Hobi Belanja Tapi Bisa Buat Modal Untuk Masa Depan, Ini Lho Caranya

Rabu, 08 November 2017 12:29 Penulis: Wuri Anggarini
Hobi Belanja Tapi Bisa Buat Modal Untuk Masa Depan, Ini Lho Caranya
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Perempuan memang identik dengan kesukaannya berbelanja, yang sering dianggap negatif karena mengarah ke gaya hidup boros. Memang jika sulit mengendalikan pengeluaran, bisa-bisa kalap menghabiskan uangnya. Tapi, belakangan ini hobi belanja bukan lagi kegemaran yang merugikan. Kamu bisa mengubah hobi ini menjadi modal yang menguntungkan di masa depan, begini caranya.

Menjadi Personal Shopper

Akhir-akhir ini, banyak akun Instagram yang memberikan personal shopper atau yang dikenal dengan jasa titip. Cukup mencari barang-barang branded dengan harga miring, lalu unggah foto-fotonya di media sosial dengan menambahkan uang jasa yang besarannya bervariasi.

Bisnis ini sedang booming mengingat kesibukan orang-orang yang nggak punya banyak waktu untuk pergi ke pusat perbelanjaan dan mencari barang yang diinginkan. Selain itu, kamu juga bisa melanjutkan hobi shopping, walau produk yang dibeli bukan menjadi hak milikmu.

Blogger atau Vlogger

Suka berbelanja item fashion, aksesoris, dan make up? Manfaatkan hobi belanjamu ini untuk mencoba produk baru dan menceritakan pendapatmu via blog maupun vlog.

Jika mendapatkan banyak perhatian, nggak menutup kemungkinan KLovers malah dipercaya oleh pihak sponsor untuk menjajal dan mempromosikan produk terbarunya. Selain itu, tulisan atau videomu juga dapat bernilai uang, yang memberikan kesempatan padamu untuk berbelanja lagi, lagi, dan lagi, 

Online Shop

Memiliki online shop memang sedang booming-boomingnya. Mirip dengan memiliki toko secara fisik, hanya saja bisa dipasarkan lebih mudah via internet. Apalagi, jika kamu sering mengikuti tren fashion, bisa berburu item-item fashion terbaru dalam jumlah besar, lalu menjualnya kembali. Selain pakaian dan perlengkapannya, bisa juga menawarkan baju dan mainan anak, perlengkapan rumah tangga, hingga makanan ringan dan oleh-oleh kekinian.

Berjualan Barang Bekas

Lemari pakaian, rak sepatu, hingga meja rias sudah terlalu penuh? Ini saatnya merelakan beberapa barang untuk dijual kembali atau dikenal dengan istilah preloved. Pilih barang-barang yang punya merk yang cukup populer dan tentunya dalam kondisi yang masih baik.

Untuk menentukan harga jual, lihat kualitas barang yang dimiliki. Jika masih sekitar 90 persen dari pertama kali membelinya, tetap harga 5-10 persen di bawah harga beli asli. Selain bisa mendapatkan uang, cara ini membantu mengosongkan lemari sehingga bisa punya modal untuk berbelanja lagi. Bisa banget dijadikan sebagai investasi masa depan, bukan?

Belanja di Trade Mall Blok B Tanah Abang

Hobi berbelanja bisa juga dijadikan awal untuk memulai bisnis, seperti membuka gerai milik sendiri. Kamu bisa memulai kulakan di TM Blok B Tanah Abang yang dikenal sebagai pusat grosir tekstil terbesar di Asia Tenggara. Kamu bisa mendapatkan harga menarik dengan kualitas barang yang nggak perlu diragukan lagi. Mulai dari barang fashion, garmen, tekstil bisa didapatkan di sini, lengkap! Letaknya yang berada di tengah pusat grosir tanah abang juga memudahkan akses belanjamu. Dengan menjual lagi barang grosir dari TM Blok B Tanah Abang, kamu bisa menciptakan lapangan kerja sendiri sesuai dengan hobi. Gimana, mau coba?

See, punya hobi belanja nggak selamanya bikin rugi. Jika dimanfaatkan dengan baik, hobi unik kamu ini bahkan bisa menjadi modal yang menjanjikan di masa depan. Want to give a try?

(adv/ay)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI