Indahnya Berbagi! Kisah Anak Yatim Piatu Pertama Kali Masuk Mall Ini Bikin Terharu

Jum'at, 31 Mei 2019 08:01 Penulis: Kistin Septiyani
Indahnya Berbagi! Kisah Anak Yatim Piatu Pertama Kali Masuk Mall Ini Bikin Terharu
©Facebook/agus.penyoe


Kapanlagi Plus - Kisah haru anak-anak yatim piatu yang baru pertama kali diajak ke mall menjadi viral di Facebook. Kisah yang dibagikan oleh seorang pengguna Facebook bernama Agus Penyoe ini menyita perhatian banyak pengguna Facebook karena sangat mengharukan. Unggahan tersebut telah dibagkan uang sebangak 98 ribu kali dan disukai oleh 65 ribu pengguna lainnya.

Dalam unggahan tersebut Agus menceritakan bagaimana pengalamannya dan beberapa teman yang mengadakan sebuah kegiatan bakti sosial. Mereka mengajak beberapa anak yatim piatu untuk berbelanja baju dan kebutuhan lebaran lainnya. Ia menyatakan banyak dari anak-anak tersebut yang baru pertama kali masuk mall.

1. Pertama Kali Memiliki Pilihan

Agus menuliskan bahwa anak-anak yatim piatu ini terlihat begitu gembira ketika diajak untuk membeli baju. Mereka juga untuk pertama kai akhirnya bisa memilih baju atau barang-barang lain yang mereka inginkan.

"Mungkin ini pertama kali dari sejak mereka lahir, sampai sekarang akhirnya mereka bisa punya pilihan, memilih baju, sendal/sepatu, celana, gamis, alat sholat dan lain-lain sendiri," tulis Agus, dikutip pada Jumat (31/5/2019).

2. Membuat Haru

Kabahagiaan dan kepolosan yang diperlihatkan oleh anak-anak ini nyatanya mampu menggugah perasaan haru dari begitu banyak orang. Tak hanya para pengguna media sosial, di dunia nyata kisah ini ternyata juga mampu membuat haru para penjaga departement store tempat mereka berbelanja baju lebaran.

Dalam unggahan tersebut Agus juga menyertakan foto para pegawai toko yang diam-diam menangis saat melihat anak-anak tersebut. Agus kemudian menuliskan bahwa para pekerja ini merasa begitu iba dan kasihan pada anak-anak tersebut.

(kpl/fcb/TIN)



MORE STORIES




REKOMENDASI