Dua Desainer Muda Berbakat Indonesia Unjuk Gigi di Ajang Fashion Internasional

Senin, 25 November 2019 18:51 Penulis: Dhimas Nugraha
Dua Desainer Muda Berbakat Indonesia Unjuk Gigi di Ajang Fashion Internasional
Desainer muda ©KapanLagi.com/Mathias Purwanto


Kapanlagi Plus - Desiainer muda berbakat Indonesia kembali menorehkan prestasi dalam ajang Bali Fashion Trend (BFT) 2020 yang digelar pada 7 hingga 9 November 2019, di Hotel Inaya Putri, Nusa Dua, Bali. Tak hanya satu, tapi dua desainer muda kembali unjuk gigi di ajang tersebut lewat karya-karyanya.

Ya, mereka adalah Amelia Nurma Sungkawa (Amel) dan Gerry. BFT sendiri merupakan ajang internasional dalam dunia fashion. Yang membedakan dengan beberapa ajang lainnya, dalam BFT desainer juga dipertemukan denga buyers.

Amel dan Gerry merupakan murid didik di Italian Fashion School Jakarta. Di mana Italian Fashion School memang kerap mengirimkan wakilnya ke ajang fashion bergengsi. Setelah melewati proses yang panjang, Amel dan Gerry terpilih untuk mewakili Italian Fashion School ke BFT 2020.

"Semua ada proses seleksi. Kami liat Amel dan Gerry ini paling siap serta mereka punta komitmen," kata Irawan selaku mentor dari Italian Fashion School.

1. Melatih Jam Terbang di Dunia Fashion

Sebagai desainer muda, ikut serta dalam ajang BFT 2020 merupakan sebuah pengalaman penting. Di ajang ini mereka melatih jam terbang mereka dalam dunia fashion.

"Ini fashion show pertama saya. Exited dan deg-degan. Sebab dengan pengalaman saya yang masih minim harus tampil di event yang sangat prestise," terang Gerry.

Bukan hal mudah untuk bisa tampil di BFT 2020. Dengan persiapan yang minim hanya sebulan, keduanya harus benar-benar mematangkan konsep desain pakaian yang mereka tampilkan.

"Berusaha semaksimal mungkin ya. Sebab ini event yang sangat besar bertaraf  internasional. Banyak juga desainer yang sudah pro ikut ajang ini," jelas Amel.

2. Sekolah Fashion Terkemuka

Italian Fashion School Jakarta sendiri telah banyak menelurkan desainer muda sejak didirikan pada tahun 2016. Sebagai salah satu sekolah fashion terkemuka, mereka punya keunggulan yang tak dimiliki sekolah fashion lainnya.

"Sistem pembelajaran one on one sistem. Semi private. Kurikulum kami langsung dari Italia.  Kami juga bekerjasama dengan Milano fashion School, jadi murid di sini bisa melanjutkan pendidikan di sana," tutur Diora Agnes selaku Direktur Italian Fashion School Jakarta.

(kpl/pur/dim)

Reporter:

Mathias Purwanto.



MORE STORIES




REKOMENDASI