Indomilk Bantu Oksigen, Kampanye Inspiratif Dukung Penanganan Pandemi di Tanah Air

Rabu, 25 Agustus 2021 19:02 Penulis: Iwan Tantomi
Indomilk Bantu Oksigen, Kampanye Inspiratif Dukung Penanganan Pandemi di Tanah Air
credit via Shutterstock.com

Kapanlagi Plus - Perjuangan menghadapi pandemi masih belum berakhir. Jadi, jangan kasih kendor untuk terus menerapkan protokol kesehatan demi memutus rantai penyebarannya. Beberapa daerah masih menunjukkan angka kasus yang cukup tinggi yang menyebabkan kebutuhan fasilitas dan alat-alat kesehatan jadi meningkat. Termasuk kebutuhan oksigen yang semakin sulit dicari, padahal permintaan di lapangan terus bertambah dari hari ke hari.

Di tengah situasi serba nggak pasti seperti sekarang ini, gotong royong dan saling membantu adalah cara terbaik yang bisa dilakukan demi mendukung penanganan pandemi. Sebuah inisiatif keren pun dilaksanakan oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (IndofoodCBP) lewat merek Indomilk yang mengadakan program donasi dengan tajuk Indomilk Bantu Oksigen!

Penjualan Indomilk di Blibli akan Dikonversi Menjadi Bentuk Donasi

Donasi yang dilakukan Indomilk ini layak menjadi inspirasi sekaligus panutan bahwa gotong royong itu diperlukan. Seluruh hasil penjualan Indomilk di Blibli selama periode 15-31 Agustus 2021 akan dikonversi menjadi dana untuk pembelian Oxygen Concentrator. Ada target yang diharapkan. yaitu terkumpul donasi pengadaan 100 unit Oxygen Concentrator.

Bersama Indomilk Bantu Oksigen, Indofood CBP menginisiasi pengadaan Oxygen Concentrator. Alat yang satu ini dapat menyaring oksigen dari udara di ruangan dan meningkatkan konsentrasinya menjadi 90-95% oksigen murni. Seluruh unit ini akan disalurkan lewat Pusat Krisis Kesehatan - Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI) untuk segera didistribusikan ke fasilitas kesehatan yang membutuhkan di Indonesia.

Komitmen Indomilk untuk Berkolaborasi Membantu Penanganan Pandemi

Sebagai salah satu produsen barang konsumsi terkemuka di tanah air, IndofoodCBP memiliki tanggung jawab untuk bekerja sama dengan Kemenkes RI dalam penanganan pandemi Covid-19. Salah satu bantuan yang sangat penting adalah pemenuhan kebutuhan oksigen mengingat suplai dalam negeri belum bisa menangani kebutuhan sehari-hari.

Axton Salim, Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk, menyampaikan bahwa program ini merupakan wujud komitmen IndofoodCBP untuk terus bersinergi dengan pemerintah dalam penanganan pandemi. Sebelumnya, IndofoodCBP juga sudah bekerja sama dengan berbagai lembaga pemerintah dalam memberikan bantuan bagi pihak yang terdampak pandemi.

Sementara itu, General Marketing Manager Indomilk Susu Cair, PT IndofoodCBP Sukses Makmur, Tbk, Vanda Retana menyampaikan, "Selama lebih dari 50 tahun, Indomilk secara konsisten terus berupaya mewujudkan generasi Indonesia Sehat dengan menyediakan produk berkualitas, bernutrisi dan harga yang terjangkau. Tentunya Indomilk juga mengajak para konsumen untuk mendukung program Indomilk Bantu Oksigen," ucap Vanda.

Sebagai partner dalam kampanye positif ini, Kusumo Martanto, Chief Executive Officer Blibli juga mengutarakan pendapatnya. "Blibli, sebagai e-commerce lokal terdepan, memiliki kepedulian yang sangat tinggi atas dampak COVID-19 bagi bangsa Indonesia, yang mendorong kami meluncurkan inisiatif #KarenaSehatNo1. Kami pun percaya akan kekuatan e-commerce dalam memacu percepatan pemulihan Indonesia. Sebab itu, kami sangat terbuka dan menyambut baik kesempatan untuk mendukung program ini, di mana Indomilk akan menjadikan semua hasil penjualannya di Blibli sebagai dana untuk penyediaan Oxygen Concentrator. Blibli pun berharap bahwa konsumen Indonsia turut mendukung program donasi ini dengan membeli produk-produk Indomilk agar semakin memperbesar hasil baik yang diciptakan."

Nah, kamu juga bisa terlibat aktif dalam Indomilk Bantu Oksigen, lho. Caranya adalah dengan membeli produk Indomilk di Blibli.com yang berarti mendukung donasi pengadaan oksigen untuk Indonesia. Keren banget kan kampanye yang dilakukan Indomilk karena bisa menginspirasi masyarakat buat terus berkolaborasi demi penanganan pandemi. Indomilk dan kita, bisa!

(kly/wri)

Reporter:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI