh memiliki 3 kartu SIM. Bagi masyarakat yang memiliki usaha, maka nomor keempat harus didaftarkan di gerai milik operator agar tercatat dengan jelas.
3) Kominfo menegaskan registrasi pelanggan jasa telekomunikasi tidak memerlukan data nama ibu kandung, cukup dengan NIK dan Nomor KK. Registrasi ini akan meningkatkan perlindungan data pribadi, sebagaimana telah diatur dalam peraturan terkait.

2. Cara Registrasi Kartu 3 Lewat SMS

Cara registrasi kartu 3 selanjutnya yang bisa KLovers coba lewat sms. Ingin tahu cara registrasi kartu 3 simak cara di bawah ini.

1) Buka menu pesan di handphone KLovers.
2) Lalu ketik pesan dengan format ( NIK#Nomor KK ).
3) Setelah itu kirim ke nomor 4444.
4) Terakhir KLovers akan menerima balasan pesan dari nomor 4444. (dilansir dari tirto.id)

Demikian dua cara registrasi nomor 3 yang KLovers lakukan dimana saja jika cara yang pertama tidak berhasil KLovers bisa mencoba cara registrasi nomor 3 yang selanjutnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat KLovers.

Penulis : Andy Nuzululsani Zulfina Arifansyah.

 

(kpl/mag/nnn)



MORE STORIES




REKOMENDASI