Gara-Gara Radang Tenggorokan, Tangan & Kaki Pria Ini Diamputasi

Ferry Sanjaya | Sabtu, 18 Maret 2017 13:18
Gara-Gara Radang Tenggorokan, Tangan & Kaki Pria Ini Diamputasi
Kevin Breen © New York Daily News

Kapanlagi.com - Jangan sekali-sekali menyepelekan gejala sakit yang terjadi di tubuh kamu, karena bisa jadi itu adalah awal dari penyakit yang lebih besar. Salah satunya dialami oleh pria asal Michigan, Amerika Serikat yang bernama Kevin Breen ini.

Pada awalnya, dirinya mengeluhkan sakit di perut, bahkan sempat dilarikan di rumah sakit. Mengira bahwa itu hanyalah sakit perut biasa, dokter malah menemukan hal yang mengejutkan: Dirinya terserang radang tenggorokan yang cukup langka.

Dokter lalu melakukan operasi, dan didapati ada 1,5 liter nanah bersarang di perutnya. Dokter pun berupaya mengarahkan aliran darah ke seluruh tubuhnya, namun upaya tersebut berakibat jari tangan dan kaki Kevin menghitam dan mati.

Kondisi Tangan & Kaki Kevin © New York Daily NewsKondisi Tangan & Kaki Kevin © New York Daily News



Ternyata Kevin tertular radang tenggorokan dari sang anak yang sebelumnya terkena penyakit serupa. Namun sang anak bisa sembuh, sedangkan Kevin sendiri tak mengetahui jika infeksinya ternyata sudah semakin menjalar ke perutnya dan berdampak fatal.

Kevin sendiri dijadwalkan untuk menjalani serangkaian operasi amputasi kaki dan tangannya. Dokter akan memotong beberapa jari di tangan kanannya, dan mengamputasi sebagian kakinya.

Sadar jika hal ini adalah cobaan, Kevin tetap tegar dan tak merasa hidupnya pahit. Dirinya merasa senang masih bisa diberikan kesempatan untuk hidup walau kehilangan kaki dan tangannya.

(kpl/frs)

Simak Berita Lainnya:

Diduga Kelebihan Muatan, Lift Blok M Jatuh Dari Lantai 7
Gagal Nikah, Cewek Ini Sumbang Uang Pernikahan Untuk Acara Amal
FOTO: Parkir di Bandara, Pesawat Garuda Indonesia Nyaris Terbakar
Ibu Ini Adopsi 1042 Anak Yatim Piatu, & Alasannya Bikin Nangis
Aplikasi Ini Membuatmu Bisa Bicara Dengan Orang Yang Meninggal



Sheryl Sheinafia - Gita Cinta [Interview Acoustic Part 1]

PLUS TERKAIT

LATEST UPDATE




REKOMENDASI