Curi Perhatian, Bapak Penjual Kopi Keliling Ini Melenggang Santai di Tengah Demo

Rabu, 22 Mei 2019 13:07 Penulis: Tyssa Madelina
Curi Perhatian, Bapak Penjual Kopi Keliling Ini Melenggang Santai di Tengah Demo
Penjual kopi keliling tampak santai di tengah demo (Credit: Liputan6.com)


Kapanlagi Plus - Aksi demo yang terjadi di depan kantor Bawaslu tanggal 22 Mei 2019 dini hari membuat segenap personil kepolisian dan Brimob siaga. Mereka pun menghimbau agar masyarakat yang tidak memiliki kepentingan menghindari area tersebut untuk sementara waktu.

Namun di tengah situasi yang memanas, ada satu pemandangan cukup unik. Kejadian itu diabadikan oleh kamera Kompas TV yang menayangkan aksi demo secara live dini hari tadi.

Tampak di video berdurasi 12 detik itu, para personil Brimob tengah beristirahat sembari menanti waktu sahur tiba. Tiba-tiba, ada pedagang kopi keliling yang melenggang santai di depan mereka.

 

1. Santai

Video yang diunggah ulang oleh akun Twitter @UncleDimas itu banyak mencuri perhatian netizen. Karena alih-alih merasa takut, bapak pedagang kopi keliling itu justru terlihat santai sembari mengayuh sepedanya.

Tak sedikit netizen yang merasa simpati dengan perjuangan sang penjual kopi keliling mencari nafkah. Keberadaannya pun bisa dibilang menguntungkan para pendemo dan pihak kepolisian yang butuh asupan kopi dini hari. Salut!

2. Bukan Pertama Kali

Pemandangan serupa pernah terlihat saat terjadi ricuh imbas ledakan bom di Jalan MH Thamrin tahun 2016 silam. Salah satu penjual sate tetap terlihat santai sembari mengipasi daging yang menjadi dagangannya.

Padahal di sekitar mereka, masyarakat sudah panik dan berlarian. Sikap santai penjual sate tersebut bahkan dinilai sangat positif oleh netizen media sosial. Pasalnya ia menerapkan aksi #KamiTidakTakut tak hanya di dunia nyata tapi juga di TKP.

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI