Gunung Etna di Italia Kembali Meletus, Bandara Ditutup dan Tiga Desa Dipantau

Rabu, 17 Februari 2021 17:05
Gunung Etna di Italia Kembali Meletus, Bandara Ditutup dan Tiga Desa Dipantau
Gunung Etna meletus © Twitter.com/RadioTime


Kapanlagi Plus - Gunung Etna Italia merupakan gunung paling aktif di dunia dan gunung berapi tertinggi di Eropa. Kini gunung tersebut kembali erupsi dengan mengeluarkan batuan cair dan awan abu besar berwarna merah.

Gunung yang tepatnya berada di Catania ini diketahui sudah aktif sejak Selasa sore kemarin (16/2). Menurut Kepala Institut Geofisika dan Vulkanologi Italia, Stefano Branco mengatakan kalau aktivitas tersebut tidak membahayakan.

Faktanya, gunung Etna sering meletus dalam 500.000 tahun terakhir. Gunung berapi ini dikenal dengan keindahannya yang mampu menarik wisatawan.

1. Bandara Ditutup

Memiliki ketinggian 3.324 meter, gunung telah meluncurkan abu sejauh lebih dari 10 kilometer ke langit seperti yang dilansir dari Reuters. Pada akhirnya pihak berwenang di Catania menutup bandara Internasional kota.

2. Tiga Desa Dipantau

Sementara itu, Departemen Darurat Pusat Italia juga sedang memantau tiga desa yang dekat dengan gunung Etna yakni Linguaglossa, Fornazzo dan Milo. Hingga kini belum ada korban dan kondisi lebih lanjut.

Well, semoga benar adanya kalau aktivitas ini tidak membahayakan. Stay safe everyone!

 

(kpl/lmp)



MORE STORIES




REKOMENDASI