Inspirasi Milenial Indonesia, Ini Sosok di Balik Suksesnya Grab di Level Decacorn

Kamis, 14 Maret 2019 12:58 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Inspirasi Milenial Indonesia, Ini Sosok di Balik Suksesnya Grab di Level Decacorn
(c) shutterstock

Kapanlagi Plus - Sebagai pengguna setia, masyarakat Indonesia turut berbangga terhadap pencapaian Grab yang kini telah dinobatkan sebagai startup Decacorn pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara. Perlu diketahui, Decacorn merupakan sebutan dari sebuah perusahaan yang nilai valuasinya telah mencapai USD 10 miliar atau setara dengan Rp 140 triliun.

Istilah yang seringnya kamu dengar adalah Unicorn untuk perusahaan dengan valuasi lebih dari USD 1 miliar. Dengan begitu, Decacorn merupakan sebutan untuk 10 kalinya Unicorn. Luar biasa, bukan?

Tentu saja pencapaian tersebut tak bisa dilepaskan dari kegigihan pendiri Grab bernama Anthony Tan. Ingin tahu lebih jauh tentang sosok yang layak dijadikan inspirasi milenial Indonesia ini?

Anthony Tan merupakan lulusan Harvard Business School Amerika Serikat. Gagasannya untuk menghadirkan Grab muncul ketika ia masih duduk di bangku kuliah. Suatu ketika, seorang teman mengeluhkan susahnya melakukan pemesanan taksi ketika berkunjung ke Malaysia. Akhirnya seketika tercetuslah ide untuk mempermudah layanan pemensanan taksi lewat sebuah aplikasi bernama GrabTaxi di tahun 2012.

Keputusan besar diambil Anthony Tan ketika ia memutuskan untuk meninggalkan bisnis keluarga dan menekuni usaha yang ia rintis sendiri. Sukses lepas dari bayang-bayang kesuksesan keluarga, tak terkira jika kegigihannya membangun Grab bisa sukses seperti sekarang ini hingga sanggup mencapai level Decacorn.

Makin istimewa kerena dalam tiap periode, Grab selalu menghadirkan inovasi brilian guna mempermudah kehidupan masyarakat. Setelah GrabBike dan GrabCar, kini kamu juga bisa memanfaatkan layanan lain, seperti GrabExpress, GrabFood, GrabShare, GrabFresh, dan lain sebagainya. Yang terbaru, Grab juga telah berkolaborasi dengan HOOQ untuk menghadirkan tontonan berkualitas. Jadi, para pengguna premium bisa menyaksikan beragam judul berkualitas HOOQ melalui aplikasi Grab.

Memetik pelajaran dari kesuksesan Anthony Tan dalam membangun Grab, KLovers jangan pernah menyerah ya untuk menghadirkan kemudahan bagi banyak orang. Manfaatnya dijamin bakal bikin kamu bangga!

(kpl/zki)



MORE STORIES




REKOMENDASI