Advertorial

Citra Kirana Tekankan Pentingnya Edukasi Pemenuhan Gizi, Salah Satunya Lewat Royco Nutrimenu

Penulis: stella maris

Diperbarui: Diterbitkan:

Citra Kirana Tekankan Pentingnya Edukasi Pemenuhan Gizi, Salah Satunya Lewat Royco Nutrimenu Citra Kirana menjadi salah satu narasumber di acara Kolaborasi Edukasi 'Isi Piringku' Demi Keluarga Masa Depan yang Sehat dan Penuh Maslahat.

Kapanlagi.com - Saat bayi menginjak usia 6 bulan, para orangtua, khususnya ibu harus memberikan MPASI atau Makanan Pendamping ASI. MPASI juga merupakan hak setiap bayi untuk mendapatkan asupan nutrisi yang cukup sesuai dengan usianya.

Salah satu langkah untuk memberikan asupan nutrisi yang cukup untuk sang buah hati adalah dengan cara preventif, yakni edukasi. Untuk itu, sang ibu pun harus mendapatkan edukasi yang tepat terkait dengan pemenuhan gizi agar sang buah hati tetap sehat.

Berkaitan dengan itu, Citra Kirana juga menekankan pentingnya edukasi pemenuhan gizi ketika menjadi seorang ibu atau istri dalam sebuah keluarga.

"Sebagai ibu atau istri harus mengedukasi diri kita sebelum menikah di saat remaja dan sebelum punya anak. Kalau aku, dulu sering banget diet yang kayaknya seperti kekurangan gizi, itu (pemenuhan gizi) penting harus kita pelajari, diet yang baik seperti apa. Saat hamil, gizi juga harus dipenuhi untuk anak kita," ujarnya.

Istri dari Rezky Aditya itu juga mengungkapkan bahwa belajar terkait pemenuhan gizi bisa dari mana saja.

"Aku yang paling apresiasi program Royco yang Nutrimenu, soalnya sangat membantu belajar untuk kreasi menu menarik untuk anak," ungkap Citra.

"Di sana, kita bisa lihat menu Royco, itu menunya sangat bervariasi sekali dan saat aku shooting, aku juga harus edukasi ke ART di rumah dan itu sangat membantu. Pokoknya, pakai Royco aman untuk anak yang warna hijau, jadi anak lahap," jelasnya.

Selebriti yang kini masuk ke dunia bisnis kecantikan itu pun menegaskan, bahwa setiap masakan yang dibuatnya selalu pakai Royco karena membuat rasa masakan jauh lebih enak dan mantap.

Program Royco Nutrimenu

Terkait dengan edukasi pemenuhan gizi untuk mendampingi ibu saat masa MPASI sekaligus menurunkan angka stunting, Royco pun terus konsisten menjalankan program “Royco Nutrimenu”.

Program yang sudah dilakukan sejak 2019 tersebut berhasil menjangkau 18 juta ibu dan remaja putri, termasuk 900.000 santri dan mengubah 120 juta piring keluarga Indonesia menjadi lebih lezat bernutrisi.

Dan di tahun 2024 ini, Royco memperluas cakupan untuk melakukan edukasi kepada perempuan Indonesia. Royco pun menggandeng Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (NU Care LAZISNU) guna menyasar perempuan hingga di akar rumput, termasuk Majlis Taklim dan pesantren.

Direktur Nutrition Unilever Indonesia, Amaryllis Esti Wijono mengungkapkan bahwa Royco ingin menekankan perluasan cakupan kolaborasi supaya lebih menjangkau keluarga Indonesia, yakni lebih dari 200 ribu dan menjangkau perempuan di berbagai lapisan usia.

"Tahun ini, Royco akan memperkuat kolaborasi bersama BKKBN untuk menyebarluaskan men MPASI bergizi seimbang," kata Lilis.

"Royco percaya, calon ibu, ibu muda dengan anak usia MPASI membutuhkan pengetahuan nutrisi yang memadai untuk memperkuat perannya masing di masa kini dan mendatang," jelasnya.

Lilis pun berharap agar program yang konsisten dijalankan Royco dapat membantu dan berperan serta dalam penurunan angka stunting di Indonesia.

Reporter: Muhammad Fachri

(*)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/stl)

Reporter:

Stella Maris

Rekomendasi
Trending