Privilege Para Juara Kreatif Lokal Award 2020: Business Coaching dari Daniel Tumiwa - Hadiah Istimewa

Minggu, 22 November 2020 07:00 Penulis: Wuri Anggarini
Privilege Para Juara Kreatif Lokal Award 2020: Business Coaching dari Daniel Tumiwa - Hadiah Istimewa
(c) Youtube/Adira Finance

Kapanlagi Plus - Privilege lagi jadi hal yang banyak dibahas netizen zaman now. Ada yang bilang kalau privilege itu bawaan dari lahir, jadi hanya orang-orang tertentu yang bisa merasakannya. Tapi, sebenarnya privilege itu masih bisa diusahakan kok! Contohnya adalah privilege yang diperoleh oleh para pelaku UKM yang berhasil menjadi pemenang Kreatif Lokal Award 2020 yang dipersembahkan oleh Adira Finance.

Berhasil meraih nilai tertinggi di antara para finalis lainnya, nggak heran kalau akhirnya kerja keras dan inspirasi yang diberikan membuahkan hasil privilege yang nggak dimiliki semua orang. Salah satunya adalah business coaching bareng sang expert Daniel Tumiwa dan masih banyak privilege istimewa lainnya!

Terpilih dalam Malam Anugerah Kreatif Lokal Award 2020

(c) Youtube/Adira Finance(c) Youtube/Adira Finance

Pengumuman 6 pemenang Kreatif Lokal Award 2020 dilakukan dalam event Malam Anugerah Kreatif Lokal Award 2020 yang diselenggarakan oleh Adira Finance. Inilah puncak acara Festival Kreatif Lokal Award 2020 yang digelar dengan tema #BangkitBersamaSahabat. Program ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para pelaku UKM agar selalu meningkatkan daya saing positif agar memberikan dampak untuk pertumbuhan ekonomi nasional.
Malam Anugerah Kreatif Lokal Award 2020 ini berlangsung pada Jumat (13/11/2020) lalu, bertepatan dengan puncak perayaan HUT ke-30 Adira Finance.

“Lewat Kreatif Lokal Award 2020, 18 pelaku wirausaha telah menunjukkan prestasi kinerja mengagumkan dengan memberdayakan masyarakat sekitarnya melalui inovasi dan kreativitas, sehingga meningkatkan taraf hidup dirinya sendiri dan lingkungan sekitar. Kami berharap mereka dapat menginspirasi kita semua, serta memberikan semangat untuk bersama-sama bangkit dan bersinergi dalam memajukan perekonomian Indonesia,” jelas Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli, saat memberikan sambutannya.

Privilege Para Pemenang

Bicara soal pemenang rasanya kurang lengkap kalau nggak ada pembahasan soal hadiah. Para juara Kreatif Lokal Award 2020 ini mendapatkan banyak benefit yang bisa jadi modal dalam mengembangkan bisnisnya. Ada kesempatan business coaching dan mentoring bersama sosok expert Daniel Tumiwa dan Bukalapak. Selain itu, para pemenang juga akan mendapatkan pendampingan usaha dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Kemenparekraf. Para peserta juga akan mendapatkan privilege exposure di media masa senilai hingga Rp 800 juga!

Pendampingan usaha untuk UKM sendiri sudah menjadi komitmen dari Kemenparekraf serta mengikutkan para finalis dalam program #BeliKreatifLokal dan program lain yang ada di Kemenparekraf. Ada juga exposure pemasaran pada berbagai pameran atau event baik di dalam maupun luar negeri.

Mengenal Lebih Dekat 6 Juara Kreatif Lokal Award 2020

(c) Youtube/Adira Finance(c) Youtube/Adira Finance

Kreatif Lokal Award 2020 ini sendiri memilih 18 finalis dari ribuan peserta yang mendaftarkan diri. Para finalis ini sendiri terbagi dalam enam kategori, yaitu Fashion, Kuliner, Fotografi, Pertunjukan, Kriya, dan Video.

Dalam kategori Fashion, Ezmour keluar sebagai juaranya. Usaha Ezmour memproduksi produk fashion berbahan kulit dengan harga terjangkau, tapi kualitas tetap baik. Sementara itu, Dewi Home Crab menjadi pemenang dalam kategori Kuliner yang fokus pada usaha pengolahan rajungan menjadi berbagai variasi, mulai dari kerupuk, nugget, hingga pempek rajungan yang masih belum punya kompetitor.

Beranjak di kategori Fotografi, ada Kotak Narsis yang terpilih menjadi juara lewat inovasi jasa photobooth event. Lalu dalam kategori Pertunjukan, Serumpun Lima dari Balikpapan yang mengusung semangat melestarikan budaya keluar sebagai pemenangnya. Dari kategori Kriya sendiri ada Dekardekorshop yang diinisiasi oleh sang owner yang memiliki keterbatasan fisik untuk membuat usaha poster kayu yang dipasarkan secara digital. Terakhir dari kategori video ada Aceh Documentary yang punya tujuan meningkatkan industri film di Aceh.

Festival Kreatif Lokal 2020 adalah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Adira Finance bekerjasama dengan Kemenparekraf RI bertemakan #BangkitBersamaSahabat yang diadakan mulai Agustus 2020 hingga Januari 2021 mendatang. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Adira Finance terhadap program Kemenparekraf RI #BeliKreatifLokal dan Bangga Buatan Indonesia.

Selamat untuk para pemenang. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk UKM lainnya ya!

 

(adv/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI