Cetak Foto 2 Dimensi Sudah Tak Jaman, Kini Saatnya Beralih ke 3D

Agista Rully | Rabu, 04 Januari 2017 13:45
Cetak Foto 2 Dimensi Sudah Tak Jaman, Kini Saatnya Beralih ke 3D
wittyfeed.com

Kapanlagi.com - Cetakan 3 Dimensi memang sedang hits sejak 3D printer dirilis. Bagaimana tidak, dengan menggunakan printer 3 Dimensi kita bisa mencetak action figure atau maket tanpa perlu susah-susah memotong, menempelkan, atau menggunting kertas. Singkatnya, kemunculan 3D printer ini sangat memudahkan, terutama bagi desainer dan juga arsitek.

Namun tak hanya profesi yang berhubungan dengan desain saja yang dapat merasakan manfaat dari 3D printer ini. Kali ini kita juga bisa menjadi semakin eksis dan kekinian karena adanya jasa pembuatan foto 3 dimensi ini. Seru banget kan kalau punya action figure berupa diri sendiri?

Figur 3D yang dicetak menggunakan 100 kamera ini ada di Korea Selatan  wittyfeed.comFigur 3D yang dicetak menggunakan 100 kamera ini ada di Korea Selatan wittyfeed.com

Berangkat dari kemunculan 3D printer dan juga keinginan untuk mengabadikan sebuah momen dengan cara yang tak biasa, studio foto asal Korea Selatan ini meluncurkan jasa fotografi baru yakni fotografi 3D. Dengan jasa baru ini, para konsumen akan mendapatkan action figure yang ditangkap dari foto mereka sendiri.

Studio foto ini terletak di Seoul, Korea Selatan. Sebenarnya jasa ini telah
diperkenalkan sejak tahun 2014 lalu dan saat ini studio ini telah membuka gerai kelimanya di Korea Selatan.

Untuk mencetak foto 3D, dibutuhkan sebuah ruangan kecil berisi ratusan kamera yang dapat menangkap gambar seseorang dari berbagai angle. Setelah didapatkan gambar objek, gambar diproses pada sebuah mesin sehingga tercetak sebuah figure setinggi 5 sentimeter hingga 30 sentimeter. Figure ini terbuat dari 1000 lapisan bubuk gipsum.

Peminat jasa foto dengan harga 1,1 juta rupiah ini cukup banyak  wittyfeed.comPeminat jasa foto dengan harga 1,1 juta rupiah ini cukup banyak wittyfeed.com

Untuk harganya sendiri, setiap figure 3D yang dicetak bernilai 1,1 juta rupiah dan dapat menjadi lebih mahal tiga kali lipat atau lebih. Meski tampak mahal, jasa pencetakan foto 3D ini terbukti cukup laris dan diminati oleh warga Korea Selatan. Bagaimana KLovers? Apa kamu tertarik mencobanya juga? (kpl/agt)




PLUS TERKAIT

LATEST UPDATE




REKOMENDASI