GroupM dan Tokopedia Jalin Kerjasama Untuk Tingkatkan Pertumbuhan E-Commerce

Kamis, 25 Juni 2020 11:47
GroupM dan Tokopedia Jalin Kerjasama Untuk Tingkatkan Pertumbuhan E-Commerce
credit: groupm.com


Kapanlagi Plus - GroupM, sebuah grup media investasi yang merupakan bagian dari WPP kini tengah menjalin kerja sama dengan Tokopedia. Pertumbuhan e-Commerce yang semakin meningkat membuat GroupM menandatangani kerjasama ini.

Tujuannya tentu untuk memberikan nilai lebih kepada para klien ketika mereka melakukan promosi di internet. Sebagai agen pertama yang membuka jalan untuk kerjasama ini, klien GroupM akan mendapat manfaat akses pilihan pada inventaris baru.

Bukan cuma itu, klien juga bisa mendapat manfaat eksklusif pada iklan dan promosi, termasuk Kampanye Meriah Tokopedia seperti kampanye HUT ke-11 Tokopedia yang akan dilangsungkan pada Agustus 2020.

1. Buka Potensi E-Commerce

Selain itu, tujuan kerjasama adalah untuk membuka potensi e-Commerce bagi klien. Tokopedia akan memberdayakan GroupM dan agensinya untuk meningkatkan solusi pemasarannya. Seperti TopAds, untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan meningkatkan
pengalaman berbelanja.

Melalui kerjasama ini, GroupM dan agensinya (Mindshare, MediaCom, Wavemaker, Essence dan m / SIX) akan menawarkan solusi e-Commerce dari strategi menjadi sebuah kinerja pemasaran di suatu platform.

2. GroupM Optimis

Himanshu Shekhar, CEO GroupM Indonesia, mengaku optimis dengan kerjasama yang dibangun dengan Tokopedia.

"Kami benar-benar optimis tentang mempercepat pertumbuhan e-Commerce bersama dengan Tokopedia dan klien kami. Melalui strategi kerjasama ini, kami berharap dapat lebih memperkuat kemampuan e-Commerce untuk membangun bisnis klien kami. Mengingat dampak COVID-19, kami melihat e-Commerce sebagai kunci utama dalam merangsang lebih banyak permintaan, dan membantu bukan hanya klien, tetapi juga ekonomi," katanya.

3. Sambutan Baik Tokopedia

Kevin Mintaraga, Wakil Presiden Tokopedia pun menyambut baik kerjasama yang dijalin oleh Tokopedia dan GroupM.

“Kami sangat senang untuk menjalin kerjasama yang menggabungkan keahlian Tokopedia dalam memahami perilaku konsumen sentris data e-Commerce dengan GroupM yang memiliki berbagai klien, pengetahuan pasar yang kuat dan pemahaman pelanggan didorong oleh wawasan, perencanaan media, dan Pengembalian Pengeluaran Iklan (ROAS) pemasaran. Lewat kerjasama ini, kami akan membantu merek untuk mendorong pertumbuhan penjualan online mereka, sambil memastikan kami memberikan ROAS sebaik mungkin ke merek," terangnya.

(kpl/lou)



MORE STORIES




REKOMENDASI