Gembiranya Peserta Kirab Pemuda 2018 saat Dijamu Wapres Jusuf Kalla

Minggu, 25 November 2018 07:37 Penulis: Iwan Tantomi
Gembiranya Peserta Kirab Pemuda 2018 saat Dijamu Wapres Jusuf Kalla
(c) Merdeka

Kapanlagi Plus - Kirab Pemuda 2018 merupakan salah satu langkah Kemenpora dalam mempersatukan anak-anak muda Indonesia. Perjalanan napak tilas kebhinekaan untuk mengenang berdirinya NKRI ini melewati seluruh provinsi di Indonesia. Di bawah bimbingan Menpora, Kirab Pemuda dipoles menjadi sebuah kegiatan yang atraktif, keren, massal, patriotik, penuh kegembiraan, serta ada bumbu kompetitif.

Rabu, 14 September 2018 menjadi hari yang istimewa bagi para pemuda yang terpilih mengikuti Kirab Pemuda 2018. Secara khusus Wakil Presiden Jusuf Kalla menyempatkan diri untuk bertemu para peserta, sehari sebelum acara puncak yang dilaksanakan di GOR Rawamangun, Jakarta Timur.

Menurut Asisten Deputi Bidang Peningkatan Kreatifitas Pemuda Kemenpora, Junaidi, kedatangan Wapres bertujuan untuk mendorong motivasi peserta Kirab Pemuda yang mewakili 34 Provinsi dan 10 OKP dalam mengkampanyekan nilai-nilai keberagaman di Bumi Pertiwi.

"Setelah puncak acara, mereka akan kembali ke daerahnya masing-masing, dan berbekal pengalaman yang peserta dapatkan di berbagai daerah mereka akan menjadi duta keberagaman di daerahnya masing-masing," jelas Junaidi.

Peserta Kirab Pemuda 2018 adalah orang-orang pilihan. Karena itu, pengalaman yang mereka dapatkan selama mengikuti program ini diyakini Junaidi bakal menjadi pengalaman langka yang nggak terlupakan. Ke depan, diharapkan para peserta kirab mau membagikan cerita mereka saat mengikuti acara ini dengan tujuan agar kebhinekaan Indonesia makin kuat.

"Oleh karena pengalaman yang dimiliki peserta harus disampaikan kepada pemuda-pemuda lainnya agar turut serta menjaga kebhinekaan di Indonesia," ungkapnya.

Teguh, peserta Kirab Pemuda dari Lampung mengatakan bahwa dirinya bangga bisa terpilih sebagai salah satu peserta Kirab Pemuda 2018. Pengalaman ini terasa spesial karena dirinya adalah satu dari sedikit pemuda yang mendapat kesempatan untuk ikut terlibat di dalamnya.

"Sungguh istimewa menjadi bagian dari kirab pemuda 2018. Kita bisa merasakan langsung semangat keberagaman dengan mengenal lebih mendalam tentang beragam kebudayaan yang ada di Indonesia," kata Teguh.

Kirab Pemuda merupakan acara yang bisa diikuti oleh kamu yang berusia 19-25 tahun, memiliki keterampilan tertentu dalam bidang kreativitas pemuda, serta fasih berkomunikasi lewat media sosial.

Sebagai catatan, kegiatan ini menarik animo yang besar dari anak-anak muda seluruh Tanah Air, lho. Andaikan kembali diselenggarakan tahun depan, bersiaplah sebaik mungkin menyambut dan mengikutinya karena bakal ada puluhan ribu pemuda lain yang siap bersaing denganmu demi mengikuti Kirab Pemuda.

 

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI