Advertorial

Food Hack: Bikin Bakwan Jagung yang Lebih Renyah dan Bernutrisi, Yuk!

Penulis: Wuri Anggarini

Diperbarui: Diterbitkan:

Food Hack: Bikin Bakwan Jagung yang Lebih Renyah dan Bernutrisi, Yuk! (c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Jadi salah satu makanan favorit keluarga, bakwan jagung memang selalu jadi gorengan andalan. Baik itu dimakan langsung atau dijadikan lauk, cita rasanya yang gurih dan manis selalu berhasil memanjakan lidah.

Sesuai namanya, makanan yang satu ini terbuat dari bahan dasar jagung manis yang dikombinasikan dengan tepung bakwan dan aneka bumbu bakwan jagung khas yang melezatkan rasanya. Nah, sensasi kriuk dan renyah yang tersaji di setiap gigitan inilah yang juga membuat sajian tersebut jadi naik level.

Namun, apa sih rahasianya menciptakan bakwan jagung yang punya tekstur renyah dan lezat? Intip dulu beberapa food hacks-nya sebelum berkreasi di dapur ya, KLovers!

Pilih Jenis Jagung yang Tepat

(c) Shutterstock

Sesuai namanya, sajian yang satu ini berbahan dasar jagung yang menciptakan sensasi manis ketika disantap. Demi mendapatkan cita rasa yang maksimal, jangan sembarangan memilih jagung ya!

Pilih jagung manis muda yang bisa dilihat dari warnanya yang tampak kuning cerah. Jangan pilih jagung dengan warna kuning tua kecokelatan yang jadi tanda kalau jagung sudah tua. Tekan juga bagian dagingnya, jika terasa keras, artinya sudah tergolong tua sehingga tidak nikmat lagi jika dimasak.

Kalau nggak menemukan jagung manis, jagung biasa pun sebenarnya tetap bisa diolah. Hanya saja, jenis jagung ini akan terasa keras jika digoreng dalam keadaan utuh. Untuk mengakalinya, kamu bisa memblender kasar, memarut, atau menumbuk kasar jagung yang ada.

Perhatikan Cara Menggoreng

(c) Shutterstock

Jika ingin menciptakan kreasi bakwan jagung yang renyah, perhatikan juga cara menggorengnya. Kalau lebih suka tekstur tipis yang renyah, adonan bisa digoreng di pinggir wajan. Hindari juga menggoreng dengan mencetak adonan dalam sendok sayur karena bisa membuatnya lebih tebal. Goreng dalam api kecil sampai sedang hingga bakwan jagung berwarna cokelat keemasan.

Tepung Bakwan Jadi Kuncinya

Ini dia salah satu faktor penting yang nggak boleh dilewatkan. Yup, pemilihan tepung bakwan yang tepat bisa membantu menciptakan sensasi renyah dan kriuk yang jadi favorit keluarga. Nggak perlu bingung meracik tepung sendiri untuk mendapatkan kriuk yang pas, sekarang kamu bisa mengandalkan Sasa Tepung Bumbu Bervitamin & Bermineral Bakwan Spesial!

FYI aja, produk ini adalah Tepung Bumbu Bervitamin pertama dan satu-satunya di Indonesia. Komposisinya menghadirkan kombinasi racikan rempah pilihan berkualitas, lengkap dengan daun bawang dan sudah terfortifikasi Zinc, Vitamin B9 dan Serat Pangan.

Nggak cuma itu saja, tepung bakwan ini juga praktis digunakan untuk menciptakan kreasi bakwan goreng lainnya, seperti bakwan jagung, bakwan sayur, sampai bakwan udang. Cocok banget diolah sebagai lauk maupun camilan.

Nggak kalah menarik, tepung ini mengandung Sasa Platinum Care+ yang membuat kandungan vitamin dan mineral di dalamnya tetap terjaga meskipun sudah melalui proses penggorengan. Gorengan jadi makin lezat dan tetap sehat. Gimana, siap berkreasi dengan resep bakwan jagung favoritmu di rumah?

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini

Rekomendasi
Trending