Imbas Kerusuhan, Penumpang KRL Sampai Terkunci di Stasiun Tanah Abang

Rabu, 22 Mei 2019 11:50 Penulis: Tyssa Madelina
Imbas Kerusuhan, Penumpang KRL Sampai Terkunci di Stasiun Tanah Abang
Kondisi stasiun Tanah Abang pagi tadi (Credit: Istimewa)


Kapanlagi Plus - Pada pukul 09.45 WIB pagi tadi, suasana di luar stasiun Tanah Abang terpantau masih mencekam. Suara letusan gas air mata diiringi dengan pekik demonstran terdengar sampai dalam stasiun.

Akibatnya, para penumpang yang hendak keluar stasiun terpaksa tertahan sejak pagi. Salah seorang penumpang bernama Ilham mengaku kalau ia sudah terjebak di stasiun sejak pukul 07.15 WIB.

"Mau pesan ojek online tapi jaraknya jauh-jauh, di luar masih rusuh," kata Ilham saat berbincang dengan Liputan6.com, Rabu (22/5/2019).

1. Turun di Stasiun Lain

Karena situasi yang tidak kondusif, sekitar pukul 08.30 WIB, pihak setempat akhirnya menutup stasiun untuk sementara waktu. Para penumpang pun dihimbau untuk turun di stasiun lain.

"Semua penumpang yang mau turun di Tanah Abang diminta turun di Stasiun Duri," kata Ilham.

2. Tanah Abang Ditutup

Kondisi keamanan di sekitar Tanah Abang beberapa waktu lalu masih memanas akibat adanya kericuhan antara massa dan aparat kepolisian. Untuk mengamankan penumpang, sejumlah petugas KCJ dan petugas keamanan di Stasiun Tanah Abang pun menghimbau melalui pengeras suara.

"Akses yang dibuka hanya di utara stasiun, tetapi kami peringatan untuk tetap beralih ke stasiun lain untuk menghindari kerusuhan di luar sana," kata petugas stasiun melalui pengeras suara seperti dikutip Antara.

(kpl/lip/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI