Dilema Kehabisan Pulsa Akhir Bulan yang Jadi 'Bendera Perang' Para Kaum Rebahan

Rabu, 23 Juni 2021 15:00 Penulis: Iwan Tantomi
Dilema Kehabisan Pulsa Akhir Bulan yang Jadi 'Bendera Perang' Para Kaum Rebahan
credit via shutterstock

Kapanlagi Plus - Biasanya nih akhir bulan jadi momen yang bikin banyak orang deg-degan, apalagi kalau bukan takut kehabisan gaji atau uang belanja sebelum dana segar kembali mengucur. Terpaksa memendam keinginan untuk jalan-jalan, memang cuma kaum rebahan yang paling paham nyamannya mager di rumah aja. Tapi, momen kehabisan pulsa sering banget jadi 'bendera perang' yang jadi tantangan saat kondisi ini terjadi.

Kuota Data Menipis saat Pulsa Habis, Gemesnya 2x Lipat

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Hidup di zaman serba online, mau nggak mau kamu kini jadi lebih rajin internetan. Mulai dari menyelesaikan pekerjaan atau tugas sekolah, pesan makanan, belanja online, hingga iseng ikutan challenge terbaru yang lagi viral.

Nggak heran, kalau pengeluaranmu kini jadi makin besar demi memenuhi kebutuhan agar tetap bisa online. Sayangnya, kini kamu baru sadar kalau kuota datamu mulai menipis di saat pulsamu sudah habis. Duh, bikin gemes berlipat-lipat, apalagi terjadi di momen yang benar-benar membutuhkan internet.

Mau Beli Pulsa di Luar Malas, Titip Pulsa ke Teman Juga Nggak Bisa

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Namanya juga kaum rebahan, di kondisi kehabisan pulsa dan internet yang terancam ngadat, sifat magermu mengambil alih. Membayangkan harus keluar rumah dengan melakukan protokol kesehatan yang ketat, ditambah cuaca yang lagi kurang bersahabat, rasa malas pun kian menjadi-jadi.

Kamu pun kepikiran untuk meminta tolong pada temanmu untuk membelikan pulsa. Tapi rencana itu terpaksa dibatalkan, karena sudah nggak bisa mengirim SMS, menelepon, atau mengirim pesan instan.

Greget Maksimal saat Menghadapi Momen Darurat

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Terkadang rasa malasmu menjadi karma yang bikin hari-harimu terasa berat. Gara-gara nggak bisa menghubungi dan dihubungi, pacar pun jadi ngambek karena sama sekali nggak menerima kadar darimu.

Kekhawatiranmu pun mulai memuncak saat nggak bisa membalas pertanyaan dari si bos, yang mencarimu untuk menanyakan kelanjutan proyek yang deadline-nya sudah di depan mata. Jadi gregetan maksimal, siapa sangka urusan kehabisan kuota data dan pulsa saja bisa bikin semua aktivitasmu berantakan.

Sering ngerasain momen KZL tersebut? Untungnya sekarang beli pulsa nggak perlu ribet, karena ada fitur beli pulsa di DANA yang praktis sekaligus paling murah. Cukup buka fitur Pulsa & Data, tinggal isi nomor ponselmu dan pilih kuota data atau nominal pulsa yang dibutuhkan.

Tanpa dibebani biaya admin, harga yang ditawarkan untuk berbagai provider telekomunikasi pun lebih terjangkau. Dengan nominal pulsa mulai Rp5 ribu hingga Rp1 juta, kamu bisa isi ulang pulsa kapan dan di mana saja dengan aplikasi DANA di ponselmu.

(kly/eth/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI