Duh, 2 Ilmuwan Ini Berhasil Ciptakan Roti Yang Terbuat Dari Kecoa

Rabu, 08 Maret 2017 14:18 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Duh, 2 Ilmuwan Ini Berhasil Ciptakan Roti Yang Terbuat Dari Kecoa
Ilustrasi Kecoa © Terminix

Kapanlagi Plus - Sudah pasti sebagian orang akan jijik dan lari tunggang langgang saat berhadapan dengan kecoa. Ya, binatang yang satu ini memang terkadang menyebalkan, apalagi jika muncul di saat-saat yang tidak tepat, belum lagi kemunculannya yang kadang mengagetkan setengah mati.

Namun mungkin kamu harus mulai 'bersahabat' dengan kecoa, kenapa? Bisa jadi kecoa akan menjadi makananmu dalam beberapa tahun ke depan! 2 peneliti yang berasal dari Brazil ini membuat roti yang terbuat dari kecoa.

Ya, kamu tak salah baca, ROTI YANG TERBUAT DARI KECOA! Adalah Andressa Lucas dan Lauren Menegon, mahasiswi dari Federal University of Rio Grande, Brazil yang berhasil membuat roti ini. Tentu bukan kecoa utuh yang dipakai, melainkan kumpulan kecoa yang digiling hingga menjadi tepung. Tepung tersebut yang digunakan untuk membuat roti ini.

Andressa Lucas dan Lauren Menegon © Oddity CentralAndressa Lucas dan Lauren Menegon © Oddity Central


"Kami memilih kecoa, karena serangga ini memiliki kandungan protein tertinggi, hingga 70 persen. Kecoa juga mengandung 9 asam amino dan lemak yang berkualitas tinggi, tanpa harus ada yang dibuang nantinya," ungkap mereka berdua.

Tapi santai saja, jangan takut dengan masalah kebersihan, karena kecoa yang dipakai untuk roti ini dikembangkan menggunakan standar higienis, bahkan memiliki peternakan khusus sendiri. Dengan kebersihan yang terjamin, tentunya roti ini bisa dikonsumsi manusia tanpa ada yang salah.

Roti ini juga diklaim tak akan memiliki 'rasa kecoa' didalamnya. Namun meski begitu, masih ada beberapa orang yang menolak memakannya. Ya tahu sendiri, makan roti sambil membayangkan kecoa di pikiran memang bukan ide yang bagus. Kamu mau makan?

(odd/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI