Inspiratif, Ridwan Kamil Bikin Program Nikah Massal 2017 di Bandung

Kamis, 23 November 2017 08:45 Penulis: Tyssa Madelina
Inspiratif, Ridwan Kamil Bikin Program Nikah Massal 2017 di Bandung
© Instagram/ridwankamil

Kapanlagi Plus - Sosok Ridwan Kamil nampaknya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Meskipun menjabat sebagai Walikota Bandung, namun namanya tersohor sampai ke beberapa daerah. Dikenal sebagai sosok yang cerdas, inovatif dan memiliki pikiran yang kekinian alias anak muda banget membuat sosoknya begitu dicintai oleh publik.

Sebelumnya, Ridwan Kamil berhasil meraih penghargaan dalam bidang pendidikan. Programnya yang memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk mendongkrak pelayanan pendidikan di Kota Bandung ternyata berhasil mendapat perhatian dari pemerintah pusat. Oleh karenanya, pria yang biasa dipanggil Kang Emil ini menerima Anugerah Kihajar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Kini, selain memiliki program untuk pendidikan dan pengentasan kemiskinan, Kang Emil juga meluncurkan program baru untuk masyarakat kota Bandung. Program ini bertujuan untuk memotivasi para jomblo di Bandung agar segera memiliki pendamping hidup. Namun, sepertinya bukan Kang Emil kalau tak mengunggah caption yang menggelitik.

Ridwan Kamil bermaksud untuk membantu para warga miskin agar bisa menikah. © Instagram/ridwankamilRidwan Kamil bermaksud untuk membantu para warga miskin agar bisa menikah. © Instagram/ridwankamil

"Selain program pengentasan kemiskinan juga kami ada program pengentasan kejombloan yang HQQ. Pagi ini AKAD NIKAH massal untuk 40 pasangan warga tidak mampu Kota Bandung, Kab Bandung, Kab Bandung Barat dan Kab Sumedang."

Begitulah isi unggahan Kang Emil dalam akun Instagramnya. Namun, tampaknya program nikah massal yang ia adakan pada hari Rabu (22/11) sukses besar. Terbukti, selain banyaknya pasangan yang mengikuti dengan senang hati, program tersebut juga mendapat berbagai dukungan dari banyak pihak.

Tak lupa, Kang Emil mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya atas bantuan berbagai pihak yang sudah sukses menyelenggarakan acara tersebut. Wah, kalau ada program nikah massal di kotamu, kira-kira kamu tertarik ikut nggak, KLovers?

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI