EMTEK Peduli Corona Kembali Salurkan Bantuan Ventilator, Rumah Sakit di Jakarta Menjadi Sasaran Distribusi

Selasa, 15 Desember 2020 19:45 Penulis: Sanjaya Ferryanto
EMTEK Peduli Corona Kembali Salurkan Bantuan Ventilator, Rumah Sakit di Jakarta Menjadi Sasaran Distribusi
EMTEK


Kapanlagi Plus - Tingginya jumlah pasien yang terpapar COVID-19 di beberapa wilayah menyebabkan sejumlah rumah sakit memerlukan kebutuhan tambahan fasilitas untuk menangani pasien, salah satunya ventilator. Hari ini (15/12) EMTEK Peduli Corona melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) kembali menyalurkan bantuan yang terhimpun dari uluran tangan pemirsa SCTV dan Indosiar berupa 1 unit ventilator kepada RSAU dr. Esnawan Antariksa – Jakarta.

Hadir mewakili Direksi Dewi Yudho Miranti selaku Ketua Pelaksana Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) untuk menyerahkan 1 unit ventilator kepada Kolonel Kes dr. Mukti Arja Berlian, SpPD selaku Kepala RSAU dr. Esnawan Antariksa. Pentingnya ventilator di RSAU dr. Esnawan Antariksa pun diungkapkan oleh Kolonel Kes dr. Mukti Arja Berlian, SpPD. “Kami sangat berterima kasih sekali atas bantuan ventilator yang diberikan oleh EMTEK Peduli Corona hari ini. Bantuan ventilator ini menambah kekuatan kami dalam pelayanan COVID-19 karena semakin hari pasien bukan semakin berkurang tetapi justru bertambah. Sehingga tambahan ventilator ini dapat dimanfaatkan untuk pasien yang membutuhkan penanganan khusus di ruang ICU”, tutur Kolonel Kes dr. Mukti Arja Berlian, SpPD.

Di awal pandemik, RSAU dr. Esnawan Antariksa hanya menyediakan 15 tempat tidur untuk pasien. Dengan makin meningkatnya jumlah pasien, kini RSAU dr. Esnawan Antariksa sudah mengantisipasi dengan menambah jumlah tempat tidur untuk pasien. Sehingga tidak hanya menampung untuk anggota Angkatan Udara saja, tetapi juga masyarakat umum yang terpapar COVID-19.

1. Serahkan Bantuan

Pada hari yang sama YPP juga menyerahkan bantuan berupa 1.000 paket sembako dalam rangka menyambut Hari Bela Negara ke-72 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia. Paket sembako ini nantinya akan disalurkan kepada Legiun Veteran Republik Indonesia melalui Dirjen Potensi Pertahanan, Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Donasi dari pemirsa SCTV dan INDOSIAR terus mengalir lewat EMTEK Peduli Corona. Hingga hari Senin, 14 Desember 2020 akumulasi donasi dan Sponsor Konser Amal Satu Indonesia telah mencapai Rp 29.813.315.785.

2. Wujudkan Kepedulian

Mari wujudkan kepedulian kita untuk para pahlawan medis yang berjuang di garda terdepan serta saudara-saudara kita akibat pandemi yang masih berlangsung, melalui beberapa pilihan nomor rekening antara lain BCA (500.557.2000) – SCTV, BCA (162.633.8888), BRI (0376.01.001220.30.7), Mandiri (122.00.5578.2000) – INDOSIAR atas nama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dan melalui scan QR code di aplikasi DANA atau silakan klik http://doku.com/u/SZRgFuY.

Buka hati dan ulurkan tangan Anda, donasikan sebagian rezeki Anda melalui Emtek Peduli Corona. Mari bersama bergandengan tangan, kepedulian kita harapan mereka.

(kpl/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI