Hadirkan Menu Khusus Buat Hajatan, Ratu Tumpeng Tasikmalaya Bisa Dijadikan Langganan

Penulis: Iwan Tantomi

Diperbarui: Diterbitkan:

Hadirkan Menu Khusus Buat Hajatan, Ratu Tumpeng Tasikmalaya Bisa Dijadikan Langganan Credit via IG Nanna.Kitchen

Kapanlagi.com - Hajatan menjadi momen yang lekat dengan tradisi di negeri ini. Momen ini pun dianggap spesial, karena identik dengan rasa syukur atas pencapaian yang diraih. Itulah kenapa saat hajatan tiba, perayaannya kerap diwujudkan dengan pesta, atau paling tidak dengan menyajikan hidangan spesial macam tumpeng.

Hanya saja untuk membuat tumpeng ini lumayan menyita waktu dan usaha. Lebih-lebih buat yang sibuk bekerja. Namun, buat yang tinggal di Tasikmalaya, agaknya tak perlu pusing menyiapkan tumpeng sendiri saat menggelar hajatan di rumah. Sebab, ada Ratu Tumpeng Tasikmalaya yang dihadirkan oleh Rosiana Dewi.

Menekuni Bisnis Kuliner Sejak 2013

Rosiana memulai menjalankan bisnis kuliner sejak 2013. Inspirasinya karena melihat kerabat hingga teman yang laris jualan. Dari situ kemudian mulai membuat pre-order nugget udang. Pre-order yang dilakukannya pun mulai ditangani secara serius, hingga pada 2015 ia mulai menerima pesanan tumpeng.

Alasan Kenapa Menggunakan Ratu Tumpeng Tasikmalaya

 

Sebelum memakai nama Ratu Tumpeng Tasimalaya, Rosiana masih menggunakan nama Nanna Kitchen. "Awalnya aku jualan dengan nama Nanna Kitchen, namun proses uploadnya masih sering tercampur dengan Instagram pribadi. Baru kemudian pada 2019 secara khusus membuat nama bisnis Ratu Tumpeng Tasikmalaya," ungkapnya.

Adapun untuk sumber inspirasi, Rosiana mengaku jika nanna merupakan nama kecilnya. Sementara kenapa pakai nama Ratu Tumpeng Tasikmalaya, karena ingin menggunakan nama yang anggun dan elegan untuk mewakili produknya.

Jatuh Bangun Membangun Usaha Kuliner

Credit: ManisdanSedap/Ratu Tumpeng Tasikmalayan

Walau kini sukses menjalankan usaha kulinernya, bukan berarti Rosiana tak mengalami hambatan. Dalam perjalanannya, Rosiana mengaku jika tantangan sudah dialami sejak mau menjalankan bisnis kuliner.

"Tantangan pertama buatku, mungkin buat setiap usaha juga, adalah menciptakan pasarnya, kita mau main di segmen mana. Kesulitan selanjutnya pasti di kreativitas dan improvisasi produk. Karena menurut saya, menjadi kreatif di bisnis jaman now bukan lagi untuk perkembangan bisnis. Bahkan hanya untuk bertahan di bisnis kita, kita harus menjadi super creative," jelasnya.

Menu Andalan yang Kerap Dipesan Pelanggan

Credit: ManisdanSedap/Ratu Tumpeng Tasikmalayan

Adapun menu andalan yang kerap dipesan pelanggan di Ratu Tumpeng Tasikmalaya adalah nugget udang, sop bakso rambutan, kepiting, dan udang. Selain itu, tentu saja nasi tumpeng yang pesannya lewat pre-order lebih dulu.

"Pelangganku juga suka kepiting gemes. Menu ini dimasak dengan bumbu asin manis gurih dan pedas, menjadikannya begitu istimewa dan menggemaskan saat dimakan," pungkasnya.

Pesan tumpeng untuk acara hajatan di rumah maupun menu-menu lezat lainnya bikinan Ratu Tumpeng Tasikmalaya secara mudah melalui ManisdanSedap.com. Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi

Rekomendasi
Trending