Gubernur Jambi Ingin Kerja Sama Bareng Akademi Televisi Indonesia, BMKJ Mau Daerahnya Maju

Minggu, 13 Maret 2022 18:10
Gubernur Jambi Ingin Kerja Sama Bareng Akademi Televisi Indonesia, BMKJ Mau Daerahnya Maju
(credit: liputan6.com/B Santoso)


Kapanlagi Plus - Provinsi Jambi semakin berbenah. Selain semakin memajukan sektor pariwisata, Jambi juga melakukan kerja sama dengan berbagai pihak demi kemajuan.

Sang gubernur, Al Haris, bahkan menjajaki kerja sama dengan Akademi Televisi Indonesia (ATVI) karena merasa di era digital seperti sekarang, keahlian media sangat diperlukan. Hal itu disampaikannya ketika di Senayan City, Jakarta, Sabtu (12/3/2022).

"Ini perlu saya kira, jadi saya support saya sangat bangga. Kita bersama-sama kalau ini ada peluang, nanti saya minta Dinas Kominfo saya ke sini, dengan tim Jakarta. Kalau memungkinkan, nanti kita (teken) MoU kerja sama dengan SCTV," kata Al Haris.

1. Sambut Peluang

Kerja sama dengan SCTV ini khusus untuk mendidik anak-anak berbakat di Jambi agar memiliki keterampilan di bidang multimedia. Gubernus merasa kalau sampai sekarang belum bisa menyentuh sektor peningkatan kapasitas multimedia bagi anak-anak di Jambi.

"Ketika ini ada peluang, saya kira ini perlu saya sambutlah," kata Gubernur.

2. Direktur ATVI Setuju

Direktur ATVI, Eduard Depari, setuju dengan pemikiran Gubernur Al Haris soal peran vital media di semua lini sehingga perlu adanya kemampuan di bidang ini. Media digital memang sudah banyak, tapi masih sedikit yang mampu mengoperasikannya dengan penuh tanggung jawab.

"Oleh sebab itu pentingnya lembaga pendidikan, seperti ATVI yang saat ini akan berproses menuju ke arah pendidikan setara 1. Diharapkan di akhir semester depan," kata Eduard.

3. ATVI Bakal Berusaha Membantu

Eduard bilang ATVI akan terus berusaha agar pola pendidikan dengan konsep kecerdasan digital akan diutamakan dalam kerjasama ini. Peserta didik ATVI nantinya diharapkan bisa menghasilkan konten yang kritis dan penuh kreativitas.

"Kita lihat, polarisasi yang terjadi di masyarakat sekarang, karena apa? Karena kecerdasan digital itu practically lacking," tekannya.

4. BMKJ Nasional Ingin Jambi Maju

Sementara itu Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) Nasional, sebagai wadah keturunan Jambi di perantauan, mengungkapkan keinginan melihat kampung halamannya semakin maju.

"Kita jadi punya rasa cinta pada negeri (Jambi). BMKJ sekarang sangat berkeinginan melihat Jambi itu maju, maka kita coba melakukan hubungan dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama apa yang bisa kita bantu dari perantauan ya. Mendukung pembangunan Provinsi Jambi," ucap Syafril Nursal, Ketua BMKJ Nasional, ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu malam (12/3/2022).

5. Perlu Promosi Buat Kemajuan Jambi

Syafril pun beropini kalau pembangunan sektor wisata tak cuma sekadar pada fisiknya tapi juga SDM Jambi yang harus lebih baik. Oleh karena itu dia setuju jika anak-anak Jambi dapat pendidikan dari ATVI.

"Maka tadi kita tawarkan kepada Pak Gubernur supaya anak-anak Jambi itu ada yang kuliah di Akademi Televisi Indonesia. Kita ingin mendorong bagaimana pariwisata (berkembang). Apalagi tadi itu heritage (geopark) itu kan, itu tingkat dunia. Jadi membutuhkan informasi, promosi yang hebat. Maka dibutuhkan orang-orang profesional untuk menjual itu semua. Kalau tidak bagaimana orang tahu," pungkas Syafril.

Semangat terus buat Jambi. Semoga semakin maju!

(kpl/pit)



MORE STORIES




REKOMENDASI