Ikut Kesal, Pewdipie Sebut Youtuber Logan Paul Seorang Sosiopat!

Kamis, 11 Januari 2018 14:17 Penulis: Tyssa Madelina
Ikut Kesal, Pewdipie Sebut Youtuber Logan Paul Seorang Sosiopat!
Pewdipie dan Logan Paul (Credit: Youtube)

Kapanlagi Plus - Sejak kontroversi video yang diambilnya saat berada di Hutan Aokigahara, youtuber Logan Paul terus mendapat kecaman dari berbagai pihak. Baru-baru ini, rekan sesama influencernya, Pewdipie menjulukinya dengan sebutan sosiopath. Hal tersebut terkait dengan kurangnya rasa kemanusiaan yang dimiliki oleh Paul kala merekam wajah orang yang bunuh diri di hutan tersebut.

Pewdipie, yang memiliki nama asli Felix Kjellberg menuturkan bahwa konten yang dibuat oleh Paul hanya untuk meningkatkan jumlah klik. Bukan sebagai awareness terhadap bunuh diri seperti apa yang telah dikatakan oleh Paul. Hal tersebut diketahui oleh Pewdipie kala menonton ulang tayangan videonya dan mendapati Paul mengatakan "Ayo cepat rekam, bawa kameranya!" ketika menemukan mayat tergantung di pohon.

Konten Logan Paul yang dikecam oleh Pewdipie. (Credit: Youtube)Konten Logan Paul yang dikecam oleh Pewdipie. (Credit: Youtube)

Menurut Pewd, seharusnya Paul bisa bersikap lebih bijak saat itu. "Untuk meningkatkan rasa peduli terhadap pelaku bunuh diri, seharusnya ia tidak perlu merekam hal tersebut. Atau kalaupun terlanjur, dia bisa kan mengedit videonya, tidak perlu lah sampai harus ditunjukkan di vlog!" ujar Pewdipie di salah satu videonya.

Meksi begitu, Pewd sendiri mengaku tak kaget apabila Paul merekam hal tak pantas tersebut dan menyebarkannya di media sosial. Ia sepertinya paham betul bahwa Paul adalah sosok yang haus akan perhatian. Terbukti ia kerap melakukan hal-hal yang bisa mengernyitkan dahi saat berada di ruang publik.

Bukannya mematikan kamera, Logan justru mengekspos mayat tersebut. (Credit: Youtube)Bukannya mematikan kamera, Logan justru mengekspos mayat tersebut. (Credit: Youtube)

"Orang-orang selama ini selalu mengira, 'Ah, Logan kan laki-laki paling dewasa dan bijaksana di The Paul Brothers!' Tapi nyatanya tidak. Aku sudah mengatakan hal yang sama berulang kali, Jake mungkin terlihat seperti pribadi yang egois atau sombong namun Logan adalah sosiopat sejati! Demi memuaskan rasa hausnya akan perhatian, Logan rela membuat video apapun termasuk merekam seorang mayat di hutan. That's disrespectful!" lanjut Pewdipie.

Lebih lanjut, Pewd merasa prihatin karena video tersebut justru mendapat dukungan dari pendukung Paul sebelum di take down oleh Youtube. Ia berpesan, bahwa sebagai seorang influencer baiknya bisa memilih dan memilah mana hal yang pantas ditayangkan atau tidak terlebih ketika video tersebut berhasil menarik minat jutaan pasang mata. Kamu setuju dengan Pewdipie, KLovers?

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI