Chef Haryo Ungkap Rencana Rilis Buku Ke Dua Tentang Motor!

Senin, 30 April 2018 13:00 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Chef Haryo Ungkap Rencana Rilis Buku Ke Dua Tentang Motor!
Chef Haryo (credit : kapanlagi.com/Fikri Alfi Rosyadi)

Kapanlagi Plus -
Juru masak Haryo Pramoe atau yang akrab disapa Chef Haryo bakal merilis buku keduanya. Yang menarik, buku yang berjudul THE SCENERY OF INDONESIAN MOTORCYCLE CLUBS, GANGS & STYLES bukanlah bicara soal masakan. Melainkan tentang kendaraan roda dua, motor! 
Memang, selain mempunyai hobi memasak, Chef Haryo diketahui juga gemar dengan motor. Bahkan karena hobinya ini, Chef Haryo juga pernah merilis buku sebuah buku. Dimana buku ini diberi judul INSIDE LOOKING OUT, OUTSIDE LOOKING IN.

Chef Haryo bicara soal buku ke duanya (credit : kapanlagi.com/Fikri Alfi Rosyadi)Chef Haryo bicara soal buku ke duanya (credit : kapanlagi.com/Fikri Alfi Rosyadi)

"Ingin berbagi pengalaman ikhwal sejarah motor dunia dan Indonesia, memahami socio-culture para bikers, mengapa kita bermotor dan lifestyle bikers," kata Chef Haryo, belum lama ini.
Bagi Chef Haryo, buku THE SCENERY OF INDONESIAN MOTORCYCLE CLUBS, GANGS & STYLES sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta motor. Apalagi, selain mengulas tentang kendaraan bermotor di dunia, dia juga akan mengulas tentang pengendara motor yang jarang sekali terungkap di masyarakat.
"Makin menarik, akan menyidik sesuatu yang jarang dibahas, sisi gelap bikers sebagai penyakit sosial masyarakat, konflik serius antar MC (Motorcycle Club) dan pengertian one percenters (1%-ers) versi dunia dan Indonesia," katanya.

Chef Haryo dan motornya (credit : kapanlagi.com/Fikri Alfi Rosyadi)Chef Haryo dan motornya (credit : kapanlagi.com/Fikri Alfi Rosyadi)

Yang lebih menarik lagi, selain menggunakan Bahasa Indonesia, buku ini juga nantinya akan diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa. Hal ini sengaja dilakukan oleh Chef Haryo. Usut punya usut hal ini ditujukan agar buku THE SCENERY OF INDONESIAN MOTORCYCLE CLUBS, GANGS & STYLES bisa dibaca oleh semua kalangan. "Buku ini akan menjadi catatan bagi para penggemar motor Indonesia dan juga dunia karena akan diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa," tuturnya.
Rencananya, THE SCENERY OF INDONESIAN MOTORCYCLE CLUBS, GANGS & STYLES akan dirilis dalam beberapa bulan lagi. Tepatnya pada bulan Agustus 2018 mendatang. "Pokoknya buat pecinta motor mania, tunggu saja buku ini akan release," tandasnya.

(kpl/far/ren)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi



MORE STORIES




REKOMENDASI