Ini Kata Sandiaga Uno Tentang Juara Kreatif Lokal Award 2020: Semoga Bisa Jadi Inspirasi Gen Z

Senin, 30 November 2020 07:15 Penulis: Wuri Anggarini
Ini Kata Sandiaga Uno Tentang Juara Kreatif Lokal Award 2020: Semoga Bisa Jadi Inspirasi Gen Z
(c) Youtube/Adira Finance

Kapanlagi Plus - Malam Anugerah Kreatif Lokal Award 2020 akhirnya berhasil diselenggarakan pada Jumat, 13 November 2020 lalu. Event yang jadi bagian dari Festival Kreatif Lokal 2020 ini merupakan program yang digelar Adira Finance bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan mengusung tema #BangkitBersamaSahabat.

Program ini sendiri digelar untuk memberikan apresiasi terhadap kinerja mengagumkan kepada para pelaku UKM. Total 18 finalis Kreatif Lokal Award 2020 memang bikin kagum. Masing-masing punya inovasi yang bisa jadi inspirasi untuk para pelaku usaha lainnya. Turut hadir dalam Malam Anugerah Kreatif Lokal Award 2020, Sandiaga Uno punya pesan tersendiri buat para juara Kreatif Lokal Award 2020.

Juara Kreatif Lokal Award 2020 Keren

(c) Youtube/Adira Finance(c) Youtube/Adira Finance

Sandiaga Uno yang merupakan tokoh kreatif dan dikenal sebagai salah satu pebisnis sukses di tanah air menilai para juara Kreatif Lokal Award 2020 keren. Ia pun menyampaikan bahwa UKM adalah salah satu tonggak utama perekonomian nasional yang punya peranan penting di masa pandemi.

“Di tengah situasi pandemi, di tengah keterpurukan ekonomi, kita bicara sekali lagi UKM adalah tulang punggung ekonomi negeri ini. Di saat pandemi ini pelaku UKM membuktikan diri bisa bertahan. UKM ini memberikan kontribusi positif terhadap ekonomi negara. Tentunya apresiasi perlu kita sampaikan untuk Adira Finance yang luar biasa dan mitra strategisnya yaitu Kemenparekraf,” ungkap Sandi.

Harapan Sandiaga untuk UKM Nasional

Sandiaga juga memaparkan jika UKM adalah pencipta 97% lapangan pekerjaan yang ada di dalam negeri. Ia pun menyebutkan jika event seperti Festival Kreatif Lokal 2020 ini dapat membantu memasarkan produk UKM dan mengangkat pamornya.

“Semoga bisa memberikan inspirasi kepada generasi muda, generasi milenial dan Gen Z untuk selalu mendukung #BeliKreatifLokal dan #BanggaBuatanIndonesia. Keren banget kan. Saya berharap Festival Kreatif Lokal 2020 ini dan penghargaan Kreatif Lokal Award 2020 bisa memacu perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia supaya kita segera bangkit dan pulih dari keterpurukan. Kita harus ciptakan UKM baru yang berkualitas untuk meningkatkan akselerasi UKM nasional,” lanjutnya kemudian.

Para Juara Kreatif Lokal Award 2020

(c) Youtube/Adira Finance(c) Youtube/Adira Finance

Malam Anugerah Kreatif Lokal Award 2020 menjadi momen terpilihnya 6 UKM sebagai juara Kreatif Lokal Award 2020. Para juara ini adalah Ezmour dari kategori Fashion, Kotak Narsis yang jadi unggulan di kategori Fotografi, Serumpun Lima pemenang kategori Pertunjukan. Dewi Home Crab yang memenangkan kategori Kuliner, Dekardekorshop pemenang kategori Kriya, dan Aceh Documentary sebagai juara kategori Video.

Ada berbagai hadiah yang berhak diterima oleh para juara. Mulai dari Business coaching dan mentoring dari Daniel Tumiwa dan Bukalapak. Ada juga pendamipingan usaha dari Kemenparekraf, lapak jualan online eksklusif dari Bukalapak dan exposure media massa senilai total lebih dari Rp 800 juta. Masih ada juga hadiah uang tunai dengan total puluhan juta rupiah.

Festival Kreatif Lokal 2020 adalah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Adira Finance bekerjasama dengan Kemenparekraf RI bertemakan #BangkitBersamaSahabat yang diadakan mulai Agustus 2020 hingga Januari 2021 mendatang. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Adira Finance terhadap program Kemenparekraf RI #BeliKreatifLokal dan Bangga Buatan Indonesia.

Rangkaian Festival Kreatif Lokal 2020 masih terus berlanjut hingga tahun depan. Pada Januari 2020 nanti, akan ada Konser Kreatif Lokal yang akan digelar dengan lineup artis top tanah air. Penasaran siapa saja? Tungguin terus updatenya ya, KLovers!

(adv/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI