Cara Tukar Tambah HP di Tokopedia dan Syaratnya, Mudah Tanpa Ribet

Selasa, 05 Juli 2022 13:22
Cara Tukar Tambah HP di Tokopedia dan Syaratnya, Mudah Tanpa Ribet
Ilustrasi (credit: unsplash.com)


Kapanlagi Plus - Tukar tambah HP menjadi program paling dicari pengguna smartphone yang ingin menukarkan ponsel pintar mereka dengan versi terbaru. Apalagi salah satu marketplace besar di Indonesia yakni Tokopedia kini juga memiliki fitur tukar tambah. Lalu bagaimana cara tukar tambah HP di Tokopedia?

Cara tukar tambah HP di Tokopedia terbilang cukup praktis. Namun pengguna harus tahu lebih dahulu apa saja syarat dan ketentuan yang berlaku agar proses transaksi tukar tambah HP bisa berhasil. Sementara itu, cara tukar tambah HP di Tokopedia bisa dilakukan melalui aplikasi secara langsung.

Karenanya pengguna tak perlu repot lagi datang ke ritel penjualan smartphone untuk mengikuti program tukar tambah HP. Melalui aplikasi juga pengguna bisa tahu seberapa rentang harga ponsel kalian agar bisa ditukarkan dengan yang versi terbaru.

Semua layanan untuk melakukan cara tukar tambah HP di Tokopedia dilakukan secara online. Mulai dari pengecekan kondisi ponsel hingga pengiriman sangat praktis bisa dari rumah. Ini cara tukar tambah HP di Tokopedia dan syaratnya.

 

1. Fitur Tukar Tambah di Tokopedia

Tukar tambah HP tentu sudah bukan hal baru lagi. Biasanya program ini disediakan oleh beberapa ritel smartphone. Namun kini cara tukar tambah HP tidak hanya bisa dilakukan secara offline. Melainkan layanan bisa pengguna nikmati secara online.

Seperti marketplace Tokopedia yang juga menyediakan fitur tukar tambah. Fitur tukar tambah di Tokopedia adalah fitur yang disediakan oleh Tokopedia untuk memudahkan pembeli atau penjual melakukan tukar tambah suatu produk seperti smartphone. Di mana dengan fitur tersebut pengguna bisa melakukan tukar tambah HP dengan beberapa pilihan seperti tablet, smartwatch, laptop, audio, kamera, earphone.

Fitur ini bahkan cukup mudah diakses oleh pengguna. Di mana semua layanan bisa dilakukan dari rumah mulai dari pengecekan software, hardware hingga pengiriman ponsel. Namun layanan ini diketahui tersedia di seluruh wilayah Indonesia kecuali Batam dan Sumatera Barat. Itulah pengertian fitur Tukar Tambah dari Tokopedia.

 

2. Kelebihan Tukar Tambah di Tokopedia

Sebelum tahu lebih lanjut mengenai cara tukar tambah HP di Tokopedia, pahami dulu apa saja kelebihan ketika pengguna menggunakan fitur ini. Karena ada beberapa kelebihan tukar tambah baik bagi penjual ataupun pembeli. Ini beberapa kelebihan fitur tukar tambah.

- Layanan bisa dilakukan dari rumah.

- Jangkauannya luas dan mudah banget.

- Bagi seller tidak dikenakan biaya tambahan.

- Pengiriman dan penukaran bisa dilakukan melalui Indomaret atau Indo Paket.

- Memudahkan seller menawarkan produk kepada pembeli dan meningkatkan jumlah orderan.

- Layanan bisa diakses secara aman dan mudah.

- Bekerja sama dengan partner logistik yang terpercaya, aman serta berbadan hukum.

- Adanya program layanan untuk kredit atau cicilan.

Itulah beberapa kelebihan dari fitur tukar tambah di Tokopedia. Sehingga memudahkan kali untuk mempertimbangkan menggunakan layanan fitur tukar tambah.

 

3. Syarat Tukar Tambah HP di Tokopedia

Ada sejumlah syarat untuk melakukan tukar tambah HP di Tokopedia. Dengan memahami apa saja syarat tukar tambah HP di Tokopedia, maka memudahkanmu menggunakan layanan ini secara lancar. Ini beberapa syarat cara tukar tambah HP di Tokopedia.

- Memiliki akun Tokopedia dan terverifikasi.

- Kondisi HP masih bagus.

- Melakukan pengecekan software dan hardware sesuai dengan syarat yang berlaku. Di antaranya layar sentuh, tombol volume, back buttons, accelerometer, IMEI, Wifi, bagian depan dan belakang.

- Pengecekan IMEI.

- Memilih toko yang menyediakan fitur tukar tambah.

- Identitas diri berupa KTP.

- Foto selfie dengan memegang KTP.

- Jujur dengan kondisi HP lama.

- Memilih pengiriman dan penukaran bisa via Laku6 ataupun Indo Paket.

Itulah beberapa syarat tukar tambah HP di Tokopedia. Untuk informasi lebih lanjut dapat kalian kunjungi situs resminya melalui laman https://www.tokopedia.com/help/article/syarat-dan-ketentuan-tukar-tambah.

 

4. Cara Tukar Tambah HP di Tokopedia

Setelah tahu apa saja tentang fitur tukar tambah Tokopedia, berikut ini cara tukar tambah HP di Tokopedia. Seperti ulasan sebelumnya cara tukar tambah HP di Tokopedia terbilang cukup simple. Untuk bisa berhasil melakukan cara tukar tambah HP di Tokopedia, cek di sini panduannya KLovers.

- Mengunduh dan memasang aplikasi Tokopedia.

- Buka aplikasi Tokopedia kemudian cari HP yang ingin kalian tukarkan.

- Pastikan mencari toko yang menyediakan fitur tukar tambah. Biasanya ditandai dengan logo Tokopedia Tukar Tambah di pojok kiri produk.

- Klik Tukar Tambah Sekarang Juga!

- Selanjutnya kalian bisa menentukan spesifikasi HP yang ingin ditukarkan.

- Kemudian masuk pada pengecekan HP oleh pihak Tokopedia mulai dari software hingga hardware.

- Masukkan nomor IMEI bagi pengguna iOS.

- Kemudian akan melakukan pengecekan fungsi HP secara fisik.

- Setelah itu kalian bisa salin link untuk cek fisik HP.

- Buka link tersebut pada HP lainnya.

- Lalu foto HP lama yang akan mengikuti program tukar tambah.

- Kemudian akan melakukan pengecekan software HP.

- Maka Tokopedia akan menawarkan rentang harga pada HP lama untuk ditukar tambah dengan yang baru.

- Apabila kalian menyetujui harga yang ditawarkan, lengkapi data diri dan syarat yang diminta oleh Tokopedia.

- Setelah itu tentukan jadwal untuk penjemputan HP kalian.

- Lakukan konfirmasi pembayaran.

- Tentukan kurir yang akan kalian gunakan untuk pengiriman produk.

- Pilih metode pembayaran.

- Lalu tunggu hingga kurir akan mengantar HP kalian.

Itulah panduan cara tukar tambah HP di Tokopedia dengan mudah dan praktis. Sehingga membantumu untuk tahu langkah-langkah cara tukar tambah HP di Tokopedia.

 

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI