Hari Pelanggan Nasional, Apa Saja Sih yang Perlu Kamu Tahu?

Kamis, 05 September 2019 10:26 Penulis: Wuri Anggarini
Hari Pelanggan Nasional, Apa Saja Sih yang Perlu Kamu Tahu?
┬ęShutterstock

Kapanlagi Plus - Apa sih yang spesial dari tanggal 4 September? Kalau kamu menganggapnya sebagai hari yang biasa aja, rugi banget. Soalnya 4 September ternyata selalu diperingati sebagai Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang dimanfaatkan para pengusaha dan brand untuk memanjakan konsumen. Ini merupakan tanda penghargaan luar biasa mereka pada para pelanggan setia.

Biar tahu lebih jauh tentang Hari Pelanggan Nasional, cek beberapa fakta menarik berikut ini, yuk!

Pertama Kali Diinisiasi oleh Pengusaha Asal Solo

Tahukah kamu kalau Hari Pelanggan Nasional pertama kali diperingati pada tahun 2003? Pencetusnya bernama Handi Irawan, sosok yang punya banyak banget pengalaman di bidang marketing. Pria kelahiran Solo pada 1 April 1964 itu memulai karier dengan merintis sebuah perusahaan riset marketing bernama Frontier Consulting Group. Selain itu, Handi juga dikenal sebagai content and knowledge based speaker terbaik di tanah air. Kalau melihat latar belakang tersebut, tak heran bila lantas tercetus ide brilian memberikan penghargaan pada para pelanggan dengan menginisiasi Harpelnas.

Bukan Libur Nasional, tapi Dimanjakan dengan Promo dan Diskon

©WIKA Water Heater©WIKA Water Heater

Harpelnas tiap tanggal 4 September memang bukan libur nasional, tapi di hari itu ada banyak banget benefit yang bisa kamu dapat. Yang paling bikin senang tentu aja banyaknya promo dan diskon dari brand ternama. Intip social media deh, biasanya ada beragam merek ternama kasih diskon seru yang asyik banget buat jadi target hunting kamu. Harga-harga murah dan deretan paket menarik siap manjain kamu, deh!

Berbagai Activity Seru yang Menghibur Pelanggan

©WIKA Water Heater©WIKA Water Heater

Selain banjir promo dan diskon, yang bikin Harpelnas patut dinanti adalah diselenggarakannya berbagai activity seru. Di sana euforianya benar-benar terasa banget! Contohnya kemarin baru aja digelar Parade Simpatik Hari Pelanggan Nasional pada hari Minggu 1 September 2019 di kawasan Car Free Day, Thamrin, Jakarta. Acara yang diinisiasi oleh Frontier Group tersebut juga turut diikuti oleh WIKA Water Heater lho, KLovers.

Yup, sebagai bentuk penghargaan terhadap consumer, WIKA Water Heater memeriahkan Parade Simpatik Hari Pelanggan Nasional dengan menghadirkan beragam keseruan. Misalnya aja bagi-bagi suvenir lucu dan long march dari Menara Taspen hingga pintu barat Monas sembari mengenakan kaos berwarna hijau. Sepanjang perjalanan, wajah bahagia terpancar dari keluarga besar WIKA Water Heater yang senantiasa menjunjung tinggi konsistensi untuk memberikan pelayanan terbaik pada konsumen.

Hari Pelanggan Nasional emang jadi momen terbaik untuk memompa semangat perusahaan agar terus memberikan kepuasan pada para pelanggan sebagai prioritas utama. Tak cuma lewat produk water heater berkualitas, tapi juga melayani dengan sepenuh hati dan dedikasi.

Selamat Hari Pelanggan Nasional, ya!

 

(kpl/zki)



MORE STORIES




REKOMENDASI