GWRF 2019 Digelar, Fiersa Besari hingga Abimana Aryasatya Turut Ramaikan

Jum'at, 02 Agustus 2019 11:33 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati
GWRF 2019 Digelar, Fiersa Besari hingga Abimana Aryasatya Turut Ramaikan
Fiersa Besari © instagram.com/fiersabesari dan Abimana Aryasatya © KapanLagi.com/Deki Prayoga

Kapanlagi Plus - Gramedia Writers and Readers Forum (GWRF) kembali digelar. Mengusung tema literacy in Diversity sebanyak 45 penulis dan pemateri nasional bakal berbagi pengalaman serta praktik nyata dunia keliterasian dalam balutan tema berbeda di Gedung Perpustakaan Nasional Republik Indonesia pada 2 - 4 Agustus 2019.

Dari sejumlah nama, ada Fiersa Besari, Rachel Amanda dan Abimana Aryasatya, yang dipastikan ikut ambil bagian. Fiersa Besari diketahui selain penyanyi adalah penulis. Sebagai penulis ia telah menghasilkan lima novel. Ia juga terlibat sebagai pendiri salah satu Komunitas Pecandu Buku.

Pun begitu dengan Rachel Amanda. Selain dikenal sebagai artis peran dan penyanyi, Rachel Amanda juga dikenal sebagai penulis buku. Ia pernah meluncurkan buku puisi berjudul Andai Kita pada 2017 lalu.

Sementara Abimana Aryasatya akan berbincang mengenai film terbarunya, GUNDALA, dalam sesi movie talk. Ia akan ditemani Imansyah lubis dari Bumi Langit Studios.

Gramedia Writers and Readers Forum (GWRF) kembali digelar (GWRF  © KapanLagi.com/Dadan Deva).Gramedia Writers and Readers Forum (GWRF) kembali digelar (GWRF © KapanLagi.com/Dadan Deva).

Selain mereka, sejumlah nama tokoh dan penulis ternama juga ikut ambil bagian seperti Ayu& Ditto, Aan Mansyur, Sapardi Djoko Damono, Rintik Sedu, A. Fuadi, Budiman Sudjatmiko, Ayu Utami, Naela Ali, hingga Maman Suherman.

"Saya menyambut baik GWRF kedua ini dengan tema diversitas, temanya bagus, tidak ada generasi kolonial dan milenial. Sebagai penggerak literasi, saya hidup dan besar dari penulisan. Kebhinekaan adalah berkah dan sumber inspirasi yang tak ada habisnya. Bangsa ini butuh dipererat bukan diperetak," ucap Maman Suherman di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jakarta, Kamis (1/8/2019).

GWRF yang merupakan forum bertemu, berinteraksi, diskusi dan sharing antara penulis dan pembaca akan menghadirkan kelas talkshow, workshop, editor clinic, film review, book bazaar, music performance, dan awarding Gramedia short film festival.

"Animo tahun lalu sangat luar biasa. Tahun lalu hanya dua hari yang hadir 1500 orang. Sementara untuk tahun ini kami menyediakan 2.800 tempat dan yang sudah daftar sekitar 2500," ujar Corporate Secretary Gramedia, Yosef Adityo.

(kpl/dan/tdr)

Reporter:

Dadan Deva



MORE STORIES




REKOMENDASI