Detik-Detik Bom Meledak di Pospol Kartasura, Pelaku Tergeletak Dalam Kondisi Kritis

Selasa, 04 Juni 2019 11:25 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Detik-Detik Bom Meledak di Pospol Kartasura, Pelaku Tergeletak Dalam Kondisi Kritis
Petugas melakukan olah TKP ledakan di Pospol Kartasura. (Liputan6.com/Fajar Abrori)


Kapanlagi Plus - Mendekati Lebaran, kejadian tak terduga terjadi. Ya, sebuah ledakan bom di Pos Polisi Kartasura, Surakarta, Jawa Tengah. Ledakan yang diduga bom bunuh diri ini terjadi sekitar pukul 22.30-22.45 WIB, Senin (3/6/2019).

Tentu saja hal ini membuat warga sekitar menjadi panik. Meski begitu 7 orang polisi yang tengah bertugas di lokasi kejadian selamat. Namun, pelaku bom tersebut dalam keadaan kritis.

Saat meledak, ia langsung tergeletak. Terdapat luka serius, ditambah lagi masih ada sejumlah bahan peledak menempel di bagian tubuhnya. Hal tersebut seperti yang diungkap oleh warga sekitar lokasi yang melihat kejadian tersebut.

1. Ledakan

Sumadi seorang warga sekitar yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian pun menceritakan kronologinya. Saat itu ia mendengar ledakan cukup keras disertai asap yang mengepul. Ia juga melihat pelaku yang tergeletak dengan luka menganga.

"Tadi saya mendengar ada suara ledakan. Saya kira suara ban meletus, tapi setelah mendekat ternyata ada asap mengepul. Kemudian saya mendekat dan ada orang tergeletak di depan pos pantau masih gerak-gerak," ujar Sumadi, Senin (3/6/2019).

"Tadi saya melihat orang tersebut yang tergeletak terdapat luka yang menganga dan langsung dibawa ke rumah sakit," lanjutnya.

2. Pelaku Bom Bunuh Diri

Seorang saksi lain juga melihat adanya orang tak dikenal berjalan dari arah selatan menuju Pospantau Pospol. Orang tersebut yang diduga adalah pelaku bom bunuh diri itu mengenakan kaos hitam, celana jeans, dan memakai headset.

Ia pun berhenti dan duduk di trotoar depan Pospantau. Dan sekitar pukul 22.30 ledakan itu terjadi. Polisi yang ada di sana pun berusaha menyelamatkan diri.

3. Polisi Selamat

Hingga kini kasus tersebut masih diselidiki lebih lanjut. Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Dahniel menduga adanya bom bunuh diri.

"Satu orang jadi korban juga pelaku," ungkap Rycko.

Bahan-bahan peledak itu menempel di bagian tangan, pinggang, dan kaki. Korban saat ini kritis," lanjutnya.

Rycko pun menceritakan bahwa ketujuh polisi yang berada di pospol Kartasura waktu itu tengah bertugas. Saat kejadian empat polisi berjaga di dalam pos, sedangkan tiga lainnya tengah mengatur lalu lintas.

"Alhamdulillah tidak ada korban dari polisi atau masyarakat sekitar, tutup Kapolda Jawa Tengah.

Sumber: Liputan6

(kpl/lip/gen)



MORE STORIES




REKOMENDASI