Heboh Maskapai Berbikini di Indonesia, Ternyata Ini Lho Penjelasannya

Jum'at, 25 Agustus 2017 10:18 Penulis: Agista Rully
Heboh Maskapai Berbikini di Indonesia, Ternyata Ini Lho Penjelasannya
© VietJetAir

Kapanlagi Plus - Masih ingat dengan maskapai berbikini VietJet yang sempat bikin heboh beberapa waktu lalu? Well, maskapai asal Vietnam ini akan merambah pasar Indonesia. Diketahui pada pertengahan 2017 VietJet membuka rute Ho Chi Minh-Jakarta.

"Dari aspirasi warga Ho Chi Minh dan sejumlah travel agen yang ada, mereka ingin menuju obyek wisata Indonesia dengan penerbangan langsung. Sampai saat ini belum ada pesawat yang melayani penerbangan dari Vietnam langsung ke lokasi wisata," ungkap Konsulat Jenderal RI untuk Ho Chi Minh, Jean Anes, melalui instagram Kementerian Pariwisata, Kamis (06/04) silam.

VietJet, maskapai berbikini asal Vietnam akan masuki pasar Indonesia pada Desember 2017 © Asia 361VietJet, maskapai berbikini asal Vietnam akan masuki pasar Indonesia pada Desember 2017 © Asia 361

Tak hanya rute Ho Chi Minh ke Jakarta saja, rencananya VietJet akan membuka rute Ho Chi Minh-Bali juga bila rute pertama sukses. Sayangnya maskapai VietJet ini sudah mendapatkan respon negatif terlebih dahulu dari warga Indonesia karena pramugarinya terkenal mengenakan bikini.

Rute penerbangan VietJet Ho Chi Minh-Jakarta ini akan mulai beroperasi pada 20 Desember 2017. Pembukaan rute tersebut dilakukan oleh Menteri Perhubungan bersama Wakil Presiden VietJet di Hotel Mandari, Jakarta, Selasa (22/08).

"Ho Chi Minh akan menjadi gerbang yang memperluas akses kunjungan wisatawan Indonesia ke Vietnam, negara yang terkenal akan pantai yang luar biasa indah serta berbagai situs warisan dunia yang diakui UNESCO," jelas Dinh Viet Phuong, Vice President VietJet dikutip dari merdeka.com.

Saat mulai beroperasi pada Desember nanti, pramugari VietJet tidak akan mengenakan bikini © VietjetairSaat mulai beroperasi pada Desember nanti, pramugari VietJet tidak akan mengenakan bikini © Vietjetair

Dan kabar yang melegakan bagi masyarakat Indonesia, pramugari VietJet tidak akan mengenakan bikini dalam melayani penumpang. "Pramugari VietJet dipastikan tidak berbikini," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya.

"Kami sudah sampaikan bahwa negara kita mayoritas Muslim jadi kita harus saling menghargai dan saya minta busana yang digunakan (pramugari) sopan dan dapat diterima oleh masyarakat," pungkasnya. Nah, jadi jangan khawatir lagi soal maskapai berbikini ya KLovers ;)

(mdk/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI